6 Perabot Multifungsi yang Bisa Jadi Partisi Ruangan Minimalis

0
4658
partisi ruangan minimalis

Rumah kecil tidak melulu berarti sempit. Kita bisa membuatnya terasa lega jika menyatukan dua ruangan sekaligus. Bahkan, kita bisa menatanya dengan partisi ruangan minimalis menggunakan perabot multifungsi.

Apalagi, perabot multifungsi ini bisa menghemat pengeluaran. Soalnya, model furnitur multifungsi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya, sebagai tempat duduk dan juga kabinet penyimpanan. Menarik, bukan?

Ruparupa Banner

Lalu, Seperti Apa Perabot yang Bisa Menjadi Partisi Ruangan Minimalis?

Untuk membantu kamu, kami sudah mengumpulkan berbagai rekomendasi perabot minimalis multifungsi yang cocok sebagai partisi ruangan.

1. Sofa bed dengan Ruang Penyimpanan

Sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan di bagian bawahnya bisa menjadi partisi antara ruang makan dan juga ruang keluarga.

Kamu dapat menggunakan sofa bed fungsional yang memiliki 3 fungsi, yaitu sebagai tempat duduk, tempat tidur, dan tempat menyimpan perlengkapan rumah. Dengan begitu, kamu tetap bisa menciptakan ruangan sempit yang desainnya minimalis dan rapi.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor untuk Mempercantik Hunian
sofa partisi ruangan minimalis
Cordova Sofa 3 Dudukan Dengan Tempat Penyimpanan

Cek di sini

2. Rak Kayu Minimalis

Ingin membuat tampilan kedua ruangan jadi cantik? Maka, kamu bisa menggunakan rak minimalis bergaya modern sebagai partisi ruangan. Pilih rak yang memiliki pola unik. Lalu, kamu bisa menghiasnya dengan buku-buku, lukisan, atau tanaman mini, seperti berikut ini.

partisi ruangan minimalis
Informa Hesley Kabinet Hallway – Putih cokelat Oak

Cek di sini

3. Lemari Pajangan dari Kaca

Jika kamu memiliki koleksi menarik, seperti action figure Marvel, mobil-mobilan, atau tanaman hias, susunlah di lemari pajangan berbahan kaca.

Letakkan lemari tersebut tepat di antara kedua ruangan agar bisa berfungsi sebagai sekat. Dengan begitu, rumah jadi terasa lebih lega, serta tetap menggambarkan kepribadian kamu.

partisi ruangan minimalis
Seaford Lemari Pajang Kaca – Hitam oak

Cek di sini

4. Meja Dapur

Ingin menyatukan ruang makan dengan dapur? Maka, kamu bisa menggunakan meja dapur yang tampilannya minimalis sebagai sekat ruangan. Tentu, kamu juga bisa memakainya sebagai meja makan.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli beberapa meja terpisah yang membuat ruangan jadi sumpek.

partisi ruangan minimalis
Fargo Meja Dapur – Putih

Cek di sini

5. Rak Buku Serbaguna

Rak buku serbaguna juga bisa menjadi sekat ruangan. Kamu dapat menggunakannya untuk meletakkan berbagai hiasan dan barang-barang kecil, seperti buku, tanaman hias, dan pajangan lainnya.

Baca Juga:   8 Dekorasi Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

Pilih bentuk rak yang fleksibel seperti di bawah ini. Jadi, kita bisa menggunakannya sebagai sekat ruangan dan rak sudut karena bisa membentuk menyerupai huruf L.

partisi ruangan minimalis
Mac Rak Buku – Putih

Cek di sini

6. Lemari TV

Lemari televisi bisa menjadi penyekat di antara ruang keluarga dan dapur. Dengan begitu, suasana memasak jadi lebih menyenangkan karena bisa sembari mengobrol dengan anggota keluarga yang sedang berkumpul.

Pilih kabinet berbahan kayu agar mudah dipadukan dengan berbagai warna perabot di dalam rumah, seperti inspirasi berikut ini.

partisi ruangan minimalis
Velton Rak TV

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa perabot multifungsi yang bisa kamu jadikan partisi atau sekat antar ruangan. Seluruh produknya bisa kamu dapatkan di ruparupa.com, lho.

Temukan perabot multifungsi yang diskon hingga 50% dengan KLIK DI SINI

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai furniture, peralatan otomotif, hingga alat olahraga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, mulai dari ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.