25+ Peralatan Rumah Tangga Untuk Pasangan Baru

0
9912
Peralatan rumah tangga

Membeli peralatan rumah tangga memang membingungkan. Apalagi, untuk pasangan yang baru saja menikah. Bak perjalanan bahtera rumah tangga, tentu tidak cukup sampai memiliki rumah sendiri. Kita juga perlu mengisi rumah baru supaya nyaman.

Memang, mengisi rumah baru menjadi tantangan yang membingungkan sekaligus merepotkan. Tak jarang pula, kita seringkali merasa terlalu bersemangat menghabiskan sejumlah uang membeli perlengkapan dekoratif.

Ruparupa Banner

Padahal, kunci dari rumah yang nyaman tidak hanya berpatokan pada tampilan fisiknya saja, tapi dari segi efisiensi hunian tersebut.

Jika kita tidak mengatur skala prioritas keperluan rumah, nantinya hal ini dapat berdampak pada kenyamanan dan keharmonisan pasangan kamu. Soalnya, kita bisa mengeluarkan uang terlalu banyak dan membeli barang yang belum tentu dibutuhkan. 

Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Diprioritaskan Pasangan Baru 

Supaya belanja peralatan dan perabot rumah tangga semakin mudah, simak daftar peralatan rumah tangga yang wajib diprioritaskan pasangan pasutri baru menikah berikut.

Perabot dan Perlengkapan Kamar Tidur

Kenyamanan kamar tidur merupakan prioritas nomor satu di rumah. Ruangan paling pribadi ini berfungsi sebagai tempat beristirahat setelah melewati penatnya hari.

Dengan menata ruangan yang nyaman, kitabisa memiliki kualitas tidur yang baik agar dapat memulai kembali hari esok dalam keadaan segar bugar. Berikut merupakan sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan kamar tidurmu.

1. Kasur 

Kasur yang berkualitas merupakan kunci dari tidur yang nyaman. Bagaikan teman yang menemani mengawali dan mengakhiri keseharianmu, pilihlah material kasur yang awet dan kokoh agar kamu dan pasanganmu dapat beristirahat dengan nyaman. 

kasur
Informa Sleep 180×200 Cm Cuscotex Kasur Roll Packed

Cek di sini

 

2. Sprei, Selimut, dan Bedcover

Walau hanya berperan sebagai pelengkap, tetapi kelembutan dan kehangatannya dapat membuat kamu tidur dengan pulas hingga matahari terbit.

Pilih sprei dari material berbahan katun agar tidak terasa gatal dan panas. Psstt… Kamu juga bisa mempercantik kamar dengan sprei bermotif seperit berikut.

sprei
Linotela 180x200x35 Cm Set 7 Pcs Seprai Katun Carmen

Cek di sini

3. Lemari Pakaian

Lemari pakaian merupakan salah satu peralatan terpenting di dalam kamar tidur. Selain membantu memudahkan penyusunan pakaian, lemari baju juga dibutuhkan untuk menyimpan segala dokumen pentingan dalam keadaan aman.

Apalagi, kamar tidur merupakan ruangan paling privat di rumah. Supaya tidak sempit, kamu bisa memilih model lemari pintu geser. 

Lemari pakaian
Masterspace Lemari Pakaian 3 Pintu – Cokelat-putih

Cek di sini

4. Bantal dan Guling

Pastikan kamu tidak melewati pelengkap peralatan tidur yang satu ini. Tentu sangat tidak menyenangkan apabila kamu melewati waktu tidur dengan bantal yang tidak nyaman hingga membuat leher dan pundakmu sakit.

Maka dari itu, pastikan kamu memilih ketebalan isian bantal dan guling yang empuk seperti berikut ini.

bantal dan guling
Informa Set 2 Pcs Bantal & Guling Dacron – Putih

Cek di sini

bantal dan guling
Selma Set 2 Pcs Bantal Dan Guling – Putih

Cek di sini

5. Meja Rias dengan Cermin

Meskipun terkesan sepele, meja rias wajib dimiliki di setiap rumah. Selain membantu untuk mengecek kembali penampilanmu, kamu juga bisa menata rapi seluruh aksesori  dan produk kecantikanmu di sini. 

Baca Juga:   10 Tema Warna Soft untuk Hunian yang Nyaman
meja rias
Britania Set Meja Rias – Putih

Cek di sini

6. Kursi dan Meja

Jika kamu memiliki keterbatasan ruangan, kamu tidak perlu membangun ruang kerja tersendiri di rumahmu. Sebagai solusinya, kamu bisa menempatkan kursi dan meja di kamar tidur.

kursi
Sunon Aveza Ii Kursi Kantor Sandaran Rendah – Hitam-putih

Cek di sini

Perabot Ruang Keluarga

1. Sofa Bed

Memutuskan membeli sofa bagaikan menetapkan investasi jangka panjang. Soalnya, sofa akan digunakan dalam waktu lama dan bisa meningkatkan kualitas momen bersama keluarga.

Untuk itu, pastikan memilih sofa dengan kualitas terbaik. Untuk mempercantik tampilannya, kamu juga bisa menambahkan cushion atau bantal sofa yang empuk.

sofa bed
Maine Sofa Tidur Fabric – Hijau Holly

Cek di sini

2. Rak Penyimpanan

Tata semua koleksi secara rapi ke dalam rak penyimpanan. Dengan begaram desain dan model yang ditawarkan, kamu bisa memakai rak penyimpanan sebagai dekorasi yang artistik.

Bagi kamu yang memiliki ruangan sempit, kamu dapat memanfaatkan rak dinding agar dapat menghemat banyak space di lantai.

lemari penyimpanan
Mooni Lemari Penyimpanan 2 Pintu – Walnut

Cek di sini

3. Televisi

Jika kamu suka nonton film, tentunya memiliki televisi wajib ada di rumah. Kamu dapat duduk santai di atas sofa sembari menonton acara TV yang kamu sukai. Pilih ukuran televisi yang cukup besar supaya bisa berasa seperti nonton di bioskop.

tv
Sony 75 Inci Led 4k Smart Tv Kd-75x80k

Cek di sini

tv
Sharp 42 Inci Led Smart Tv 2t-c42df1i

Cek di sini

Perabot Dapur dan Ruang Makan

Wangi masakan yang lezat selalu berasal dari ruangan ini. Biasanya, proses menyiapkan makanan dan menikmati hidangan bisa kita lakukan di sini. Apalagi, ruang makan menjadi tempat berkumpu bersama keluarga. 

Untuk itu, kita perlu melengkapinya dengan beberapa jenis perabotan berikut.

1. Peralatan Makan dan Masak

Lengkapi dapur kamu dengan peralatan masak berkualitas yang anti karat dan antil engket, terutama untuk panci dan wajan. Selain dapat digunakan dalam jangka panjang, peralatan ini juga bagus bagi kesehatan.

Siapkan juga peralatan makan untu menikmati hidangan, seperti piring, mangkok, gelas, sendok, panci, dan sebagainya.

Peralatan makan
Appetite 25 Cm Set 3 Pcs Fujiri Piring Makan – Biru

Cek di sini

2. Kulkas

Bayangkan apa jadinya jika seluruh persediaan makanan kamu rusak karena diletakkan pada suhu ruangan. Untuk itu, gunakan kulkas dengan suhu yang stabil dan rak yang fleksibel agar kamu dapat menyusun isi kulkas dengan rapi.

 

kulkas
Lg Lemari Es 687 Ltr Sxs Gc-q247csbv

Cek di sini

kulkas
Lg Kulkas 2 Pintu 416 Ltr Gn-c422sgcl

Cek di sini

3. Kompor

Kompor merupakan peralatan rumah tangga wajib ada. Pastikan kamu memilih kompor dengan kualitas standar rumahan, baik kompor listrik maupun kompor gas. Hal yang paling adalah pilih ukuran kompor yang sesuai luas dapur. 

kompor induksi
Kels Terra Kompor Induksi – Hitam

Cek di sini

4. Penanak Nasi atau Rice Cooker

Masak nasi jadi lebih cepat dan nikmat dengan bantuan rice cooker. Apalagi sekarang sudah tersedia berbagai jenis rice cooker dengan fitur multifungsi. Jadi, kamu bisa  mengunakannya untuk memasak dan memanaskan makanan dengan mudah. 

Penanak nasi

Kels 1.2 Ltr Weldon Rice Cooker Multifungsi – Putih

Cek di sini

5. Meja Makan

Pastikan juga meletakkan meja dan kursi makan. Pilih ukuran meja makan yang sesuai luas ruangan supaya tampak lebih menarik.

Kamu bisa menyesuaikan model meja makan dengan tema ruangan agar tampak estetik, seperti inspirasi berikut ini.

Set meja makan
Wales Meja Makan 180x90x75 Cm – Cokelat

Cek di sini

Peralatan Rumah Tangga Elektronik

1. Mesin Cuci

Untuk menghemat pengeluaran setiap bulannya, kamu bisa membeli mesin cuci sendiri. Apalagi, mesin cuci juga memiliki berbagai model dengan fitur yang mudah dan praktis untuk sehari-hari. 

mesin cuci
Lg Mesin Cuci Front Loading 8 Kg Fm1208n3w – Putih

Cek di sini

mesin cuci
Samsung Mesin Cuci Top Loading 13 Kg Wa13t5260bvse – Hitam

Cek di sini

2. Setrika

Menyeterika pakaian merupakan hal yang penting supaya baju yang kita gunakan tetap rapi.  Tenang saja! Setrika uap bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kerutan pada baju dan kain, seperti gorden, seprei, dan sebagainya, dengan lebih cepat dan efisien.

Baca Juga:   8 Perabot dan Alat Relaksasi Terbaik Buat di Rumah
setrika uap
Salav Steamer Pakaian Hs-05 – Pink

Cek di sini

3. Kipas Angin

Hidup di negara tropis membuat kita bergantung pada pendingin ruangan. Maka dari itu, kipas angin wajib ada di rumah untuk membantu mengalirkan udara sejuk dan segar.

Kamu bisa memilih model kipas angin gantung bila ruangan cukup sempit. Atau, gunakan kipas angin berdiri dan letakkan di sudut ruangan.

kipas angin
Krisbow 40 Cm Kipas Angin Lantai Klasik

Cek di sini

Peralatan Kebersihan

Kebersihan rumah merupakan kunci kenyamanan tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu rutin membersihkan seluruh noda yang ada di rumahmu dengan memakai alat kebersihan yang tepat.

1. Sapu dan Pel

Demi menjaga kebersihan setiap sudut rumah, pastikan kamu rutin membersihkan seluruh noda yang menempel di lantai dengan sapu dan pel.

Jika kamu merasa kesulitan, kamu dapat memilih jenis alat pel spray yang dapat sekaligus mengangkat debu yang berserakan di lantai.

Sapu dan pel
Proclean Alat Pel Spray Tanpa Botol

Cek di sini

2. Kain Lap

Gunakan kain lap microfiber untuk membersihkan noda pada permukaan perabotan.  Selain efektif mengangkat debu, lap microfiber juga dapat membersihkan tumpahan minyak, serta mengangkat noda pada pakaian berbahan katun.

Material yang digunakan adalah 80% polyester sehingga menjadikan lap ini mudah kering dan tidak lengket.

kain lap
Ace Set 10 Pcs Lap Microfiber

Cek di sini

3. Penyedot Debu

Alat yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah. Selain mampu membersihkan hingga sudut-sudut yang sulit dijangkau, alat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan debu pada karpet, sofa, bahkan kasur tidurmu.  

penyedot debu
Krisbow Alat Penghisap Debu Kering Turbo Tiger 600 W

Cek di sini

Peralatan Rumah Tangga buat Kamar Mandi

Kamar mandi bukan hanya berfungsi sebagai tempat membersihkan diri, tetapi juga buat menyegarkan diri dari suntuknya seharian bekerja. Jadi, pastikan kita memakai peralatan rumah tangga yang tepat

1. Gantungan Handuk

Selesai mandi, tentunya kita embutuhkan handuk untuk mengeringkan tubuhmu yang basah.  Oleh karena itu, gantungan handuk menjadi salah satu perabotan paling penting di area kamar mandi.

Meski sepele, hindari membiarkan handukmu menjadi lembab karena bisa berbahaya buat kesehatan.

gantungan handuk
Stora Jemuran Pakaian Lipat

Cek di sini

2. Sikat WC

Toilet yang bau dan kotor membuat kamar mandi terlihat tidak terurus Maka dari itu, penting sekali membeli sikat WC dengan kualitas yang bagus agar dapat menjangkau sela-sela yang ingin dijangkau.

sikat wc
Ataru Sikat Toilet Silicone – Krem Beige

Cek di sini

3. Rak Kabinet Toilet

Kamu juga membutuhkan rak toilet untuk menyimpan perlengkapan mandi, seperti sabun, shampoo, sikat gigi, dan lain sebagainya. Selain perlengkapan mandi tertata dengan rapi, rak ini juga membantu untuk menjaga higienitas produk yang kita gunakan.

rak WC perlengkapan rumah
Stora Rak Dinding Kamar Mandi Sudut 2 Tingkat

Cek di sini

4. Keset Kaki

Meletakkan keset kaki di depan pintu kamar mandi membantu kamu agar tidak terpeleset ketika keluar dengan kondisi kaki yang basah. Jadi, pastikan memilih keset kaki dengan daya serap air yang baik.

peralatan rumah tangga
Krishome 40×60 Cm Set 2 Pcs Keset Kamar Mandi Brick – Abu-abu Tua

Cek di sini

Nah, itu dia berbagai prioritas peralatan rumah tangga yang wajib kamu miliki sebelum menempati rumah baru. Sekarang kamu sudah bisa menyicil keperluan perabotan rumah yang dapat disesuaikan dengan budget pengeluaranmu.

Temukan Peralatan Rumah Tangga Menarik Hemat Hingga 50% KLIK DI SINI

Kamu bisa mengunjungi toko peralatan rumah tangga terlengkap hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menyediakan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.