6 Inspirasi Warna Gorden Untuk Dinding Krem

0
2384
warna gorden untuk dinding krem

Warna gorden untuk dinding krem. Tampilan interior rumah menjadi salah satu patokan utama untuk menjadikan rumah lebih indah dengan hiasan yang membuat tamu dan penghuni rumah seakan terasa nyaman melihatnya. Salah satu cara yang anda bisa ambil adalah dengan menyesuaikan warna gorden dengan warna dinding anda.

Kombinasi antara warna gorden dan dinding berpengaruh pada nilai estetika desain interior ruangan anda. Terkadang mungkin anda bingung bagaimana cara menyesuaikan warna dinding dengan gorden agar saling berkaitan dan cocok satu sama lain, sehingga hasilnya tidak keliatan aneh.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana menyesuaikan warna gorden untuk dinding krem khususnya. Walaupun untuk warna cat pada dinding terbilang cukup bervariasi dan tergantung dari minat anda sendiri, tetapi artikel ini akan mengambil sampel warna krem karena cukup netral pada hampir semua gorden.

6 Inspirasi Warna Gorden Untuk Dinding Krem

1. Memilih Warna Hijau Untuk Dinding Krem

gorden
Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Emboss Velvet – Hijau

Warna gorden untuk dinding krem adalah warna yang cukup netral. Warna hijau muda bisa menjadi pilihan anda karena cocok dengan dinding berwarna krem sebab gradasi dari warna hijau muda dan krem terkesan alami pada interior anda. Selain itu pemilihan motif gorden anda bisa pertimbangkan dengan gorden hijau yang polos. Karena selain memberi kesan sederhana, warna hijau polos juga lebih senada dengan warna krem yang netral sehingga enak untuk di pandang.

Baca Juga:   Rekomendasi Gorden Pembatas Ruangan Yang Sesuai

2. Memilih Warna Pastel Untuk Dinding Krem

gorden
Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Jacquard 23x – Sand

Pencampuran warna juga cukup bagus pada warna untuk dinding krem. Warna pastel cerah kemuda-mudaan akan terlihat kealamian dari warna gorden anda akan muncul. Warna pastel bisa menjadi pilihan anda yang akan menghadirkan nuansa alami pada ruangan anda. Ini cocok untuk anda pasang di ruangan apa saja, baik itu ruang tamu, kamar tidur, dan ruang santai sekalipun.

3. Memilih Warna Yang Sama

gorden
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Jacquard 988 – Kuning

Perpaduan warna gorden untuk dinding krem yang berbeda memang cukup menarik. Tetapi tahukah anda bahwa kesamaan warna juga cukup bagus untuk desain warna gorden anda. Gorden dengan warna krem juga cocok dengan dinding berwarna krem, karena krem adalah warna yang bersifat netral dan tidak ada salahnya untuk memadukan satu warna saja dalam ruangan anda yaitu warna krem.

Sekarang anda dapat memilih warna krem kesukaan anda hanya di Ruparupa.com dengan bahan 100% Polyster sangat baik untuk menangkal jamur dan bakteri pada gorden serta cepat kering ketika terkena air. Dengan dimensi 140x300x1 cm gorden krem velvet di ruparupa.com cukup ideal untuk semua ruangan baik itu ruang tamu, kamar tidur dan ruang keluarga.

4. Memadukan Warna Putih dan Pink pada Gorden untuk Dinding Krem

gorden
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Jacquard 988 – Pink

Perpaduan warna putih dan pink juga cukup bagus untuk dinding krem. Untuk anda kami merekomendasikan jenis gorden arthome magnolia pink dengan dimensi 140 x 250 x 0.1 cm cukup pas untuk ruangan pribadi anda, mengurangi intensitas matahari yang masuk serta membuat suasana ruangan tetap sejuk walaupun pada siang hari. Produk ini anda bisa dapatkan hanya di Ruparupa.com dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:   Rekomendasi Gorden Pintu Kamar Tamu Under 1jt

5. Memadukan Warna Putih dan Ungu pada Gorden untuk Dinding Krem

gorden
Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Black Out – Putih

Selanjutnya yang cocok adalah warna ungu. Warna ungu cukup memberikan karakter anda dan suasana yang bersemangat dalam ruangan. Anda bisa menggabungkan warna ungu gorden anda dengan beberapa warna lain yang cocok seperti warna putih, cream, dan abu-abu. Anda juga menambahkan beberapa hiasan dan manik-manik agar Perpaduan warna semakin memberi suasana yang menarik.

6. Memilih Warna Emas Pada Gorden untuk dinding Krem

gorden
Gorden 135×300 Cm Set 2 Pcs Black Out – Gold

Warna emas memang cukup terbilang mewah di mata kebanyakan orang. Anda dapat mempertimbangkan warna emas pada gorden untuk dinding krem, beberapa hal yang anda perlu perhatikan ketika memilih gorden berwarna emas adalah ruangan anda yang luas. Karena ruangan yang luas sangat identik dengan warna warna kemewahan contohnya adalah warna emas. Anda bisa menambahkan warna campuran emas pada dinding krem anda. Kedua warna ini akan menghasilkan tampilan yang lebih elegan lagi.

Merawat warna Gorden agar tahan lama

Warna gorden rentan rusak dan pudar terhadap pengaruh luar, maka anda perlu memperhatikan hal-hal kecil pada gorden anda agar tahan lama. Di antaranya adalah pada saat mencuci gorden.

Anda cukup mencuci gorden anda 4-6 bulan sekali saja, dan jangan terlalu sering mencuci gorden sebab akan mengakibatkan warna dari gorden cepat luntur atau pudar. Sementara itu, untuk pembersihan rutin anda bisa memakai penyedot debu seminggu sekali untuk membersihkan debu/kotoran pada gorden. Ketika menjemur anda bisa memakai atap filter untuk menghindari paparan sinar matahari langsung yang merusak kain gorden.

Untungnya sekarang ada online shop yang menyediakan macam macam jenis gorden dengan warna yang beragam dengan kualitas kain terbaik. Semua ini Anda bisa dapatkan hanya di Ruparupa.com

Editor: Sharon Suryaatmadja