5 Warna Cat Rumah yang Membawa Energi Positif

0
3231
Velda Set Kamar Tidur Anak

Siapa yang tidak mau memiliki rumah yang bisa membawa keberuntungan dan energi positif. Menurut praktisi feng shui, hal tersebut bisa kamu dapatkan bila menggunakan warna cat rumah yang tepat.

Memang, bermain dengan warna cat dinding selalu menyenangkan. Ditambah, warna dinding tak hanya bisa membangun suasana tertentu, tetapi juga menciptakan kesan positif.

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Warna Cat Dinding Rumah yang Punya Energi Positif?

Nah, bila kamu ingin rumah terasa lebih menyegarkan dan terlihat ceria, kamu bisa menggunakan warna-warna berikut ini.

1. Merah

Menurut feng shui, warna merah termasuk elemen api yang menggambarkan kekuatan. Kamu bisa menambahkan warna cat dinding merah untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, serta tempat olahraga.

Namun, perhatikan komposisi warna merah kalau mau digunakan di kamar. Hindari memakai warna ini sebagai yang paling dominan.

Sumber: Unsplash.com

Selain itu, poisisikan warna merah di area timur, tenggara, barat, dan barat laut rumah. Kamu bisa padukan warna merah dengan perabot yang lebih netral untuk menciptakan efek tenang.

Tidak hanya untuk cat dinding rumah, kamu juga bisa memakai perabot berwarna merah untuk menciptakan kesan yang elegan di rumah, seperti berikut ini.

2. Oranye

Warna oranye masih termasuk elemen api. Praktisi feng shui percaya bahwa oranye merupakan perpaduan antara merah dan kuning yang bisa membawa energi menyenangkan, serta meningkatkan antusiasme dan produktifitas di dalam rumah.

Selain menggunakan cat dinding warna oranye, kamu bisa memakai perabot dengan nuansa warna satu ini. Gunakan di area ruang tamu dan tempat bermain anak untuk membawa keceriaan di dalam rumah.

Nah, berikut ini kami punya salah satu furnitur dengan elemen warna oranye, seperti berikut.

cat rumah
Ferrara Abiko Kursi Kulit Putar – Orange

Beli di sini

3. Ungu

Dalam feng shui, warna ungu juga melambangkan elemen api. Warna ungu merupakan warna yang sempurna untuk tempat yang membutuhkan ketenangan, seperti ruang meditasi, yoga atau kamar.

Kamu bisa menggunakan nuansa warna ungu muda, seperti lavender atau lilac. Namun, batasi warna ini hanya di area timur, barat, dan tenggara rumah.

Sumber: Unsplash.com

Selain itu, bila kamu menggunakan warna ungu sebagai cat kamar tidur juga bisa membuat istirahat jadi lebih nyenyak dan menenangkan.

Kamu juga bisa menggunakan bantal sofa berwarna ungu yang nyaman dari Ruparupa.com di bawah ini.

cat rumah
Bantal Sofa 45×45 Cm Frosty Faux Fur – Ungu

Beli di sini

4. Kuning

Kuning termasuk warna yang ceria dan bisa meningkatkan suasana hati. Dalam feng shui, warna kuning termasuk elemen tanah, yang melambangkan kebahagiaan, keceriaan, dan energi positif berupa gairah dan kreativitas.

Baca Juga:   7 Tren Warna Cat Dapur 2023, Cocok Buat Inspirasi Renovasi

Tidak perlu mengecat seluruh rumah dengan warna kuning. Cukup tambahkan sedikit nuansa warna kuning untuk salah satu sisi dinding rumah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perabot warna kuning seperti berikut ini.

cat rumah
Macaroons Kursi Kantor Sandaran Rendah – Kuning

Beli di sini

5. Hijau

Warna hijau dalam feng shui termasuk elemen kayu. Warna ini diyakini melambangkan kasih sayang, fleksibilitias, dan pertumbuhan. Selain itu, warna hijau juga bisa memberikan semangat, mengurangi stres, dan membuat ruangan terasa lebih segar.

Sumber: Unsplash.com

Kamu bisa menggunakan warna hijau untuk ruang tamu dan kamar tidur. Selain menggunakan cat dinding warna hijau, kamu juga bisa memberikan nuansa hijau segar dengan menambahkan tanaman artifisial seperti berikut.

cat rumah
Tanaman Artifisial 70 Cm Monstera Adansonii L1

Beli di sini

Nah, itu dia 5 warna yang bisa membuat rumah jadi penuh keceriaan dan energi positif.

temukan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik hanya di Ruparupa.

Semua produk yang ditawarkan melalui situs belanja online ini berasal dari merek ternama milik Kawan lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan rumah yang penuh keceriaan, energi positif, serta pembawa keberuntungan kamu sekarang juga.