10 Perabot Rumah Buat Menyambut Tamu Saat Lebaran

0
2578
Sumber: Ruparupa.com

Tidak terasa sebentar lagi lebaran akan segera tiba. Selain mempersiapkan diri, tentunya kita juga harus mulai memperhatikan perabot di rumah. Apalagi, bila kita sudah berencana untuk mengadakan acara open house.

Tenang, tidak harus membeli perabot baru, tetapi kita juga bisa merapikan furnitur di rumah agar terlihat lebih bersih.

Ruparupa Banner

Apa Saja Perlengkapan Ruang Tamu Buat Lebaran?

Namun, apa saja perlengkapan ruang tamu yang harus kita siapkan buat lebaran nanti? Simak daftar perabot lebaran yang wajib ada di rumah berikut ini.

1. Meja Tamu

Saat para tamu datang ke rumah nanti, pastinya kita akan mempersilakan mereka untuk duduk di ruang tamu. Untuk itulah, kita harus mempersiapkan juga meja tamu agar mereka dapat menikmati hidangan dan minuman yang disajikan.

Ada banyak tipe meja tamu yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan desain ruang di rumah. Misalnya, untuk ruang tamu sempit, kamu bisa memaksimalkan ruangan dengan menggunakan meja tamu dengan tempat penyimpanan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing memikirkan barang berserakkan di ruang tamu. Tinggal sembunyikan di laci-laci meja. Hal tersebut akan membuat ruang tamu kecil kamu lebih lega dan rapi, seperti rekomendasi meja tamu di bawah ini.

persiapan lebaran di rumah
Felix Meja Tamu – Putih

Beli di sini

2. Karpet

Hal selanjutnya yang perlu kita persiapkan adalah karpet. Selain mempercantik ruangan, karpet juga bisa menjadi alas duduk.

Kamu bisa menyesuaikan warna dan motif karpet dengan suasana di ruangan. Misalnya, untuk menciptakan kesan ruangan yang mewah dan minimalis, kamu bisa menambahkan dekorasi bernuansa emas dan sofa berwarna krem, seperti di bawah ini.

persiapan lebaran di rumah
Yoshi 130×190 Cm Karpet Rectangular Pvc – Cokelat Muda

Beli di sini

3. Kursi Tamu

Selain meja tamu, pastikan kamu juga memiliki kursi yang cukup. Kalau ruang tamu kamu cukup besar, kamu bisa mengkombinasikan sofa tamu dengan single sofa.

Namun, kalau ruang tamu kamu kecil, gunakan sofa ukuran sedang dengan dua atau tiga dudukan, lalu tambahkan beberapa kursi tamu. Berikut ini rekomendasi kursi tamu yang bisa kamu gunakan di rumah.

Baca Juga:   6 Tips Memilih Vacuum Cleaner yang Bagus dan Terbaik
persiapan lebaran di rumah
Nordia Cazar Kursi – Orange

Beli di sini

4. Perlengkapan Makan

Saat lebaran nanti, pasti kamu harus menjamu para tamu dengan berbagai hidangan lezat. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan perlengkapan makan di rumah.

Periksa terlebih dahulu apakah perlengkapan makan cukup untuk semua orang atau tidak. Jika tidak, maka kamu harus segera membeli yang baru.

Kamu bisa membeli set perlengkapan makan yang sudah termasuk sendok garpu makan, pisau makan, sendok teh, dan garpu kue dari Ruparupa.com, seperti di bawah ini.

persiapan lebaran di rumah
Mikasa Set 20 Pcs Alat Makan Drake

Beli di sini

5. Air Humidifier

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah kelembapan udara di ruang tamu. Apalagi kalau ruang tamu kamu full AC, biasanya bisa membuat udara ruangan jadi kering.

Maka dari itu, kamu bisa menambahkan air humidifier ke ruang tamu. Air humidifier akan menyemprotkan uap air ke udara yang bisa meningkatkan kelembapan ruangan, serta membuat ruangan terasa lebih sejuk.

Kalau sedang mencari air humidifier yang berkualitas, kamu bisa menemukannya di Ruparupa.com, seperti rekomendasi di bawah ini.

Bear Humidifier 1 Ltr 25 Watt – Putih

Beli di sini

6. Air Purifier

Berbeda dengan air humidifier, air purifier berfungsi untuk membersihkan udara di ruangan dari berbagai zat kimia berbahaya.

Meskipun ruangan tertutup, tidak menjamin udara di dalamnya bebas dari polutan, seperti karbon monoksida, atau nitrogen dioksida. Nah, air purifier ini akan menyaring udara kotor lalu menggantikannya dengan udara bersih.

Selain itu, air purifier juga bisa menetralisir bau tak sedap di ruangan. Jadi, ruangan akan terasa lebih segar dan kamu pun bisa berkumpul dengan aman.

Kels Sapphire Penjernih Udara – Putih

Belli di sini

7. Kipas Angin

Perabot selanjutnya yang wajib kamu siapkan adalah kipas angin agar ruangan terasa lebih sejuk.

Selain itu, ada satu fungsi kipas angin yang tidak bisa tergantikan oleh AC, yakni kipas angin bisa membuat sirkulasi udara dalam ruangan lebih baik. Jadi, saat berkumpul, kamu dan kerabat pun tetap menghirup udara yang segar dan bersih.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Dekorasi Kamar di Bawah 300 Ribu
persiapan lebaran di rumah
Krisbow Kipas Angin Meja Industrial 40cm 80w

Beli di sini

8. Bantal Alas Duduk

Jika jumlah tempat duduk di rumah tidak cukup, kamu bisa menyiapkan bantal sofa dan bantal alas duduk yang empuk dan nyaman. Jadinya, kamu bisa menyambut tamu sembari duduk lesehan.

Nah, berikut ini rekomendasi bantal yang bisa kamu gunakan untuk menyambut tamu di rumah.

 

persiapan lebaran di rumah
Arthome 40×40 Cm Bantal Alas Duduk – Tosca

Beli di sini

persiapan lebaran di rumah
Arthome Bantal Alas Duduk Checker – Abu-abu

beli di sini

9. Hiasan Meja

Selanjutnya, tambahkan dekorasi di meja tamu supaya tidak membosankan. Kamu bisa menggunakan vas bunga, bingkai foto, hingga tanaman artifisial.

Selain itu, kamu bisa menghias meja dengan dekorasi meja yang unik, seperti di bawah ini.

persiapan lebaran di rumah

Dekorasi Meja Storm Glass 8×11.2 Cm – Transparan

Beli di sini

10. Stoples Kue

Tidak lengkap rasanya kalau lebaran tanpa kue kering. Momen paling menyenangkan saat keluarga dan kerabat bertamu adalah ngobrol sambil ngemil kue kering dan minum, bukan?

Oleh karena itu, pastikan kamu juga menyediakan beberapa cemilan kue kering, seperti kue putri salju, kue lidah kucing, kue nastar, dan masih banyak lagi. Gunakan stoples cantik untuk menampung kuenya, lalu letakkan ke meja tamu.

Nah, berikut ini rekomendasi stoples kue kering dari kaca yang transparan agar meja tamu terlihat lebih menarik.

persiapan lebaran di rumah
Krishome Set 3 Pcs Stoples Pearl

Beli di sini

Itu dia perabot rumah yang harus kamu perhatikan saat lebaran tiba nanti. Apakah kamu sudah memiliki semua perabot tersebut?

Kalau belum, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menemukan perabot dan hiasan rumah terbaik dengan mudah hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, segera bersiap menyambut hari raya bersama ruparupa.com.