6 Cara Menata Sofa Biru di Ruang Tamu jadi Menawan

0
659
Nordia Elly Sofa Fabric 2 Dudukan Patchwork - Biru

Salah satu warna yang disukai banyak orang adalah biru. Warna ini dapat memberikan kesan menenangkan, bijaksana, dewasa, dan elegan. Saking cintanya terhadap warna cantik tersebut, banyak orang yang memilih menata sofa biru di ruang tamu.

Namun, ada juga yang beranggapan jika membeli sofa biru justru akan sulit untuk dicocokkan dengan warna perabot lainnya. Apakah kamu juga memikirkan hal yang sama sehingga ragu untuk menggunakan sofa biru?

Ruparupa Banner

Kalau ya, tidak perlu khawatir, Ruppers. Kamu tetap bisa menata ruangan di rumah dengan cantik menggunakan sofa biru. Pastinya sofa biru bisa cocok dengan berbagai tema interior ruangan kamu di rumah.

Lalu, Bagaimana Cara Menata Sofa Biru di Rumah?

Kali ini, kami punya panduan menata sofa biru di rumah, khususnya di bagian ruang tamu agar terlihat lebih menawan. Simak berikut ini.

1. Gunakan lantai marmer terang atau vinyl bermotif kayu

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan lantai marmer atau vinyl motif kayu di ruang tamu. Untuk marmer, pilihlah warna terang dengan guratan cantik. Sedangkan vinyl, kamu boleh memilih warna terang atau gelap karena keduanya terlihat menawan.

Kedua jenis lantai ini juga bisa terlihat cocok dengan berbagai tema ruangan, mulai dari tropical, colorful, dan lain-lain. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau sofa biru akan merusak tampilan ruangan karena lantai ini bisa membantu menyesuaikannya. 

Baca Juga:   7 Ide Kegiatan Seru di Hari Valentine

2. Tambahkan bantal sofa warna ceria

Bantal sofa mulai dari yang berwarna cerah hingga bold, bisa meningkatkan kenyamanan dan membuat ruangan tampak lebih estetik.

Kalau ingin ruangan terlihat lebih menarik, tambahkan hiasan dengan warna lebih berani atau bermotif. Kamu juga bisa mengombinasikan berbagai bentuk bantal agar sofa biru terlihat lebih menawan. 

Berikut ini rekomendasi bantal sofa yang bisa kamu beli.

Sarung Bantal Sofa Biru 45x45cm Velvet - Biru
Sarung Bantal Sofa 45x45cm Velvet – Biru

Beli di sini

Bantal Sofa 40 Cm Bunga- Hijau
Bantal Sofa 40 Cm Bunga- Hijau

Beli di sini

3. Gunakan karpet berwarna netral

Jika kamu menggunakan sofa biru, ruangan akan terkesan lebih elegan, tenang, serta dewasa. Untuk itu, kamu perlu mengombinasikannya dengan warna netral, seperti cream, putih, dan abu-abu.

Kamu juga bisa menggunakan karpet berwarna senada dengan sofa ya, Ruppers. Berikut ini rekomendasi karpet yang cocok.

Karpet 120x170 Cm Bulu M8 - Krem
Karpet 120×170 Cm Bulu M8 – Krem

Beli di sini

Pendopo 130x210 Cm Karpet Handwoven Nat Dye
Pendopo 130×210 Cm Karpet Handwoven Nat Dye

Beli di sini

Warna netral bisa membantu kamu menyeimbangkan suasana di ruangan serta membuatnya terlihat konsisten. Jadi, ruangan tetap terlihat menawan dan tidak terkesan berlebihan. 

Geneva Sofa Tidur Fabric - Biru Menata sofa biru
Geneva Sofa Tidur Fabric – Biru

4. Berikan aksen warna hijau

Ternyata, warna biru juga terlihat cocok kalau kamu kombinasikan dengan warna hijau, lho. Kamu juga dapat menambahkan aksen warna hijau pada beberapa sudut ruangan, seperti selimut, bantal sofa, hingga cat dinding. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias berwarna hijau agar ruangan terasa lebih menyegarkan dan tenang, lho. Tentunya, dengan perpaduan kedua warna ini, pasti kamu akan betah di rumah. 

Ini dia beberapa rekomendasi aksen hijau untuk ruang tamu kamu.

5. Gunakan footstool atau kursi kaki

Footstool adalah kursi berukuran rendah yang biasa digunakan untuk meletakkan kaki agar lebih santai dan nyaman saat duduk. 

Mungkin banyak orang yang menganggap footstool tidak begitu penting. Padahal, dengan menambahkan footstool yang dikombinasikan bersama sofa biru akan membuat tampilannya lebih menawan, lho.

Selain itu, kamu juga bisa duduk dengan lebih santai karena bisa meletakkan kaki di atas kursi satu ini. Nah, kamu bisa memilih footstool berwarna senada dengan sofa seperti yang berikut ini. 

Retina Bangku Dengan Penyimpanan - Biru menata sofa biru
Retina Bangku Dengan Penyimpanan – Biru

Beli di sini

Stacy Bangku - Abu-abu Muda
Stacy Bangku – Abu-abu Muda

Beli di sini

6. Menata sofa biru dengan menambahkan meja sisi

Terakhir, kamu dapat menambahkan meja sisi tepat di sebelah sofa biru. Meja sisi bisa berfungsi untuk meletakkan pajangan, remote TV, atau mungkin camilan. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menambah estetika ruangan, lho. 

Pilihlah meja sisi yang memiliki rangka berwarna emas, hitam, atau putih agar memberikan kesan elegan di dalam ruang tamu rumah kamu. Berikut ini beberapa rekomendasi meja sisi yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Selma Izu Set Meja Sisi - Putih
Selma Izu Set Meja Sisi – Putih

Beli di sini

Newton Meja Sisi
Newton Meja Sisi

Beli di sini

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menata sofa biru di ruangan. 

kamu bisa menemukan berbagai sofa dan kursi berkualitas dengan klik di sini.

Situs belanja ruparupa.com juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain.

Selamat menata ruang tamu dengan sofa biru agar tampak menawan.