9 Inspirasi Lampu Gantung Cafe yang Estetik

0
297
Sumber: unsplash.com/@rmdhnrexha

Lampu gantung kini sedang populer digunakan pada sejumlah cafe modern. Bukan hanya sekedar menerangi ruangan, tetapi juga dapat meningkatkan nilai estetika pada ruangan. Maka dari itu, Anda perlu mengumpulkan inspirasi lampu gantung cafe sebanyak mungkin, sebelum memutuskan memasangnya.

Inspirasi Lampu Gantung Cafe yang Patut Anda Coba

Salah satu cara agar ruangan cafe terlihat semakin menarik adalah dengan menata lampu gantung secara tepat. Lantas, seperti apa penataan lampu yang mampu meningkatkan nilai estetika pada cafe ? Yuk, simak 9 inspirasi lampu gantung yang dapat Anda tiru berikut ini.

1. Lampu gantung monokrom

Sumber: unsplash.com/@steffmitchell

Seni lampu gantung monokrom memang tidak akan pernah luput dari coffee shop estetik. Bentuknya yang memanjang dengan perpaduan warna putih pada sisi bagian dalam, mampu memberikan sisi ilusi pencahayaan yang berbeda. Selain tidak terlalu silau di mata, dekorasi lampu ini juga tidak membuat ruangan terkesan remang.

Bila dilihat sekilas, hiasan lampu ini memang tak terlihat seperti lampu utama. Faktanya, permainan pencahayaan ini dapat membuat makanan yang dipajang terlihat semakin menarik dan menggugah selera setiap pembeli yang datang berkunjung.

2. Lampu gantung colorful

Sumber: unsplash.com/@vuminhchien

Variasi warna yang berbeda akan membuat tampilan cafe tampak hidup dan tidak monoton. Jadinya, pengunjung pun tidak akan merasa bosan, meskipun duduk dalam jangka waktu yang lama. Seperti cafe di atas yang menggunakan kolaborasi warna warni pada interior ruangannya.

Meskipun tidak berperan sebagai pencahayaan utama, tetapi warnanya yang eye catching membuat setiap pengunjung tertuju pada spot tersebut. Apalagi, warnanya akan semakin menonjol di malam hari, di saat tidak ada gangguan pencahayaan matahari.

Dapatkan lampu gantung hias dengan dekorasi kap bergaya modern hanya di Ruparupa.com

Dapatkan Di sini

3. Lampu gantung modern

Sumber: unsplash.com/@rawkkim

Desain cafe minimalis modern ini menggunakan distraksi lampu gantung dengan bentuk kap besi unik yang mengitari area bar. Pencahayaan yang tidak terlalu terang ini, memberikan kesan rileks dan bersahabat di hadapan para pengunjung, yang sedang duduk santai di sekitar bar. Konsep ini menjadi kombinasi menarik antara gaya ruangan monokrom dan lampu gantung minimalis modern.

Baca Juga:   13 Penyekat Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Dapatkan lampu gantung estetik hanya di Ruparupa.com. Selain warna hitam, Ruparupa juga menyediakan produk serupa dengan beragam pilihan warna lain seperti emas dan perak.

Beli Di sini

4. Lampu gantung minimalis

Sumber: unsplash.com/@rawkkim

Penggemar gaya ruangan minimalis pasti akan menyukai lampu yang satu ini. Desainnya yang uniknya, membuat ruangan tampak elegan secara effortless. Meskipun lampu terlihat ramai, tetapi pencahayaannya yang sejuk mendatangkan suasana tentram. Kehadiran lampu gantung ini, pasti akan memberikan daya tarik tersendiri bagi pengujung yang datang.

5. Lampu gantung klasik

Sumber: unsplash.com/@rawkkim

Jika restoran Anda mengangkat tema cafe ala China yang simpel, maka Anda bisa mencoba lampu berbentuk klasik nan unik untuk menghidupkan suasana ruangan. Bentuk tudungnya yang khas ala zaman dahulu ini, membuat tampilan cafe tampak manis, tetapi tidak kumuh dan tua. Warna-warni dari tudung juga sangat cocok untuk menjadi hiasan yang mempercantik tampilan cafe.

6. Lampu gantung ala rustic

Sumber: unsplash.com/@heamosookim

Berikut desain cafe yang trendi dengan menggunakan aksen kontemporer dari lampu bohlam yang dilapisi tudung rotan. Anyaman dengan menyisakan sedikit selah kecil, membuat pencahayaan ruangan tampak estetik dari pantulan bayangan. Cahaya tersebut bisa memberikan nuansa cozy dan friendly.

Sumber: unsplash.com/@chassesauvage

Tipe lampu gantung seperti ini sangat cocok untuk konsep cafe bertema rustic. Walau sederhana, tetapi mampu memberikan tampilan estetik yang khas dari tudung rotan yang dianyam dengan bentuk yang beragam. Jangan dilihat dari sisi estetika saja. Rotan ini berfungsi pula sebagai pengaman lampu.

Sumber: unsplash.com/@thetangledtomato

Namun, yang paling menyita perhatian pada lampu gantung bertema rustic ini adalah permainan serat kayu,  yang cocok berpadu pada nuansa outdoor maupun indoor. Tak hanya itu, bentuknya yang unik juga bisa berkolaborasi dengan tema ruang terang ataupun gelap. Jadi, apakah Anda tertarik untuk bermain dengan lampu gantung anyaman ini?

7. Lampu gantung industrial

Sumber: unsplash.com/@anissaaziza_

Ciptakan suasana industrial dengan menggunakan desain lampu gantung yang simpel dan minimalis. Pilih rangka besi yang berkolaborasi dengan warna ruangan satu sehingga dapat memberikan kesan khas industrial ala cafe kekinian.

Baca Juga:   7 Cara Membuat Ventilasi Rumah Minimalis Lengkap

Namun, ada yang menarik dari penataan lampu gantung yang satu ini. Penyusunannya yang tidak sejajar membuat ruangan tampak bervariasi sehingga suasana di dalam ruangan pun menjadi lebih nyaman.

8. Lampu gantung arsitektural modern

Sumber: unsplash.com/@ajk_th

Memiliki spot foto yang “fotogenik” seolah-olah telah menjadi komponen wajib dimiliki oleh pemilik usaha kuliner. Maka dari itu, unsur penerangan alami dan ruangan harus tertata secara maksimal dan memukau. Kesan modern ini bisa Anda dapatkan dengan material kaca sebagai pengganti dinding, yang dapat memberikan pantulan bayangan lampu. Ini bisa memberikan kesan modern,sejalan dengan suasana yang ingin dihadirkan.

Sebagai kreasi tambahan, Anda juga bisa menambahkan lampu gantung yang hampir menyerupai chandelier, tetapi versi minimalis. Bentuknya yang mewah dan sedikit besar mampu menyita perhatian setiap orang yang mengitari area tersebut.

9. Lampu gantung minimalis vintage

Sumber: unsplash.com/@rmdhnrexha

Tipe yang menarik dari cafe vintage outdoor ini adalah menggunakan tipe lampu gantung cafe yang berbentuk sederhana. Desain bola bulat yang bergantungan di atas paralon kayu memberikan kesan tidak monoton. Tipe lampu ini bukan hanya sekedar berfungsi sebagai fitur pemanis pada siang hari, tetapi juga mampu memberikan pencahayaan yang terang pada malam hari.

Tidak ada salahnya menaikkan permainan pencahayaanmu dengan lampu gantung dekoratif berbahan besi minimalis yang cocok untuk semua tema ruangan. Dapatkan lampu gantung eglare dengan kualitas terbaik hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

Itu dia inspirasi lampu gantung yang bisa Anda manfaatkan sebagai dekoratif ruangan cafe idaman Anda. Kesan ruangan yang penuh artistik ini dijamin akan membuat semua pengunjung mengalihkan padangannya ke dalam cafe.

Saat ini memang telah banyak hadir aneka macam jenis lampu gantung yang dijual di pasaran. Tetapi, pastikan Anda memilih kualitas lampu dengan cermat agar bisa berfungsi secara maksimal, baik dari segi estetika maupun penerangan.

Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi Ruparupa.com, yang menghadirkan beragam lampu gantung estetik kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menemukan beragam kebutuhan dan dekorasi cafe lainnya hanya di Ruparupa. Yuk, segera kunjungi situs Ruparupa dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya!