Bagi Anda yang gemar memasak, pasti mengerti bahwa ada banyak sekali langkah-langkah dalam proses memasak. Tapi tahukah Anda bahwa waktu memasak paling banyak dihabiskan untuk menyiapkan seluruh bahan-bahan. Contohnya mengupas bawang, mengiris sayur, memotong daging dan lain-lain. Untuk melakukannya, pisau dapur merupakan alat yang paling diandalkan. Pisau dapur yang kuat dan tajam sangat diperlukan agar proses memasak lebih mudah dan cepat. Di pasaran banyak sekali ragam pisau yang ditawarkan, oleh karena itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu masing-masing jenisnya.

jual pisau dapur
Chef’s Knife

1. Pisau Serba Guna – Chef’s Knife

Pisau ini adalah yang paling populer yang bisa Anda temui di laci dapur setiap rumah. Pisau ini bisa memotong berbagai bahan, hampir semua bahan masakan atau makanan dapat dipotong dengan pisau ini. Daripada satu set pisau yang membingungkan, biasanya banyak yang memilih untuk memiliki pisau ini saja. Jenis pisau ini paling baik digunakan mengiris bahan makanan, mememarkan bawang putih atau merica. Bentuknya sedang, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Namun jika Anda hanya mengandalkan satu jenis pisau serba guna ini, Anda akan cukup kesulitan ketika harus mengupas buah berukuran kecil atau mengiris roti dan kue.

2. Pisau Besar – Cleaver Knife

Kalau Anda sering melihat acara-acara masak dengan chef yang profesional menggunakan pisau besar, pastilah pisau ini yang mereka pakai. Dengan penampang yang besar, pisau ini sering dipakai juru masak China, sehingga nama lainnya adalah Chinese Chef’s Knife. Jenis pisau ini biasa dipakai untuk memotong daging atau tulang ayam, dan tidak disarankan untuk mengiris.

jual pisau dapur
Serrated Knife

3. Pisau Roti – Serrated Knife

Sebagaimana namanya, pisau ini memiliki bilah bergerigi yang berguna untuk mengiris bahan makanan yang memiliki permukaan garing seperti atau kulit yang keras seperti roti atau permukaan yang sangat empuk seperti cake. Tekstur tersebut dirancang agar hasil potongan roti atau cake yang lebih halus serta lembut.

4. Pisau Fillet – Boning Knife

Seperti namanya, pisau fillet ini berguna untuk memisahkan daging ayam dari tulangnya dan membuatnya menjadi fillet. Pisau ini bisa membuat irisan yang sangat tipis pada daging atau juga bisa memisahkan ikan dari tulang atau durinya.

5. Pisau Iris – Slicing Knife

Pisau ini gunanya adalah untuk mengiris kulit buah hingga setipis mungkin. Jika Anda ingin mengiris bahan makanan dengan menginginkan hasil setipis mungkin, Anda wajib menggunakan slicing knife.

jual pisau dapur
Paring Knife

6. Pisau Ukir – Paring Knife

Pisau ini memiliki ukuran kecil dengan bentuknya lebih pendek dan melengkung ini digunakan untuk mengukir buah dan sayuran. Bentuknya yang kecil membuat pemakainya bisa fleksibel mengukir berbagai bentuk buah atau sayur sebagai hiasan masakan.

Jadi, sudahkah Anda menemukan pisau dapur yang tepat sebagai teman perang di dapur Anda? Untuk mendapatkan berbagai ragam pisau di atas, klik di sini dan temukan pisau dapur sesuai kebutuhan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here