5 Cara Praktis Menata Sofa Cokelat di Ruang Keluarga Agar Tampak Estetik

0
846

Sofa merupakan salah satu investasi terbesar untuk menciptakan hunian yang nyaman. Selain warna hitam, sofa warna coklat kerap kali menjadi pilihan karena dapat memberikan kesan hangat dan modern. Apalagi, menata sofa berwarna coklat juga mudah.

Pasalnya, warna netral ini cocok dipadupadankan dengan berbagai perabot dan tema ruangan, mulai dari tema minimalis hingga klasik. Namun, jika kamu khawatir sofa akan cepat kotor, kamu bisa memilih warna coklat tua yang tidak kalah menarik.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Menata Sofa Berwarna Coklat? 

Untuk menjawab pertanyaanmu, kami telah merangkum beberapa inspirasi cara menata sofa warna cokelat, seperti berikut ini.

1. Padukan dengan Dekorasi Warna Cerah 

Warna coklat cocok untuk dipadukan dengan tone apapun. Agar ruangan menjadi lebih hidup, kamu bisa menggunakan beberapa hiasan berupa tanaman hias artifisial di samping sofa dan lukisan berwarna kuning.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sofa di Bawah 2 Juta dengan Model Minimalis
lukisan ruang tamu
Hiasan Dinding 122.5×82.5×4.5 Cm Kanvas Art Leaves P41

Cek di sini

2. Tambahkan Bantal Sofa Bermotif 

Kamu tidak melulu harus menggunakan bantal  sofa polos agar ruangan terlihat estetik. Sofa warna coklat juga cocok dipadukan dengan bantal sofa bermotif, seperti motif abstrak, dedaunan, atau motif sederhana lainnya untuk kesan minimalis.

bantalan sofa minimalis
Informa 45×45 Cm Sarung Bantal Sofa Habitation B

Cek di sini

3. Pasangkan dengan Meja Kayu

Sofa cokelat muda akan cocok dipadukan dengan perabot kayu berwarna lebih tua. Salah satunya adalah meja tamu kayu warna cokelat tua. Pilih dengan alas permukaan meja dari kaca untuk menciptakan kesan modern, seperti inspirasi berikut.

padu padan sofa cokelat
Nagano Meja Tamu 120x60x45 Cm

Cek di sini

4. Tambahkan Karpet untuk Memberikan Tekstur pada Ruangan

Agar tidak monoton, tambahkan karpet pada bagian bawah sofa dan meja tamu. Pilih karpet dengan motif agak timbul yang lembut berwarna putih atau krem.  Selain itu, kehadiran alas pijak ini juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan hangat.

Baca Juga:   Rekomendasi Lemari TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga
menata sofa cokelat
Informa 160×230 Cm Alas Lantai Dina – Ivory

Cek di sini

5. Tambahkan Penerangan Lain 

Penerangan merupakan salah satu elemen penting dalam membangun mood di dalam ruangan. Kamu bisa menambah penerangan dari lampu lantai berwarna hitam atau putih. Lalu, letakkan di samping sofa atau sudut ruangan, seperti ide berikut ini.

menata sofa cokelat dengan lampu lantai
Informa Gibson Lampu Lantai 3l – Hitam Sand

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa cara menata sofa berwarna coklat di dalam ruang tamu atau ruang keluarga. Sangat mudah, bukan?

Temukan berbagai perabot ruang tamu  hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai perlengkapan dapur berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yakni ACE, Kris, Informa, dan masih banyak lagi.