5 Cara Pintar Menata Bean Bag di Ruang Keluarga, Bikin Cantik dan Nyaman!

0
1563
menata bean bag ruang keluarga

Bean bag adalah bantal besar empuk yang berisi butiran styrofoam dan dapat berfungsi sebagai kursi santai. Karena bentuknya yang unik dan modern, bean bag menjadi perabot masa kini yang banyak diminati.

Selain nyaman digunakan, furnitur minimalis satu ini pun lebih ringan dan fleksibel untuk dipindahkan. Tidak hanya sebagai tempat duduk, bean bag pun bisa menjadi dekorasi untuk ruang keluarga, lho.

Ruparupa Banner

Namun, kita harus meletakkannya di tempat yang tepat supaya terlihat lebih cozy dan estetik, serta tidak menghalangi ruang gerak.

Lantas, Bagaimana Cara Menata Bean Bag yang Benar di Dalam Ruang Keluarga?

Melansir dari The Spruce, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menata bean bag di ruang keluarga, seperti berikut.

1. Tentukan Warna Bean Bag Sesuai Tema Ruangan

Agar tetap selaras dan bisa menyatu dengan gaya ruangan, kita perlu memilih warna bean bag yang senada. Namun, kita juga bisa menjadikan bean bag sebagai fokus di dalam ruangan dengan warna yang lebih terang dibandingkan perabot lain

Baca Juga:   4 Tips Memilih Perabot Multifungsi, Bikin Rumah Jadi Tambah Luas

Cara ini bisa membuat ruangan tampak lebih menawan dan ceria. Namun, pastikan perabot lain di dalam ruangan memiliki warna yang netral supaya tidak tabrak warna.

warna bean bag
Gunakan bean bag dengan warna senada ruangan.

2. Pilih Model Bean Bag yang Unik

Kini, kamu bisa menemukan banyak model bean bag. Tidak melulu berbentuk bulat, kamu dapat menggunakan bean bag dengan bentuk unik, dari bentuk segitiga hingga bean bag dengan sandaran punggung.

Hal yang paling penting adalah pastikan bahwa bean bag dapat memberikan kenyamanan saat kita memakainya. Nah, kami punya rekomendasi model bean bag unik yang bisa jadi pilihan di rumah.

bean bag lulu
Lulu Bean Bag – Hitam
Bean bag yang empuk dan fleksibel untuk menemani waktu bersantai.

Beli di sini

reegan bean bag
Reegan Bean Bag 73x76x73 Cm – Cokelat
Bean bag ini dilengkapi sandaran punggung dan tangan sehingga lebih nyaman.

Beli di sini

3. Pilih Bahan Bean Bag yang Mudah Dibersihkan

Semakin sering bean bag kamu gunakan, maka lapisan kain kursi santai tersebut mudah kotor. Apalagi, bila kamu suka makan dan minum saat duduk di bean bag.

Nah, untuk mencegah timbulnya bekas noda dan kotoran, pilih bahan kain bean bag yang mudah dicuci, seperti rekomendasi kami berikut ini.

bean bag polyester
Bean Bag Ain-p 90x105cm – Hijau
Bean bag dengan material polyester yang dapat dicuci dengan mudah.

Beli di sini

bean bag polyester biru
Bean Bag Ain-p 90x105cm – Navy
Bean bag empuk dan fleksibel yang bisa dibersihkan dengan mudah.

Beli di sini

4. Tambahkan Bantal Kecil pada Bean Bag

Bean bag berfungsi sebagai tempat duduk dan bersantai. Agar semakin nyaman, tambahkanlah bantal kecil pada bean bag. Kamu bisa memilih bantal kecil yang kontras dengan warna bean bag untuk meningkatkan aksen dekorasi ruang keluarga.

Baca Juga:   7 Perabot Ruang Tamu Minimalis Bergaya Industrial
bean bag furnitur minimalis
Tambahkan bantal kecil pada bean bag untuk mempercantik penampilan.

5. Tambahkan Dekorasi di Sekitar Bean Bag

Bean bag seringkali diletakkan di sudut ruangan untuk mengisi kekosongan. Alih-alih membiarkannya begitu saja, cobalah tambahkan beberapa perabot dan dekorasi lainnya di sekitar bean bag.

Bila kamu senang membaca buku sambil duduk di bean bag, kamu bisa meletakkan lampu lantai dan meja kecil di sebelahnya. Agar tetap hangat, pasang juga karpet yang empuk dan lembut.

dekorasi bean bag
Tambahkan dekorasi di sekitar bean bag untuk mempermanis.

Nah, itulah cara mudah menata bean bag di ruang keluarga. Untuk mendapatkan bean bag serta dekorasi ruang keluarga lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Temukan perabot rumah minimalis hemat hingga 70%
klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, buat ruang keluarga jadi lebih nyaman dan aesthetic. #BerawalDariRumah yang nyaman, kita bisa lebih mempererat hubungan dengan keluarga.