7 Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Baru

0
1634
warna cat kamar romantis

Bagi pasangan baru, tentunya kamar tidur harus dibuat nyaman, cantik, dan dapat membangun suasana romantis. Untuk mewujudkannya, Anda dapat mencoba beberapa warna cat kamar tidur romantis berikut ini.

Tren Warna Cat Romantis Terbaik

1. Warna cat monokrom dengan aksen gold

1. Warna cat monokrom dengan aksen gold
Sumber : styleathome.com

Siapa bilang kalau warna monokrom terlalu maskulin? Hanya dengan menambahkan aksen gold, warna cat kamar tidur Anda akan terlihat sangat romantis, loh. 

Anda dapat mengecat salah satu sisi dinding di belakang kasur dengan warna hitam dan sisi lainnya berwarna putih, termasuk langit-langit kamar. Lalu, pada bagian dinding hitam, Anda dapat menambahkan cat berwarna gold untuk sudut-sudut tertentu.

Agar lebih terlihat menawan, Anda dapat menambahkan dekorasi berwarna gold, seperti lampu hias, meja rias, bingkai foto, dan lain-lain. Pasti kamar tidur Anda akan terlihat sangat romantis, sekaligus elegan.

2. Perpaduan warna cream, coklat, dan abu-abu tua

2. Perpaduan warna cream, coklat, dan abu-abu tua
Sumber : apartmenttherapy.com

Ingin memiliki suasana kamar yang romantis dan hangat? Perpaduan ketiga warna ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Baca Juga:   7 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus dan Menawan

Anda dapat cat dinding kamar dengan warna cream.  Sedangkan untuk kerangka jendela, pintu, hingga dipan, Anda dapat menggunakan warna coklat. Tambahkan perabot berwarna abu-abu tua untuk membuat tampilan menjadi semakin manis. 

3. Kombinasi cat warna coklat, putih, dan maroon yang romantis

3. Kombinasi cat warna coklat, putih, dan maroon yang romantis
Sumber : Pinterest @zchomedesign

Suasana kamar yang gelap dengan pencahayaan hangat memang dapat memberikan kesan romantis. Anda dapat menggunakan kombinasi cat kamar warna coklat tua, putih, dan merah maroon untuk membuatnya.

Gunakan warna coklat tua pada salah satu sisi dinding kamar Anda. Untuk sisi lainnya, Anda dapat menggunakan warna putih. Anda juga dapat menggunakan perabot berwarna coklat gelap dengan dekorasi pemanis warna merah maroon. 

Jangan lupa tambahkan lampu hias berwarna kuning yang hangat pada beberapa sudut kamar. Kamar Anda dan pasangan pasti akan lebih nyaman.

4. Hitam, abu-abu, dan coklat ala romantic scandinavian 

4. Hitam, abu-abu, dan coklat ala romantic scandinavian
Sumber : ramonaavenue.com

Tema scandinavian juga dapat dibuat menjadi terlihat romantis, loh. Kombinasikan warna pada color palette gaya scandinavian, seperti hitam, abu-abu, coklat, dan putih. 

Anda dapat mengecat dinding dengan warna hitam dan langit-langit kamar berwarna putih. Gunakan warna coklat pada lantai dan perabot kamar Anda. Tambahkan juga beberapa dekorasi berwarna abu-abu, seperti bantal, vas, atau dipan.

5. Perpaduan warna cat kamar putih, abu-abu, dan cream

5. Perpaduan warna cat kamar putih, abu-abu, dan cream
Sumber : sebringdesignbuild.com

Kamar yang terlihat mewah dan romantis seringkali menjadi idaman banyak orang. Anda dapat membuatnya dengan perpaduan ketiga warna ini, loh. 

Baca Juga:   5 Kombinasi Perabot Warna Coklat Agar Terlihat Mewah

Gunakan perpaduan warna abu-abu dan putih pada dinding, serta langit-langit kamar. Lalu, pilih warna cream sebagai cat pada kerangka jendela, dipan, dan perabot kamar. 

Anda dapat menggunakan pencahayaan berwarna putih untuk membuat tampilan kamar menjadi semakin menawan. 

6. Kombinasi warna mauve dan salmon dengan sentuhan gold

6. Kombinasi warna mauve dan salmon dengan sentuhan gold
Sumber : behance.net

Ada banyak warna romantis yang sering dijadikan pilihan, seperti shades dari warna ungu dan pink, yaitu mauve dan salmon. 

Anda dapat memadukan kedua warna tersebut, loh. Gunakan cat dinding berwarna mauve dan berilah warna salmon pada beberapa sudut atau pada lukisan dinding. Tambahkan sedikit aksen gold pada list dinding dan dekorasi di kamar. 

7. Warna cat kamar romantis dari perpaduan berbagai warna ungu

7. Warna cat kamar romantis dari perpaduan berbagai warna ungu
Sumber : sunainteriordesign.com

Ternyata, dengan memadukan beberapa warna ungu dapat menghasilkan suasana kamar yang romantis, loh. Tidak heran mengapa pada zaman dahulu warna ungu menjadi warna favorit keluarga kerajaan atau bangsawan.

Anda dapat mengkombinasikan warna ungu tua dan muda pada dinding kamar. Lalu, pilih perabot dengan aksen gold agar terlihat lebih mewah.

Nah, itu dia 7 perpaduan warna cat kamar tidur yang romantis untuk pasangan baru. Sudah menemukan yang cocok untuk Anda dan pasangan?

Anda dapat melengkapi dekorasi kamar romantis tersebut dengan berbagai produk dari Ruparupa.com, loh. 

Yuk, simak juga beberapa rekomendasinya berikut ini!

Sarung Bantal Sofa 45x45 Cm Greek - Gold
Sarung Bantal Sofa 45×45 Cm Greek – Gold beli di Ruparupa.com.
Lengkapi dekorasi kamar romantis Anda dengan bantal yang memiliki sarung elegan berwarna gold. Sarung bantal ini akan menjadi pilihan yang tepat.

Beli di sini

Selimut 150x200 Cm Lousvart Rose - Merah
Selimut 150×200 Cm Lousvart Rose – Merah beli di Ruparupa.com.
Merah merupakan salah satu warna yang paling romantis sehingga dengan selimut satu ini, kamar romantis Anda akan menjadi lebih menawan.

Beli di sini

Wilshire Bangku - Abu-abu
Wilshire Bangku – Abu-abu beli di Ruparupa.com.
Untuk mewujudkan kamar tidur yang romantis bersama pasangan, Anda dapat menggunakan perpaduan warna abu-abu dan gold. Bangka satu ini akan sangat cantik dan elegan untuk melengkapi dekorasi kamar Anda.

Beli di sini

Kotak Perhiasan 3 Laci 12x11.5x24 Cm - Pink
Kotak Perhiasan 3 Laci 12×11.5×24 Cm – Pink beli di Ruparupa.com.
Kamar Anda akan semakin terlihat romantis sekaligus rapi dengan kotak perhiasan elegan ini. Dengan perpaduan warna pink dengan gold akan memberikan sisi feminim sekaligus rasa cinta.

Beli di sini