5 Tanaman Pagar Berbunga untuk Mempercantik Rumah

0
932

Pagar Berbunga adalah dinding hidup yang terdiri dari tanaman. Beberapa pagar tanaman hanya bersifat dekoratif, sementara yang lain berfungsi terutama untuk fungsi praktis. Yuk, lihat 5 jenis tanaman pagar berbunga untuk mempercantik rumah Anda!

Tanaman pagar yang orang gunakan secara dekoratif sering terpangkas dengan ukuran dan bentuk yang tepat dan bisa berupa semak cemara atau daun. Semak yang orang gunakan untuk fungsi praktis keamanan harus tumbuh subur dan mungkin memiliki duri (seperti hawthorn) atau daun berduri (seperti holly Inggris).

Holly Jepang (Ilex crenata)

tanaman pagar berbunga
Sumber: commons.wikimedia.org

Holly Jepang memiliki daun kecil berbentuk oval. Banyak kultivar cemara berdaun lebar ini tersedia jika Anda ingin membelinya. Untuk tanaman pagar, kebanyakan orang memilih yang tingginya mencapai 3 hingga 4 kaki dengan penyebaran serupa.

Tanamlah Holly Jepang pada zona 5 sampai 8. Warna bunganya biasa berwarna putih dan Anda harus memaparkan tanaman dengan sinar matahari yang banyak. Untuk tanah, harus mempunyai drainase yang baik dan tanah ber pH asam.

Holly Inggris (Ilex aquifolium)

tanaman pagar
Sumber: pixabay.com

Holly Inggris, dengan daunnya yang berduri, menjadi tanaman pagar yang lebih baik daripada holly Jepang jika Anda ingin menggabungkan keamanan dengan pertimbangan estetika.

Ini adalah salah satu jenis holly yang tumbuh cukup besar untuk berfungsi sebagai layar privasi (kultivar ‘Ferox Argentea’ memiliki tinggi 15 kaki dan lebar 8 hingga 10 kaki). Ingat, berry Holly beracun dan harus Anda jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan

Baca Juga:   10 Cara Terbaik Merawat Kaktus

Tanamlah Holly Inggris pada zona 5 sampai 9. Warna bunganya biasa berwarna putih kehijauan dan membuahkan beri merah. Jangan lupa untuk memaparkan tanaman dengan sinar matahari yang banyak. Untuk tanah, harus mempunyai drainase dan keringkan dengan baik dan tanah ber pH sedikit asam.

Semak Barberry (Berberis thunbergii)

tanaman pagar
Sumber: pixabay.com

Duri tajam melapisi cabang barberry, menjadikannya pilihan tradisional untuk tanaman pagar berbunga. Buah beri merah cerahnya bertahan selama bulan-bulan saat cuaca dingin untuk memberikan daya tarik visual pada musim dingin.

Durinya akan tetap ada sepanjang tahun. Sampai saat ini, barberry tidak disukai pada Amerika Utara karena sifatnya yang invasif. Tetapi, perkembangan kultivar non-invasif baru dapat menyebabkan kebangkitan barberry pada Amerika Utara.

Tanamlah Barberry pada zona 4 sampai 8. Ia dapat membuahkan beri merah dan memiliki dedauan berwarna ungu dan bunga kuning oranye. Jangan lupa untuk memaparkan tanaman dengan sinar matahari yang banyak. Untuk tanah, harus mempunyai drainase dan keringkan dengan baik.

Semak Yew (Taxus)

tanaman pagar
Sumber: pixabay.com

Di antara pohon cemara, semak yew mungkin merupakan tanaman pagar paling klasik. Mereka populer sebagian karena mereka mentolerir keteduhan. Sementara beberapa yews tumbuh cukup tinggi untuk berfungsi sebagai layar privasi, yews tumbuh lambat.

Baca Juga:   12 Contoh Tanaman Stek Batang Terbaik

Tanamlah semak yew pada zona 2 sampai 10. Ia dapat membuahkan beri merah dan memiliki dedauan berwarna hijau tua. Jangan lupa untuk memaparkan tanaman dengan sinar matahari yang banyak. Untuk tanah, harus mempunyai drainase dan dikeringkan dengan baik dan pH tanah yang netral.

Hemlocks Kanada (Tsuga canadensis)

tanaman berbunga
Sumber: flickr.com

Meskipun hemlock Kanada tumbuh sebagai pohon di alam liar, mereka sering dijual dalam bentuk semak untuk digunakan sebagai pagar tanaman.

Tanamlah hemlocks Kanada pada zona 3 sampai 7. Ia memiliki dedauan berukuran kecil berwarna kuning hingga hijau muda. Jangan lupa untuk memaparkan tanaman dengan sinar matahari yang banyak. Untuk tanah, harus kaya dan lembab dengan pH tanah yang asam.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau 5 tanaman pagar berbunga untuk mempercantik rumah Anda. Apakah Anda tertarik untuk menanamnya sendiri?

Anda bisa membeli pagar tanaman artifisial jika Anda tidak mempunyai waktu lebih untuk bertanam. Anda juga tidak perlu memberikan perawatan khusus untuk tanaman ini. Ini adalah rekomendasi produknya:

Arthome 46 Cm Pagar Tanaman Artifisial

Terakhir, Anda bisa temukan beragam kebutuhan untuk merawat tanaman seperti pot tanaman atau rak tanaman di Ruparupa.com.

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!