7 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Agar Semangat Seharian

0
323
kebiasaan sehat di pagi hari

Waktu bangun pagi merupakan waktu penentu bagi setiap orang untuk bisa menentukan mood seharian. Sesaat setelah Anda membuka mata, disitulah proses penyerapan energi dimulai. Untuk itu Anda harus menciptakan kamar tidur yang nyaman dengan aura yang baik agar selalu semangat seharian.

Warna terang saat Anda membuka mata di pagi hari membuat energi melonjak tinggi dan sehingga Anda bisa lebih produktif sepanjang hari. Kombinasikan kamar tidur Anda dengan dekorasi warna cerah agar aura positif dari warna-warna cerah tersebut dapat mempengaruhi mood dan semangat Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa hal agar semangat Anda tahan sepanjang hari.

7 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Agar Semangat Seharian Penuh:

kebiasaan sehat di pagi hari1. Jangan mengulur waktu tidur

Kebiasaan menunda alarm bukanlah kebiasaan sehat. Saat alarm pertama berbunyi, biasanya rasa malas dan kantuk masih menggelayut, akhirnya Anda memilih untuk menekan tombol snooze dan kembali tidur. Padahal, dengan menunda waktu bangun, Anda justru akan kehilangan semangat karena sinyal yang diterima otak adalah bisa tidur lebih lama lagi. Dan akhirnya saat Anda harus benar-benar bangun, Anda bangun dalam keadaan lesu.

2. Bersyukur atas hari baru

Salah satu kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh masyarakat milenial adalah mengecek handphone setelah bangun. Padahal pada saat itu, mata Anda belum siap menerima cahaya terang dari layar handphone. Ada baiknya jika Anda mengganti kebiasaan itu dengan berdoa dan mengucap syukur atas hari baru yang bisa Anda nikmati, atas udara yang bisa dihirup. Dengan bersyukur dan berdoa di pagi hari, Anda akan merasakan saat meditasi dan ketenangan sehingga mampu menyerap energi positif lebih banyak lagi.

3. Stretching

Saat Anda tertidur, pergerakan yang dialami oleh tubuh cenderung kebiasaan sehat di pagi hariterbatas. Anda bisa melakukan stretching di atas tempat tidur untuk melancarkan peredaran darah. Dan menurut penelitian, kebiasaan menggeliat atau ngulet setelah bangun tidur sangat baik bagi jantung, dan mampu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

4. Minum segelas air putih

Minum segelas air putih setelah bangun tidur akan membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi dan memulihkan fungsi organ tubuh setelah istirahat semalaman. Minum air putih di pagi hari juga membantu mengurangi sembelit lho.

5. Berjemur dibawah matahari pagi

Sinar matahari pagi kaya akan vitamin D, bukan hanya bayi yang perlu dijemur, tapi orang dewasa juga membutuhkan sinar matahari pagi. Tidak perlu waktu berjemur yang lama, 10-20 menit saja sudah cukup. Vitamin D berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit keriput. Cahaya matahari pagi juga baik bagi mereka yang sedang sakit pilek.M022000217_1

6. Rencanakan kegiatan

Semua orang pasti memiliki rencana, dengan kegiatan yang terencana, maka segala sesuatu akan berjalan lebih lancar dan terkoordinasi dengan baik. Dengan perencanaan yang lebih baik, maka Anda akan terhindar dari stress.

7. Tersenyumlah

Ya, tersenyumlah. Suasana hati Anda di pagi hari akan terbawa sepanjang hari. Makanya jangan lupa berikan senyuman dan ucapan selamat pagi bagi orang terkasih. Senyuman selain bisa membuat awet muda, tapi juga bisa memancarkan energi positif bagi diri sendiri dan orang sekitar.

Ayo lakukan kebiasaan sehat di pagi hari ini agar Anda tetap semangat beraktifitas seharian. Jangan lupa untuk menghiasi kamar tidur dengan berbagai koleksi produk berkualitas dengan warna cerah dari Ruparupa.com!