7 Jenis Kasur Terlengkap Agar Tidur Lebih Nyaman

0
9955

Jenis kasur atau alas tidur yang tepat akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik dan nyaman. Untuk itulah, memilih bahan kasur menjadi hal yang paling penting. Apalagi, jenis material kasur ini pun cukup beragam.  

Lalu, Apa Saja Material Kasur?

Agar tidak bingung dalam memilih kasur yang tepat buat di dalam kamar tidur, kenali beberapa material berikut ini. 

1. Busa (Foam)

Kasur busa sudah tidak asing lagi untuk didengar. Selain harga nya yang terjangkau, material busa dapat mengikuti tekanan tubuh dengan baik. Kasur busa atau foam juga dilapisi dengan kain penutup yang membuatnya semakin nyaman ketika digunakan. 

Pori-pori dalam kasur busa sangat rapat sehingga tidak menimbulkan suara yang berisik saat kamu berpindah tempat. Namun, kasur busa atau foam mudah kendur jika mendapat tekanan yang terlalu besar secara sering.

Berikut rekomendasi kasur busa yang bisa jadi pilihan buat kamu. 

kasur busa foam
Informa Sleep 100x200x60 Cm Kayrie Kasur 2in1 – Tosca
Memiliki kasur atas dan bawah cocok untuk ruangan kecil.

Cek di sini

kasur foam
Informa Sleep 180x200x20 Cm Aloe Vera Kasur Busa Premium
Mempunyai sirkulasi udara baik sehingga bebas mikroba.

Cek di sini

2. Spring Bed

Selain busa, kasur spring bed juga sangat populer. Ciri khas dari kasur ini adalah terdapat pegas atau per dalam kasur, yang dilapisi oleh kantong busa.  Tentu saja kasur ini akan memberikan kenyamanan maksimum dan tidak mengeluarkan bunyi saat kamu bergerak.

Umumnya, terdapat 2 jenis kasur spring bed yang sering dijual di pasaran, yaitu innerspring dan hybrid.

Kasur spring bed hybrid memiliki lapisan foam di dalamnya, sedangkan kasur spring bed innerspring tidak ada. Inilah yang membuat harga kasur spring bed hybrid cenderung lebih mahal dibandingkan dengan innerspring.

Nah, berikut rekomedasi spring bed yang bisa kamu gunakan.

3. Latex

Kasur latex terbuat dari karet alam yang dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Selain bisa membuat tidur lebih nyaman, kasur latex juga ramah terhadap lingkungan.

Kasur latex juga direkomendasi untuk kamu yang memiliki sakit punggung. Hal ini karena latex mampu mengikuti postur tubuh dengan baik. Kutu kasur atau tungau juga jarang sekali bersarang pada kasur latex, tetapi harus tetap rutin dibersihkan.

Nah, berikut rekomendasi kasur latex yang bisa jadi pilihan tepat buat kamu. 

kasur latex
Informa Sleep 200×200 Cm Cuscotex Kasur Roll Packed
Kasur sehat dan anti bakteri dilengkapi dengan 2 pasang bantal dan guling.

Cek di sini

4. Memory Foam

Seperti yang sering didengar, harga tidak pernah mengkhianati kualitas. Sama dengan kasur yang satu ini, memory foam memiliki harga yang relatif mahal, tetapi nyaman untuk kita gunakan sebagai tempat istirahat.

Kasur ini menggunakan material busa viscoelastic yang dapat menyerap panas dan memiliki tesktur lembut. Selain itu, kasur ini dapat mengikuti postur tubuh dengan sempurna sehingga cocok digunakan bagi para penderita sakit punggung.

Apalagi, jenis kasur ini dapat menyebarkan berat tubuhmu secara merata. Namun, keras dan lembutnya kasur ini dipengaruhi oleh suhu tubuh dan sekitarnya.

Berikut rekomendasi kasur memory foam yang bisa jadi pilihan buat kamu. 

memory foam kasur
Magniflex 180x200x30 Cm Magnistretch Kasur
Kasur mengikuti bentuk anatomi tubuh manusia sehingga mencegah pegal.

Beli di sini

kasur memory foam roll packed
Informa Sleep 180x200x28 Cm Copper Kasur Roll Packed
Kasur ini mampu mengikuti lekuk tubuh saat tidur.

Beli di sini

5. Hybrid

Jenis kasur ini mengombinasikan material pegas besi berulir anti korosif dengan material PU foam berkualitas premium. Di bagian atas kasur dilapisi dengan super soft foam dan plain knitted fabric yang lembut, sejuk, dan nyaman. 

Baca Juga:   5 Tipe Ukuran Kamar Indekos Paling Umum Ditemukan

Lapisan busa di kasur hybrid dapat membuat tidur jadi lebih nyaman. Walaupun dilengkapi pegas pada bagian kasur, ternyata kasur hybrid ini tidak akan mengeluarkan suara yang berisik loh, Ruppers.

kasur hybrida
Informa Sleep 90x200x20 Cm Cusco Kasur Roll Packed
Kasur ini mampu memberikan kualitas kenyamanan tidur yang baik dan aman untuk kesehatan tubuh.

Beli di sini

6. Kapuk

Kasur kapuk adalah kasur yang banyak sekali digunakan dari zaman dahulu karena dijual dengan harga  yang murah. Namun, untuk menjaga agar kasur kapuk tetap empuk dan nyaman digunakan, kamu harus sering mengganti kapuk di dalamnya dan menjemurnya.

Jika kasur kapuk ini tidak dirawat, maka bagian dalam kasur akan mengeras dan menyebabkan sakit punggung jika ditiduri terus menerus.

homeofwool.com

7. Angin

Selain material matras tidur di atas, kasur angin juga tidak asing untuk diketahui. Kasur angin memiliki tekstur yang tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Biasanya, kasur angin sering dipakai untuk bersantai dan  diletakan di dalam mobil.

Cara menggunakan kasur angin pun cukup mudah, yaitu isi angin di dalamnya sampai menggembang. Namun, tidak disarankan untuk menggunakan kasur angin untuk tidur sehari-hari karena tektsurnya yang tidak terlalu empuk.

kasur angin
Bestway 185x76x22 Cm Kasur Angin Single Comfort
Kasur ini dapat digunakan indoor atau outdoor untuk bersantai.

Beli di sini

jenis kasur angin
Bestway 203x185x22 Cm Kasur Angin King – Biru
Mampu menahan beban hingga 200 kg cocok untuk teman bersantai.

Beli di sini

Itu dia beberapa model kasur yang bisa jadi pilihan buat kamu di rumah. 

temukan berbagai model dan material kasur terbaik hanya dengan klik di sini

Situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan perabot kamar tidur terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. 

Yuk, pilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan di rumah. Karena #BerawalDariRumah, kita bisa beristirahat dengan nyaman.