24 Kombinasi Cat Kamar yang Nyaman dan Menawan

0
559
Kombinasi cat kamar nyaman

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kamar yang nyaman dan menawan ? Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan kamar tidur adalah warna catnya. Kombinasi cat kamar yang cantik pasti akan menambah kenyamanan saat berada di dalamnya. 

Tidak dipungkiri pemilihan kombinasi warna dapat mempengaruhi suasana hati dan emosi bagi orang yang melihatnya. Namun nyatanya, masih banyak yang kebingungan dalam melakukan pemilihan warna dan memadukannya. Banyaknya pilihan kombinasi warna masih menyebabkan kesulitan karena banyak sekali perpaduan warna yang cantik.

24 Kombinasi Warna Cat Kamar

Tidak perlu khawatir. Berikut 24 kombinasi cat kamar yang cantik beserta gambaran suasana nyaman yang akan kamu peroleh :

Kamar sejuk dengan elemen Isabelline

Kamar sejuk dengan elemen Isabelline
Sumber : ladydecluttered.com

Warna dengan nuansa soft menjadi favorit banyak orang karena dapat menambah kesan sejuk pada hunian terutama pada kamar tidur.

Perpaduan warna seperti Almond, Isabelline dan aksen Gold Fusion sudah pasti menjadi pilihan yang terbaik bagi kalian pecinta kesejukan yang memanjakan mata namun tetap memiliki kesan menawan.

Kamar modern dengan sentuhan Sonic Silver dan Light Gray

Kamar modern dengan sentuhan Sonic Silver dan Light Gray
Sumber : empatika.uk

Pilihan hunian sekarang ini cenderung memadukan antara warna-warna netral seperti Light Gray dengan sedikit sentuhan warna Sonic Silver.

Perpaduan warna ini dapat menjadi bagian dari konsep modern minimalis yang cocok sekali dengan pribadi generasi sekarang karena warna Sonic Silver akan memberikan kesan kuat dan menonjol.

Kamar lucu dengan sisi feminim dan menonjol

Kamar lucu dengan sisi feminim dan menonjol
Sumber : dicasdemulher.com.br

Semua gadis tentu memiliki dua sisi dalam dirinya yaitu sisi yang ingin mereka tonjolkan dan yang ingin disembunyikan. Ada sisi dari seorang gadis untuk bebas dan menikmati hal-hal menantang seperti warna Pine Tree serta Silver Pink yang menggambarkan sisi manis yang hanya ingin ia tunjukkan pada dirinya sendiri. Jika kamu salah satu dari gadis ini, maka kombinasi ini paling menggambarkan dirimu.

Kamar yang manis dan segar ala Citrus 

Kamar yang manis dan segar ala Citrus 
Sumber : loveremodeled.com

Everyone loves citrus ! Paduan warna segar dan lembut seperti Artichoke dan Macaroni & Cheese merupakan warna yang tepat bagi kamu yang memiliki pribadi lembut dan menyenangkan karena dapat memberikan kesegaran bagi orang-orang di sekelilingmu. Dengan tambahan sedikit sentuhan Floral White akan menjadikan kamar tidurmu sempurna.

Kamar pembawa energi positif

Kamar pembawa energi positif
Sumber : seasonsincolour.com

Jika membicarakan tentang energi positif, hijau adalah pilihannya ! Kesan aman dari warna Ebony dan Deep Taupe mengarahkan kita untuk memandangi kedalaman warna yang mereka miliki sehingga tercipta rasa tenang dalam diri kita. Tidakkah kamu mau memandangi kombinasi warna ini di dinding kamarmu setiap harinya untuk mendapatkan energi positif tersebut ?

Kamar modern elegan ala Space Cadet x Black Coral

Kamar modern elegan ala Space Cadet x Black Coral
Sumber : sunainteriordesign.com

Satu kata untuk memberi kesan elegan, BIRU ! Jika kamu pecinta elegan dan keanggunan, maka kombinasi warna kamarmu haruslah memiliki paduan Space Cadet dan Black Coral. Kedua warna ini tidak hanya cantik namun memiliki kesan elegansi yang tidak dimiliki warna lain. Tunggu apalagi ? Segera ubah warna kamarmu dengan kombinasi elegan ini.

Kamar minimalis dengan campuran warna Cultured dan Independence

Kamar minimalis dengan campuran warna cultured dan independence
Sumber : clemaroundthecorner.com

Minimalis tidak selalu diartikan sebagai sesuatu yang sederhana. Kombinasi cat kamar dengan warna Cultured dan Independence contohnya. Penggunaan warna ini dapat memberikan kesan yang luas walaupun ruanganmu tidak begitu besar. 

Kontras antara kedua warna ini menjadikan kamar tidurmu seakan memiliki ruang yang cukup bagi setiap sudutnya dan tidak akan terasa biasa-biasa saja. Bagaimana, masih berpikir minimalis itu terlalu sederhana?

Kamar cerah dengan tema biru muda 

Kamar cerah dengan tema biru muda
Sumber : dormify.com

Jika biru tua adalah keanggunan, maka biru muda dan putih adalah kecerahan dan ketenangan. Kamu adalah pribadi yang cerah dan tenang jika kombinasi warna kamar tidurmu memiliki paduan antara Alice Blue dan White. Siapapun dapat menebak pribadimu lewat penggunaan warna cerah dan cantik ini.

Kamar dengan kesan Down to earth 

Kamar dengan kesan Down to earth
Sumber : casa.abril.com.br

Beaver, warna coklat tanah yang menggambarkan kerendahan hati namun percaya diri jika memadukannya dengan Light Gray serta Rich Black. Seseorang dengan kepribadian rendah hati dan percaya diri tentu akan nyaman berteman dengannya, sama halnya dengan dinding kamar tidur. Jika memiliki paduan warna di atas,  kamu akan semakin nyaman untuk terus berada di dalamnya.

Kamar ala Rustic Green

Kamar ala Rustic green
Sumber : amazon.com

Pecinta warna Rustic tentu saja sudah sangat familiar dengan kombinasi warna Moss green, Desert Sand ataupun warna bata seperti Russet. Karakteristik utama dari kombinasi cat kamar bertema rustic ini yaitu mengambil warna konsep yang berasal dari alam. 

Warna alam dipercaya dalam menambah ketenangan dan kenyamanan pada diri seseorang sehingga penggunaan warna kombinasi tema rustic banyak digunakan sebagai referensi untuk kombinasi warna kamar tidur seseorang.

Kamar berkelas ala Shabby Chic 

Kamar berkelas ala Shabby Chic
Sumber : elmueble.com

Shabby Chic ala Eropa merupakan konsep kamar yang menjadi favorit gadis-gadis muda sekarang ini dengan memadukan warna Almond dan Burnished Brown. Cantik dan elegan merupakan ide utama dalam penerapan konsep kombinasi warna ini di kamar tidur. Selain itu, konsep Shabby Chic ini dapat menambah kesan hangat di dalam kamarmu.

Kamar klasik dan berani

Kamar klasik dan berani
Sumber : pufikhomes.com

Warna merah selalu identik dengan sifat yang pemberani. Namun, jika kamu mengkombinasikan warna merah dengan warna yang tepat akan memberikan kesan klasik penuh kemewahan, seperti kombinasi yang didapat antara Devil Red dan Yankees Blue. 

Kombinasi cat kamar dengan warna ini sangat klasik dan menyimpan semangat menggairahkan di dalamnya sehingga dapat memacu semangat bagi kamu pemilik kamarnya.

Kamar futuristik Day and Night 

Kamar futuristik Day and Night
Sumber : pufikhomes.com

Light French Beige mencerminkan sisi terang yang semangat, sedangkan Prussian Blue menggambarkan sisi gelap yang tenang. Jika kedua warna ini kamu kombinasikan dengan warna Silver akan menghasilkan konsep warna futuristik yang sangat menarik. 

Kombinasi ini tidak akan menyebabkan kebosanan untuk memandangi dinding kamarmu setiap harinya. Tentunya kombinasi cat kamar ini akan membuat suasana hatimu menjadi lebih menyenangkan.

Kamar pastel yang cocok untuk anak muda

Kamar pastel yang cocok untuk anak muda
Sumber : casadevalentina.com.br

Siapa sih sekarang ini yang tidak menyukai warna pastel? Warna-warna lembut ini memiliki kecantikan yang tidak ada duanya. Apalagi tren pastel sedang menjamur di kalangan anak muda. 

Penerapan kombinasi beragam warna pastel di dinding kamar tidur pun tidak akan memiliki kesalahan sama sekali di mata pencintanya, karena selalu ada tempat untuk warna pastel. Tentunya warna ini juga akan membuat kamarmu lebih nyaman.

Kamar hangat dan elegan

Kamar klasik dan elegan
Sumber : hunker.com

Kamar modern klasik selalu menggambarkan pribadi yang elegan sekaligus menambahkan kesan hangat yang nyaman bagi pengguna kamar tidur tersebut. Gunmetal, Ming dan Tan bisa menjadi pilihan warna untuk gaya modern klasik ini. Cukup berikan lebih banyak warna Gunmetal untuk dapat memberikan kesan menonjol bagi kamar tersebut.

Kamar Cozy ala Scandinavian

Kamar cozy ala scandinavian
Sumber : thatscandinavianfeeling.com

Warm tone color adalah pilihan kombinasi warna favorit bagi pecinta suasana nyaman karena memiliki kesan oldies penuh kenangan yang akan terpancar di dalam kamar tidurmu.

Selain perasaan nostalgia, warna-warna seperti Grullo, Old Burgundy serta Silver Pink dapat menjadi pilihan warna hangat yang dapat dikombinasikan untuk berada di dinding kamar.

Kamar romantis ala Lilac

Kamar romantis ala Lilac
Sumber : decorforkids.com

Warna ungu pastel seperti Thistle dan Glossy Grape jika dipadukan dengan warna Cultured dan Gainsboro akan memberikan kesan romantis namun tetap lembut untuk kamu pandang. 

Pengabungan kedua macam warna tersebut pada dinding kamar banyak menjadi pilihan para gadis guna menunjukkan kesan masa muda yang penuh kisah-kasih dan cinta yang mereka rasakan.

Kamar ala korea dengan Bright-warm tone color

Kamar ala korea dengan bright-warm tone color
Sumber : abrirjanela.com

Siapa sih yang tidak mengenal drama asal negeri ginseng, Korea Selatan? Pasti mayoritas orang pernah menonton atau sekadar melihat cuplikan drakor (drama korea) ini. 

Interior kamar di drakor terkesan sangat girly dan cozy dengan penggunaan warna seperti Pastel Pink, Khaki Web atau Antique Brass. Penggunaan warna kekinian ini sangat memanjakan mata dan dapat kamu jadikan referensi untuk mengubah warna dindingmu seperti kamar ala korea.

Warna Grayscale pastel  yang menenangkan

Warna grayscale pastel yang menenangkan
Sumber : tuacasa.com.br

Bagi kamu penyuka ketenangan, kombinasi cat kamar dengan aksen grayscale seperti Middle Grey, Timberwolf atau Ash Gray adalah pilihan yang tepat. Warnanya yang lembut dan sangat menawan sekalipun masih memiliki sisi gelap dan misterius di dalamnya. 

Bukanlah pilihan buruk untuk memiliki kamar tidur dengan kombinasi warna seperti ini pada dinding kamarmu.

Kamar Luxury White and Cream

Kamar Luxury White and Cream
Sumber : theunstitchd.com

Pernah gak sih kalian terpikir untuk mengubah warna kamar tidurmu jadi full white dengan aksen warna krim ? Kalau pernah, mungkin kombinasi ini dapat menjadi referensi bagi kamu untuk mengubah dinding kamar dengan warna Lotion White, Champagne atau Tan

Kombinasi warna seperti ini cenderung menghasilkan kesan Luxury dan menambah kemewahan kamarmu apalagi jika menambahkan pantulan cahaya lampu putih akan semakin menambah kecantikan kamar tidurmu. 

Kamar multicolor ala Timur Tengah 

Kamar multicolor ala Timur Tengah
Sumber : dazeyden.com

Apakah kamu pernah memiliki mimpi selayaknya putri Jasmine dalam serial Disney Aladdin dengan kamar penuh warna dan kemewahan di dalamnya? Mungkin kombinasi cat kamar dengan warna seperti Fiery Orange, Zest, serta Blue Dianne dengan sedikit aksen gold dapat menjadi kombinasi yang menarik. Dengan kombinasi warna ini, kamarmu akan menjadi lebih menggairahkan dan membuatmu merasa layaknya putri di kerajaan Timur Tengah.

Kamar monokrom 

Kamar monokrom
Sumber : bobbyberk.com

Warna hitam seperti Eerie Black mungkin memiliki keterbatasan untuk digunakan sebagai pilihan warna dinding kamar tidur jika tidak dikombinasikan dengan warna yang tepat. Walau memiliki  keterbatasan, hitam sudah memiliki tempat tersendiri bagi para pecintanya karena memberikan kesan mewah dan misterius. 

Warna terbaik untuk dikombinasikan dengan warna gelap yang pekat ini adalah putih, Cultured, serta Light Gray untuk semakin menonjolkan sisi menarik di kamarmu. 

Kamar dengan tema Modern Pinkie-side

Kamar dengan tema Modern Pinkie-side
Sumber : solteirasnoivascasadas.com

Mungkin bagi sebagian orang Pink adalah warna yang terlalu feminim dan sangat bertentangan dengan pribadi banyak orang.

Namun banyak juga yang mengimpikan kamar tidur dengan warna full pink. Kombinasi full Fuzzy Wuzzy dan sedikit warna putih dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai warna Pink namun tidak terlalu terang. Tetap elegan namun cantik seperti pemiliknya.

Kamar kuning yang menyegarkan

Kamar kuning yang menyegarkan
Sumber : dazeyla.com

Siapa bilang warna kuning tidak cantik? Warna kuning seperti Marigold merupakan warna yang sangat menawan loh. Apalagi jika kamu kombinasikan dengan warna putih, Cultured dan Dark Pastel Red

Penggunaan warna cerah ini mampu menambah kesan ceria dan penuh semangat menghadapi esok hari seperti mentari yang terbit untuk memberikan harapan baru. Maka dari itu, kombinasi warna kuning ini cocok untuk dinding kamar tidurmu agar setiap bangun tidur kamu akan mendapatkan semangat baru untuk menjalani aktivitas.

Wah, ternyata banyak sekali kombinasi cat kamar yang sangat menarik, nyaman dan terlihat menawan ! Bagaimana, Ruppers? Kombinasi mana yang akan kamu pilih untuk cat kamar kamu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu gunakan untuk mengecat dinding kamar kamu : 

Ace Set Kuas Cat Tembok
Ace Set Kuas Cat Tembok beli di Ruparupa.com
Essence Cat Dinding Primer 22 Kg
Essence Cat Dinding Primer 22 Kg beli di Ruparupa.com