8 Tanaman Tahan Panas yang Cocok di Negara Tropis

0
825

Tanamlah taman Anda dengan memilih tanaman yang tahan terhadap kekeringan dan panas dengan baik. Anda tidak ingin taman Anda mempunyai tanaman yang kering dan layu sepanjang musim panas. Apalagi, kalau Anda tinggal di negara tropis, seperti negara kita, Indonesia. Yuk, lihat 8 tanaman tahan panas apa saja yang cocok untuk Anda tanam!

Barberry

tanaman tahan panas
Sumber: pixabay.com

Akan sangat cocok untuk Anda tanam jika Anda tinggal di bagian Selatan, barberry tidak pilih-pilih karena dapat mentolerir berbagai jenis tanah dan tahan dengan tingkat panas yang tinggi. Tanaman ini mampu bertahan untuk Anda tanam pada zona 4 samapi 8.

Barberry bisa Anda tanam dimanapun dan penampilan dan perawatannya sangatlah rendah dan ideal untuk tanaman pagar. Jangan lupa untuk menanamnya di tempat yang akan terpapar sinar matahari yang banyak. Anda juga tidak perlu terlalu sering memangkasnya karena perawatan pemeliharaannya yang sangat minimal.

Beauty Bush

tanaman tahan panas
Sumber: flickr.com

Tanaman Kolkwitza umumnya dikenal sebagai semak yang sangat cantik, alhasil namanya Beauty Bush. Tanaman ini bisa tumbuh setinggi 6 sampai 10 kaki dan bisa tumbuh lebar. Beauty Bush ini mempunyai kecantik yang akan menarik perhatian Anda. Tanamlah pada zona 4 hingga 8.

Tanaman ini juga akan memekarkan banyak bunga pada saat musim semi yang berwarna merah muda dan kuning. Perawatannya sangat sederhana karena Anda cukup menjaga supaya ranting yang sudah mati dan pertumbuhan yang berlebihan untuk dibersihkan.

Baca Juga:   10 Aturan Merawat Tanaman Ini Penting Anda Ketahui

Spirea

tanaman tahan panas
Sumber: flickr.com

Spirea adalah salah satu semak berbunga indah lainnya yang tahan panas. Spirea akan memekarkan banyak bunga putih selama musim panas. Namun, saat musim gugur tiba, dedaunannya akan berubah menjadi warna oranye. Tanaman ini bisa tumbuh setinggi 2 sampai 6 kaki. Perawaatannya juga sangatlah mudah, dan jangan lupa tanamlah pada zona 4 hingga 8.

Butterfly Bush

tahan panas
Sumber: pixabay.com

Butterfly Bush memiliki harum yang indah dan bunga yang cantik sangat mekar. Sehingga, tidak heran kalau kupu-kupu dan burung suka mampir ke semak yang diberi nama cocok ini.

Tanaman ini sangatlah mudah untuk tumbuh walaupun, terkadang teranggap invasif bahkan pada saat cuaca panas. Tanamlah tanaman ini pada zona 5 samapi 10.

Cotoneaster

panas
Sumber: pixabay.com

Jenis tanaman cotoneaster ada banyak, termasuk ada yang menjalar. Semak ini mampu mencapai tinggi samapi 15 kaki. Tetapi, jenis yang lebih umum hanya bisa setinggi 5 sampai 8 kaki. Tanamlah cotoneaster pada zona 5 hingga 8.

Juniper

tahan
Sumber: pixabay.com

Juniper adalah tanaman pagar yang sangat bagtus karena mampu tumbuh menjadi bentuk yang cantik walaupun tidak terpangkas dan terbentukan. Tanamlah Juniper pada tanah atau wadah dan siramlah.

Tetapi, Anda cukup mengandalkan curah air hujan alami saja setelah itu. Jangan takut tanaman Juniper akan kekeringan karena ia akan tetap bertahan. Tanamlah Juniper pada zona 5 sampai 9.

Baca Juga:   Inspirasi Model Pot Bunga Plastik

Potentilla

panas
Sumber: pxhere.com

Tanaman potentilla hanya mampu tumbuh setinggi beberapa kaki dengan bunga kuning yang cantik paada saat musim semi. Matahari adalah kunci penting bagi tanaman potentilla, yang menjadikannya pilihan yang tepat karena tahan panas. Tanamlah pada zona 3 sampai 7.

Sumac

panas
Sumber: piqsels.com

Tanaman sumac tidak hanya sangat tahan panas, tetapi juga sangat efektif melawan hama. Dengan pencegahan sebagai obat terbaik di kebun organik, kualitas ini penting untuk dicari.

Setelah matahari musim panas mendingin, daun merah menyala sumac akan mencuri perhatian Anda. Bergantung pada varietasnya, tanaman ini kuat untuk Anda tanam pada zona 3 sampai 9.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau 8 tanaman tahan panas apa saja yang cocok di negara tropis. Apakah Anda tertarik untuk menanamnya di taman rumah Anda?

Anda bisa membeli paket berkebun sehingga, cocok digunakan untuk pemula yang ingin mulai menanam tanaman sebagai hobi. Ini adalah rekomendasi produknya:

Paris Garden Bibit Bunga Rosemary
Paris Garden Bibit Tanaman Mint Bio Pot

Terakhir, Anda bisa temukan beragam kebutuhan untuk merawat tanaman seperti pot tanaman atau rak tanaman di Ruparupa.com.

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!