5 Cara Menata Ruang Tamu ala Drama Korea Terbaik

0
2041
cara menata ruang tamu ala my love from the star
Sumber: tatlerasia.com

Siapa yang suka banget nonton drama Korea? Pastinya kamu sering dibuat jatuh cinta dengan desain interiornya, salah satunya adalah area ruang tamu. Penasaran, seperti apa cara menata ruang tamu ala drama Korea? 

Inspirasi Desain Ruang Tamu ala Drama Korea

Ruang tamu biasanya menjadi tempat untuk berkumpul bersama kerabat. Untuk itulah, desain ruang tamu perlu diperhatikan agar lebih nyaman dan tetap terlihat menawan.

Selain gaya interior Japandi, ternyata interior ala drama Korea juga jadi tren kekinian, lho. Nah, buat kamu yang ingin dekorasi ruang tama ala drama Korea, kami punya beberapa inspirasinya, seperti berikut ini.

1. Modern Tropical House ala Yoon Se Ri (DraKor Crash Landing On You)

Pencinta drakor pasti tidak akan melewatkan drama Korea Crash Landing On You yang menceritakan tentang kisah cinta antara pengusaha cantik asal Korea Selatan dengan tentara dari Korea Utara.

Drama Koera yang dibintangi oleh Son ye Jin sebagai Yoon Se Ri dan Hyun Bin sebagai Lee Jeong Hyeok ini memang sukses membuat para penontonnya jadi baper dan jatuh cinta.

Selain karena kisah cintanya, desain interior rumah milik Yoon Se Ri dalam drama tersebut cukup memukau dan terlihat elegan, seperti berikut ini.

cara menata ruang tamu ala CLOY
Sumber: metro.style

Cara menata ruang tamu ala rumah Yoon Se Ri ini ternyata tidak sulit, lho. Kamu hanya perlu memilih bantal berwarna terang, seperti oranye dan kuning dengan sofa warna cream. 

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan karpet berwarna biru bold dan beberapa lampu hias yang unik. Tambahkan juga lampu gantung dan lampu meja agar tercipta kesan yang lebih elegan. 

Lampu-lampu tersebut akan membuat ruang tamu terasa lebih hangat. Agar terlihat lebih menawan, kamu juga dapat memberikan dekorasi cantik di beberapa sudut ruangan, seperti tanaman hias dan aquarium.

Nah, kami punya rekomendasi sofa dengan warna netral dan karpet terang yang dapat kamu gunakan untuk menghias rumah, seperti berikut ini.

2. Modern rustic ala Choi Ung ( Drakor Our Beloved Summer)

Drama Korea Our Beloved Summer juga sempat membuat orang-orang baper di awal tahun 2022. Jalan cerita yang terkesan santai dan memiliki unsur humor ini ternyata dapat memberikan banyak inspirasi, termasuk dalam interior rumah.

Salah satu interior yang sangat menawan dari drama Korea ini adalah ruang tamu di rumah Choi Ung (Choi Woo-Sik). Gaya interior ini menggabungkan tema rustic dengan modern, tetapi juga dapat memberikan kehangatan dan kesegaran, seperti gambar di bawah ini.

cara menata ruang tamu our beloved summer
Sumber: creatrip.com

Jika ingin membuat desain seperti ini, kamu dapat membuat dinding rumah bergaya unfinished atau seperti batako yang terekspos. Kemudian, gunakan vinyl bermotif kayu warna cream untuk lantai. 

Lalu, gunakan sofa berwarna netral, seperti putih, cream, atau abu-abu muda. Jangan lupa tambahkan tanaman hias pada beberapa sudut ruangan.

Nah, kami punya rekomendasi sofa dan tanaman hias berikut ini yang bisa kamu gunakan di ruang tamu.

Kelsey Set Sofa Fabric 3 & 2 Dudukan
Kelsey Set Sofa Fabric 3 & 2 Dudukan beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Tanaman Artifisial Palem
Tanaman Artifisial Palem beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

3. Futuristik monokrom ala Joo Dan Tae (DraKor The Penthouse)

Siapa yang sudah dibuat kesal oleh drakor The Penthouse? Pasti kamu tidak asing lagi  dengan desain ruang tamu  milik Joo Dan Tae (Um Ki-Joon) ini, bukan? 

Desain ruang tamu terlihat megah dan bergaya seperti masa depan. Penasaran bagaimana cara menata ruang tamu ala drakor satu ini? 

cara menata ruang tamu ala joo dan tae
Sumber: pose.vn

Pertama-tama, kamu harus membuat ruang tamu memiliki ceiling yang tinggi. Lalu,  tambahkan chandelier atau lampu gantung yang terbuat dari kristal atau kaca. 

Lalu, padukan dengan sofa berwarna putih atau abu-abu muda. Gunakan juga beberapa bantal sofa berwarna hitam dan karpet lembut bermotif warna monokrom untuk memberikan sentuhan elegan.

Selanjutnya, pilihlah meja tamu yang cukup rendah, tapi besar dan berwarna hitam. Agar lebih menawan, tambahkan dekorasi cantik berwarna senada, yaitu hitam, abu-abu, atau putih, pada beberapa sudut ruangan.

Nah, kami punya beberapa rekomendasi meja tamu dan bantal sofa empuk berwarna monokrom yang bisa jadi pilihan buat kamu, seperti berikut ini.

Laporte Meja Tamu
Laporte Meja Tamu beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Sarung Bantal Sofa 43x43 Cm Retro
Sarung Bantal Sofa 43×43 Cm Retro beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

4. Modern classic ala studio Cheon Soo Jin (DraKor The Penthouse)

Masih dari drama The Penthouse. Apakah kamu ingat ruangan studio kursus tempat Cheon Soo Jin (Kim So-Yeon) mengajar murid-muridnya bernyanyi? 

Baca Juga:   7 Inspirasi Warna Cat yang Cocok dengan Sofa Cokelat

Interior dari ruang tamu nya dibuat sangat mewah dengan nuansa warna bold dan sentuhan gold pada setiap perabotnya. Cara menata ruang tamu seperti ini ternyata cukup mudah lho, Ruppers. 

cara menata ruang tamu cheon soo jin
Sumber: pose.vn

Pastikan kamu memilih semua perabot berbahan metal dengan warna emas, baik pada meja tamu, meja console, rak, hingga lampu hias. Lalu, gunakan sofa berbahan velvet dengan warna-warna yang berani, seperti navy, atau maroon. 

Tambahkan beberapa dekorasi mewah dan lukisan besar di dekat meja console. Untuk desain ruang tamu ini, kamu tidak perlu menggunakan karpet, tapi cobalah untuk memakai lantai granit agar lebih mewah.

Nah, kamu bisa memakai rekomendasi meja tamu dan rak partisi berwarna gold berikut ini untuk memberikan kemewahan di area ruang tamu rumah.

Noura Meja Tamu - Rose Gold
Noura Meja Tamu – Rose Gold beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Noell Rak Partisi 5 Tingkat - Gold
Noell Rak Partisi 5 Tingkat – Gold beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

5. Homey minimalist ala Dr. Yoon (DraKor Hometown Cha Cha Cha)

Ruang tamu ala drama Korea tidak selalu harus mewah lho, Ruppers. Kamu juga bisa membuat yang sederhana, tapi terasa sangat homey, seperti di drama Korea Hometown Cha Cha Cha. 

Dalam drama ini, kamu dapat melihat adegan sebuah rumah tua kosong yang dibeli oleh Dr. Yoon (Shin Min-Ah). Lalu, ia menatanya menjadi sangat nyaman dan minimalis. 

cara menata ruang tamu hometown chachacha
Sumber: tatlerasia.com

Jika kamu ingin menata ruang tamu seperti di rumah Dr. Yoon ini, pertama-tama cat dinding ruangan dengan warna putih atau cream muda. Kemudian, gunakan vinyl bermotif kayu warna coklat muda pada lantai.

Selanjutnya, pilihlah sofa dua dudukan dan ottoman berwarna putih. Kamu juga dapat menambahkan beberapa bantal sofa berwarna pastel untuk mempermanis tampilannya. 

Lalu, gunakan karpet bermotif dengan warna abu-abu muda dan meja tamu dengan model yang unik, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

Karpet Spirit 033 160x220 Cm
Karpet Spirit 033 160×220 Cm beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Isola Meja Tamu - Putih
Isola Meja Tamu – Putih beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa inspirasi dan cara menata ruang tamu ala drama Korea yang dapat kamu coba di rumah. Menarik dan cantik, bukan? 

Kamu dapat menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dan aesthetic hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menjual berbagai produk home living dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan lain-lain. 

Dengan berbelanja di Ruparupa, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik, lho.  Yuk, belanja sekarang dan jangan sampai ketinggalan promonya!