6 Inspirasi Dekorasi Teras Rumah Minimalis

0
7104
Sumber: Unsplash.com

Memiliki teras rumah yang nyaman dan estetik pasti merupakan impian setiap orang. Namun, sebenarnya barang apa saja yang wajib ada untuk menciptakan teras rumah minimalis dan nyaman?

Ide Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Ternyata, menyulap teras rumah minimalis menjadi indah dan nyaman tidak sulit, loh. Selain itu, tidak banyak perabot yang dibutuhkan agar teras rumah terasa lebih nyaman.

Ruparupa Banner

Nah, bila kamu ingin membuat dekorasi teras rumah terlihat lebih menawan, kami punya beberapa inspirasinya seperti berikut ini.

1. Teras Dipenuhi Tanaman

Tentu, tanaman hias di rumah sudah tidak asing lagi karena dapat mempercantik hunian. Apalagi, tanaman hias bisa memberikan banyak manfaat buat kesehatan.

Nah, kamu bisa meletakkan tanaman hias di area teras. Apalagi, area ini merupakan ruang terbuka yang terpapar cahaya matahari sehingga kamu tidak perlu repot memindahkan tanaman.

Selain itu, tanaman yang ada di teras juga membuat rumah lebih asri dan segar. Kamu bisa meletakkan tanaman kaktus, lidah mertua, atau bunga kertas di teras rumah.

Sumber: Unsplash.com

Selain itu, kamu juga bisa menanam tanaman aglaonema dan kuping gajah. Kedua tanaman tersebut dijamin akan menarik perhatian siapa pun yang lewat di depan rumah kamu.

Namun, pastikan meletakkan aglaonema dan kuping gajah di bagian teras yang tidak terpapar cahaya matahari langsung untuk menghindari daun menguning.

2. Gunakan Kursi Taman Minimalis

Meletakkan kursi di teras bisa menambah nilai teras dari segi estetik dan fungsional. Kamu bisa minum kopi dan membaca buku di pagi hari menikmati udara segar. Selain itu, kamu juga menjadikan teras rumah sebagai tempat buat ngobrol bersama tamu yang datang.

Baca Juga:   9 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah yang Mudah Anda Coba

Pilih kursi taman dengan warna putih untuk menciptakan kesan yang lebih luas. Agar lebih serasi, kamu bisa memadukan kursi dengan warna rumah atau jendela. Dominasi warna cerah pada teras dapat membuat rumah tampak lebih fresh.

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi kursi taman yang dapat kamu gunakan di rumah.

kursi taman
Soleil Wicker Set Kursi & Meja Teras – Putih-Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

Kursi taman
Soleil Set Kursi & Meja Teras Lipat 3 Pcs – Putih- Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

3.Tambahkan Rak Tanaman

Rak tanaman memang bisa membuat dekorasi teras rumah menjadi lebih unik dan menarik. Ketika kamu bosan, kamu hanya perlu memindahkan susunan tanaman hias yang diletakkan.

Padukan tanaman kecil dan tanaman yang lebih besar ke dalam rak untuk membuat kontras bentuk.

Selain rak tanaman biasa, kamu bisa membeli rak dinding untuk tanaman. Rak ini tentu akan menghemat lebih banyak tempat sehingga kamu bisa menambahkan kursi dan meja ke teras rumah.

Namun, bila kamu memakai rak dinding, pastikan memakai tanaman hias yang tidak membutuhkan sinar matahari langsung, seperti lili paris, sirih gading, atau suplir. Pastikan rak dinding terpasang dengan kuat, ya.

Sumber: Unsplash.com

4. Percantik dengan Hiasan Dinding

Selain tanaman, percantik teras rumah kamu dengan hiasan dinding. Jika dinding teras berwarna putih, kamu bisa menggunakan hiasan dinding bergambar tanaman dengan latar belakang putih yang serasi.

Hal tersebut akan membuat teras terlihat bersih dan rapi. Letakkan juga kursi taman berwarna putih agar terkesan lebih mewah, seperti rekomendasi kami berikut ini.

 

5. Tambahkan Tanaman Merambat

Untuk membuat teras rumah tampak lebih menarik dan natural, kamu bisa menggantung tanaman merambat dari balkon lantai dua hingga menjuntai ke teras.

Tanaman hias merambat yang paling sering digunakan adalah Lee Kwan Yew, yang bisa membuat teras lebih segar dan nyaman.

Juntaian tanaman Lee Kwan Yew di teras akan membuat teras rumah kamu terasa sejuk. Selain mempercantik rumah, Lee Kwan Yew juga bisa melindungi rumah dari paparan sinar matahari langsung.

Sumnber: Unsplash.com

6. Teras dengan tanaman artifisial

Membuat teras minimalis dan estetik tidak selalu harus banyak tanaman hias. Bila kamu tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, kamu bisa memakai tanaman artifisial yang mirip dengan tanaman aslinya.

Pada dasarnya, tanaman artifisial tidak membutuhkan perawat khusus sehingga kamu tidak perlu khawatir tanaman cepat rusak dan terserang hama. Kamu hanya perlu membersihkan tanaman hias artifisial ketika sudah mulai banyak debu.

Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi tanaman artifisial yang cocok untuk mempercantik teras rumah kamu.

Tanaman lidah mertua artifisial yang mirip dengan aslinya ini bisa membuat teras rumah kamu lebih segar.

Beli di sini

Tanaman Aglaonem aartifisial yang menyerupai aslinya ini bisa membaut teras rumah kamu lebih sejuk.

Beli di sini

Nah, itu dia 6 dekorasi teras minimalis yang bisa kamu terapkan untuk teras rumah kamu sekarang. Kamu tidak perlu bingung mencari perlengkapan buat menghisa dekorasi rumah karena semua tersedia di Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam dan perabot rumah tangga lain dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi. 

Selamat mendekorasi teras di rumah agar terlihat lebih cantik.