Sudah akan pulang liburan? Atau malah Anda baru akan memulai kembali aktivitas working trip ke mancanegara? Kalau begitu Anda perlu mengetahui info kesehatan terbaru yang dilansir oleh Reader’s Digest berikut ini mengenai minum kopi sebelum naik pesawat.

Meminum secangkir kopi sebelum perjalanan udara dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi inilah yang kemudian memicu rasa mual dan sakit kepala saat Anda berada di pesawat.

Efek lebih ekstrem mungkin juga dirasakan oleh peminum kopi berjenis java beans, yaitu munculnya perasaan gelisah, heartburn, dan masalah pencernaan lainnya.

Mengapa kopi menyebabkan dehidrasi?

Hal ini terjadi karena kabin pesawat yang cenderung kering dan dingin, bergabung dengan kopi memiliki efek diuretik ringan. Sehingga tubuh mengeluarkan sinyal ‘tidak nyaman’.

Solusinya?

Bawalah sebotol air mineral untuk mengatasi rasa bosan saat menunggu keberangkatan. Saat jadwal penerbangan ditunda atau harus berada dalam penerbangan pagi dan malam, lebih baik memesan air mineral di pesawat dan memilih untuk beristirahat agar stamina dan mood terjaga.

Ada begitu banyak manfaat dari meminum air putih, terutama untuk perjalanan panjang dan juga perjalanan di dalam pesawat, seperti:

  1. Menghilangkan dehidrasi dan haus
    Secara alami, air putih akan membantu tubuh Anda dari rasa dehidrasi dan haus
  2. Meningkatkan energi
    Berpindah-pindah transportasi dan mengangkat berbagai barang dibutuhkan energi lebih dari hari-hari biasanya. Air putih akan membantu kebutuhan tubuh Anda untuk hal ini.
  3. Meningkatkan fungsi otak
    Perjalanan panjang akan menguras pikiran Anda. Untuk itu, Anda membutuhkan air putih.

Hindari minum kopi sebelum naik pesawat

Lebih baik berjaga-jaga daripada menyesal dan menjadi sakit setelah perjalanan, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here