10 Desain Cat Ruang Keluarga yang Menarik

0
4997
desain cat ruang keluarga
Sumber: Shutterstock

Ruang keluarga merupakan inti dari sebuah rumah. Pada ruangan ini, keluarga berkumpul untuk bersantai, bercengkrama, dan melakukan kegiatan lainnya. Suasana dan citra dari penghuninya terlihat dari ruangan satu ini.

Tidak hanya nyaman, sebaiknya desain ruang keluarga juga memiliki tampilan yang indah. Salah satu caranya adalah dengan menentukan desain cat ruang keluarga yang tepat. 

Ruparupa Banner

Warna-warna tertentu bisa menciptakan emosi dan suasana dari ruang keluarga. Pada ulasan kali ini Pinhome akan membahas beberapa desain ruang keluarga yang menarik dan tentunya bisa kamu terapkan. Kira-kira, apakah ada yang kamu suka?

1. Magenta yang Menawan

Magenta cocok untuk tampilan ruang keluarga yang elegan
Sumber: Shutterstock

Salah satu desain warna cat ruang keluarga yang populer saat ini adalah warna magenta ini. Berbeda dari Pink atau Merah, Magenta memiliki warna yang lebih gelap seperti adanya perpaduan warna ungu.

Penggunaan warna ini akan membuat ruang keluarga kamu menjadi lebih menawan dan elegan. Kamu bisa memadukan warna magenta dengan warna terang seperti putih agar tercipta kontras dalam ruangan.

2. Lebih Hangat dengan Kuning Muda

Hadirkan kehangatan dengan Kuning Muda
Sumber: Shutterstock

Hadirkan suasana hangat bagai disinari matahari dengan penggunaan warna kuning muda. Warna ini juga saat ini sedang populer dijadikan sebagai warna cat ruang keluarga. Dijamin kamu yang berada di ruangan ini akan terasa tenang dan nyaman.

Kamu juga bisa menggunakan warna-warna gelap seperti hitam dan cokelat tua agar tidak terlihat monoton. Penggunaannya bisa di kusen dan lantai. Tertarik mencoba?

3. Hijau Gelap yang Elegan

Desain cat ruang keluarga hijau gelap yang indah
Sumber: Shutterstock

Suka warna yang lebih gelap? Desain cat keluarga hijau gelap ini bisa kamu coba. Hadirkan suasana yang segar, natural, dan seperti di alam yang rindang dengan warna ini. Ruang keluarga akan terasa lebih kalem dan hangat sehingga cocok untuk digunakan lama.

Kamu bisa memadukan warna hijau gelap ini dengan elemen kayu dan warna-warna cerah seperti putih dan beige.

4. Biru Bagai Langit Malam

Desain cat ruang keluarga yang elegan dengan biru
Sumber: Shutterstock

Warna biru langit malam ini juga sering dipilih sebagai alternatif desain cat ruang keluarga yang elegan dan mahal. Selain tampak indah, cat warna biru ini juga bisa membuat suasana ruangan menjadi kalem dan tenang sehingga sangat pas jika dipakai di ruang tamu kamu.

Baca Juga:   Catat! 8 Kombinasi Warna Cat Dinding untuk Rumah Mungil

Agar terkesan lebih elegan, kamu bisa menggabungkan perabot dengan warna-warna biru yang lebih cerah atau warna putih untuk membuat kesan kontras sehingga tidak terlalu gelap.

5. Bawa Keceriaan dengan Salmon

Warna salmon yang cerah dan bahagia
Sumber: Shutterstock

Mirip dengan pink, warna salmon juga suka dipilih sebagai desain cat ruang keluarga yang lebih ceria dan terang. Warna salmon ini mirip dengan daging ikan salmon yang berwarna orange dengan sedikit campuran warna pink.

Penggunaan warna salmon ini cocok untuk kamu yang suka dengan warna-warna ceria dan cerah sehingga bisa meningkatkan mood ketika berada di dalam ruangan.

6. Kombinasi Beige dan Kayu

Beige dan kayu selalu cocok untuk dipadukan
Sumber: Shutterstock

Jika kamu tidak terlalu suka warna yang gelap, warna beige selalu bisa diandalkan menjadi pilihan cat ruang keluarga. Tampilannya yang sederhana bisa membuat ruangan tampak lebih bersih dan luas.

Warna beige ini juga sering dikombinasikan dengan elemen kayu untuk menciptakan suasana yang hangat dengan permainan warna earth tones. Ruang keluarga bisa terasa lebih hangat dan adem. Dijamin kamu betah berlama-lama dengan keluarga di ruangan ini.

7. Putih Si Kanvas Kosong

Putih bagai kanvas kosong
Sumber: Shutterstock

Khawatir jika nanti pilihan warna tidak sesuai dengan ekspektasi? Ingin sesuatu yang lebih sederhana? Warna putih bisa menjadi solusi kamu!

Pemilihan warna putih sebagai desain cat warna ruang keluarga yang netral bisa membuat ruangan terkesan lebih luas bersih. Kamu juga bisa dekorasi ruangan ini dengan berbagai macam perabot sesuai dengan preferensi kamu.

Kamu bisa mendesain dengan gaya scandinavian yang fungsional dan sederhana, atau gaya minimalis dan modern yang sederhana namun elegan.

8. Hitam dengan Aksen Cokelat

Desain cat ruang keluarga hitam cokelat yang maskulin
Sumber: Shutterstock

Ingin ruang keluarga yang tampak lebih modern, klasik, dan maskulin? Coba pakai perpaduan warna hitam legam dengan aksen cokelat ini. Warna gelap ini akan membuat ruangan menjadi lebih hangat dan teduh. Selain itu, perpaduan perabot modern dengan material besi akan membuat ruangan tampak lebih modern dan keren.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Desain Kamar Apartemen Bergaya Japandi

Agar tampil lebih elegan, kamu juga bisa memadukan warna-warna gelap lainnya seperti abu-abu atau cokelat gelap agar lebih menonjolkan masukulinitas ruangan ini.

Lanta juga bisa diberikan material marmer agar tampilan tetap elegan dan mahal tanpa harus terlihat berlebihan.

9. Abu-abu yang Teduh

Abu-abu menonjolkan sisi modern ruang keluarga
Sumber: Shutterstock

Pilihan warna maskulin untuk ruang tamu lainnya adalah abu-abu. Tampilan warna ini bisa membuat desain ruangan menjadi lebih modern dan elegan. Mirip dengan desain warna hitam cokelat, kamu bisa memadukan ruangan ini dengan material bergaya modern dan minimalis.

Kamu juga bisa memadukan warna abu-abu dengan hitam dan putih yang netral atau material kayu agar tetap terlihat lebih natural dan sederhana.

10. Pink Pastel Bagai Permen Kapas

Pink yang halus membuat suasana lebih manis
Sumber: Shutterstock

Jika tadi terdapat beberapa referensi desain cat ruang keluarga yang maskulin, warna satu ini akan membuat ruangan terkesan cantik dan manis. Ya, warna pink pastel.

Meskipun jarang digunakan, warna pink bisa membuat ruangan tampak lebih indah dan manis. Cocok untuk kamu yang menyukai desain bergaya feminim. Kamu juga bisa memadukan pink dengan warna emas, hitam, atau putih sebagai aksen tambahan.

Itulah beberapa rekomendasi desain cat ruang keluarga yang menarik dan bisa kamu jadikan referensi, apalagi jika kamu sedang ingin mendesain ruang tamu. Semoga membantu, ya!

Milki hunian idaman di Pinhome dengan Promo Gelegar! Kamu bisa mendapatkan promo DP 0%, bunga KPR rendah mulai dari 2%, bebas biaya admin hingga Rp50 juta, dan garansi anti bocor selama setahun! Selain itu, calon buyer juga bisa memenangkan hadiah langsung berupa emas. Promo berlangsung dari 1 Oktober hingga 30 November 2022, jangan sampai ketinggalan! Cek selengkapnya di sini.

promo pinhome