10 Tips Memilih Lampu Gantung Ruang Makan

0
19837
lampu gantung ruang makan
Sumber: unsplash.com

Membuat ruang makan terlihat cantik tentua akan memberikan kepuasan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Kali ini, yuk, kita bahas tips memilih lampu gantung ruang makan yang akan memberikan suasana dan nuansa lebih menyenangkan dari sebelumnya.

10 Tips Memilih Lampu Gantung Ruang Makan

Berikut tips yang bisa kamu coba dalam memilih lampu gantung di ruang makan:

Ruparupa Banner

1. Si Minimalis yang Elegan

Eglare Boule Lampu Gantung Hias 3l
Eglare Boule Lampu Gantung Hias 3l

Beli di sini

Bila kamu tidak ingin menggunakan lampu gantung dengan model terlalu mencolok, cobalah menggunakan lampu gantung ruang makan desain minimalis. Kesederhanaan pada ruang makan dapat memberikan kesan elegan, lho.

2. Kecil dengan Nuansa Modern

Eglare Pastel Lampu Gantung Hias D25
Eglare Pastel Lampu Gantung Hias D25

Beli di sini

Untuk kamu yang memiliki ruang makan berukuran kecil, cobalah menggunakan lampu gantung dengan ukuran yang kecil juga. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan kesan luas pada ruangan. Cobalah mencari lampu dengan model kekinian agar ruangan terlihat jauh lebih modern.

3. Ruang Makan Suasana Nyaman

Hans Lampu Gantung Hias 8l - Amber
Hans Lampu Gantung Hias 8l – Amber

Beli di sini

Suasana nyaman pasti akan membuat makan terasa lebih nikmat, bukan? Kamu bisa mencoba menggunakan lampu gantung dengan model sederhana, tetapi cukup besar untuk menerangi seluruh ruangan. Cobalah untuk memilih warna netral, seperti beige, coklat, dan putih. Gunakan lampu berwarna kuning untuk kesan lebih hangat dan nyaman.

4. Sentuhan Warna Emas yang Hangat

Kanela Lampu Gantung Hias 6l - Brass
Kanela Lampu Gantung Hias 6l – Brass

Beli di sini

Warna emas tidak hanya memberikan kesan yang mewah dan elegan, lho. Kamu bisa menggunakan warna emas untuk menghadirkan nuansa kehangatan sekaligus elegan pada ruangan.

Baca Juga:   15 Ide Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan

Inilah yang membuat berbagai furniture warna emas banyak digemari akhir-akhir ini. Kamu bisa membaca artikel 10 Perpaduan Warna Gold untuk Dekorasi Ruangan sebagai salah satu referensi dekorasi ruangan yang menarik.

5. Desain Kekinian yang Menawan

Heidi Lampu Gantung Hias 3l - Putih
Heidi Lampu Gantung Hias 3l – Putih

Beli di sini

Karena banyak digemari, desain lampu gantung juga semakin beragam. Kamu bisa mencoba desain kekinian dengan menyesuaikan tema ruang makan yang ada di rumah.

Seperti gambar di atas, material kaca dan metal berkualitas akan membuat tampilan ruang makan semakin menawan. Selain sederhana dan terlihat modern, lampu gantung juga menjadi dekorasi yang menonjol untuk ruangan tanpa harus memberikan usaha lebih.

6. Simpel, tapi Menarik

Eglo Tombolo Lampu Gantung Hias 3l
Eglo Tombolo Lampu Gantung Hias 3l

Beli di sini

Cobalah menggunakan desain yang simple, tetapi tetap terlihat menarik. Desain yang simple akan membantu ruangan terlihat lebih menarik tanpa takut terkesan berlebihan, apalagi bagi kamu yang memiliki ruangan berukuran kecil.

Pastikan untuk menyesuaikan ukuran lampu dengan ruangan untuk mendapatkan hasil sempurna.

7. Ruangan Terasa Lebih Terang

Eglare Pastel Lampu Gantung Hias D18 - Pink
Eglare Pastel Lampu Gantung Hias D18 – Pink

Beli di sini

Gunakan warna-warna soft terang, seperti pastel, beige, dan putih untuk menghadirkan suasana lebih terang pada ruangan. Kamu bisa mencoba cara ini bila merasa ruang makan terlalu kusam dan tidak berwarna.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Dipan Sesuai Kebutuhan Kamar

8. Ala Vintage yang Penuh Kemewahan

Eglare Lampu Gantung Hias Cyrstal 6l
Eglare Lampu Gantung Hias Cyrstal 6l

Beli di sini

Bila memiliki langit-langit tinggi pada ruangan, kamu bisa mencoba menggunakan lampu dengan desain ala vintage yang cantik ini.

Apakah kamu suka ruangan dengan desain ala Eropa? Kamu bisa mencoba menambahkan aksen vintage pada ruangan dengan memakai lampu gantung. Pilihlah motif klasik dengan banyak detail kristal, yang akan memberikan kesan penuh kemewahan pada ruangan.

9. Desain Industrial yang Elegan

Eglo Truro Lampu Gantung Hias 1l - Hitam
Eglo Truro Lampu Gantung Hias 1l – Hitam

Beli di sini

Saat ini, desain ruangan sudah sangat beragam sehingga kamu bisa menghadirkan desain ruang makan ala industrial dengan menggunakan berbagai dekorasi.

Coba menambahkan lampu gantung dengan desain ala industrial, yang kerap menggunakan kap berbahan mental untuk menyulap ruangan menjadi lebih menarik.

10. Model Unik yang Cantik

Karis Lampu Gantung Hias 18.5x15x40 Cm - Gold
Karis Lampu Gantung Hias 18.5x15x40 Cm – Gold

Beli di sini

Beragam model unik yang estetik juga bisa menjadi ide untuk kamu coba, seperti gambar di atas dengan rangka lonjong sebagai dudukan lampu berbentuk bulat. Cara ini bisa membuat  desain ruang makan jadi berbeda dari yang biasa dipakai banyak orang. Buat ruangan kamu terlihat menarik dengan keunikan tersendiri yang dimilikinya.

Apakah kamu sudah tertarik untuk memilih salah satu ide dari kesepuluh tips di atas? Yuk, buat ruang makan semakin nyaman dengan lampu gantung dan berbagai dekorasi menarik lainnya hanya di Ruparupa.