6 Alat Kesehatan yang Diperlukan Saat Traveling

0
653
Sumber: Freepik

Memasuki libur panjang, banyak orang yang memanfaatkannya untuk bepergian ke luar rumah, mulai dari tempat wisata, kampung halaman, hingga liburan ke luar negeri.

Tujuan dari jalan-jalan atau travelling sendidiri adalah untuk melepas penat setelah bekerja. Dalam mencari kesenangan tersebut, tentunya kita juga harus memastikan  tubuh tetap dalam keadaan fit.

Ruparupa Banner

Nah, untuk berjaga-jaga dan menghindari penyakit menjadi kambuh saat travelling, terutama bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan, maka kita pun perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Apa Saja Alat Kesehatan Wajib Saat Traveling?

Selain membawa obat-obatan, ada beberapa alat kesehatan yang harus kita bawa saat berpergian dalam waktu lama. Apa saja itu?

1. Termometer

Selama belum ada pernyataan bahwa pandemi COVID-19 telah berakhir, tidak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga dan mengecek gejala yang mungkin timbul. Salah satu adalah mengetahui dari suhu tubuh.

Nah, untuk memastikan bahwa suhu tubuh tetap berada dalam keadaan normal,kamu bisa selalu membawa termometer. Kami memiliki rekomendasi termometer yang bisa kamu bawa saat travelling berikut ini.

2. Oximeter

Selain mengukur suhu tubuh, kita juga perlu mengetahui kadar oksigen dalam darah selama masa pandemi COVID-19 berlangsung. Apalagi, saat berpergian jauh, kita akan lebih rentan untuk terkena serangan virus korona.

Nah, kamu bisa selalu membawa alat untuk mengecek kadar oksigen dengan menggunakan oximeter. Tenang, kami memiliki rekomendasi oximeter praktis yang bisa kamu bawa saat melakukan perjalanan jauh, seperti berikut ini.

alat kesehatan
Sowell Oximeter Fingertip Pulse Sdo-721

Beli di sini

oximeter
Sowell Oximeter Fingertip Sdo-720

Beli di sini

3. Alat cek gula darah

Penyakit umum yang sering menyerang banyak orang adalah diabetes. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh kadar gula dalam darah yang tinggi. Akibatnya, tubuh pun bisa menjadi lemas.

Untuk itu, kamu perlu selalu mengecek kadar gula dalam darah selama bepergian ke luar. Kami memiliki alat pengecek gula dalam darah yang mudah kamu bawa ke mana pun, seperti rekomendasi produk berikut.

alat kesehatan
Sowell Alat Pengukur Gula Darah Sdg-561

Beli di sini

alat kesehatan
Sowell Set 50 Pcs Strip Gula Darah

Beli di sini

4. Plester

Meskipun sudah berhati-hati, kita tidak bisa memprediksi segala sesuatu. Bisa saja, tidak sengaja kita terjatuh dan melukai kaki.

Untuk itu, pastikan selalu alat pembalut luka, seperti plester. Dengan begitu, luka yang timbul bisa segera tertutupi dan tidak menjadi infeksi.

5. Inhaler

Bagi pengidap gangguan pernapasan atau asma,alat kesehatan yang tidak boleh terlupakan dan ditinggalkan adalah inhaler.

Inhaler merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk membantu mereka yang memiliki asma agar bisa bernapas secara normal, terutama ketiak saluran pernapasan terhimpit.

alat kesehatan
Sumber: Freepik

6. Alat pengukur tekanan darah

Makanan yang berlemak dan berminyak bisa membuat kolesterol di dalam tubuh ikut meningkat. Hal ini pun dapat memicu tekanan darah yang tiba-tiba jadi tinggi.

Agar tidak menghadapi kondisi serius, sebaiknya kita perlu rutin memeriksa tekanan darah. Jadi, ketika tekanan darah meningkat, kamu bisa segera mengkonsumsi obat darah tinggi atau berhenti mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar garam tinggi.

Nah, kami memiliki alat kesehatan untuk mengukur tekanan darah, seperti rekomendasi produk berikut ini.

alat kesehatan
Sowell 2.95 Inci Monitor Pengukur Tekanan Darah

Beli di sini

alat pengukur tekanan darah
Sowell 2.35 Inci Monitor Pengukur Tekanan Darah

Beli di sini

Nah, itu tadi beberapa alat kesehatan yang bisa kamu bawa saat melakukan perjalanan jauh dalam waktu lama.

Kamu bisa menemukan berbagai macam alat kesehatan hanya di Ruparupa.com. Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand-brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.