Musim hujan datang lagi, siapkah Anda berkendara di musim hujan seperti sekarang ini? Hujan deras yang datang tiba-tiba dapat menyulitkan pandangan. Ditambahkan dengan kondisi jalan yang gelap, licin dan kadang berlubang, membuat risiko kecelakaan meningkat. Oleh sebab itu, sangat lah penting untuk melakukan pengecekan keseluruhan pada mobil kesayangan Anda. Jangan lewatkan pengecekan-pengecekan seperti ini ketika memasuki musim hujan. Ini merupakan tips nyaman berkendara paling dasar.

Lalu, lengkapi mobil Anda dengan peralatan P3K serta aksesoris mobil yang bermanfaat. Gantilah perangkat yang memang sudah tidak dapat berfungsi maksimal. Serta tambahkan beberapa produk yang dapat membuat Anda lebih nyaman saat berkendara di musim hujan.

Berikut adalah detail tips nyaman berkendara di saat musim hujan beserta aksesoris bantuannya:

1. Fix a Flat Sealant Passenger Car

Masalah yang paling sering terjadi saat berkendara adalah ban bocor. Jika itu terjadi saat hujan tentunya masalah Anda akan bertambah dengan proses penggantian ban ditengah derasnya hujan. Fix a Flat Sealant Passenger Car bisa menjadi solusi dan sebagai pertolongan pertama saat mengalami ban bocor. Penggunaanya sangat praktis dan cepat. Fix a Flat Sealant Passenger Car ini mampu menutup lubang yang bocor seketika, serta memberikan udara yang cukup pada ban sehingga Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke bengkel terdekat.

2. Glass Science Rain Clear

Ketika berkendara di saat hujan, kendala yang banyak dihadapi adalah minimnya jarak pandang yang membuat Anda harus lebih berkonsentrasi. Apalagi jika hujan turun cukup deras yang akan sangat mengganggu penglihatan Anda saat berkendara. Glass Science Rain Clear dapat melindungi kaca mobil sehingga air hujan tidak menempel dan segera meluncur dari kaca mobil Anda. Dengan demikian maka jarak pandang dapat meningkat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman berkendara.

3. Moon X-Type Wiper

Wiper merupakan komponen paling penting agar nyaman berkendara di musim hujan karena berfungsi menghalau air hujan di kaca mobil sehingga jarak pandang saat berkendara tetap terjaga. Ada baiknya sebelum memasuki musim hujan lakukan dulu pengecekan kondisi wiper. Masalah yang sering terjadi pada wiper adalah pada karetnya yang tidak bisa berfungsi maksimal untuk menyapu air hujan. Moon X-Type Wiper memiliki kontur karet yang lentur yang efektif menyapu dan mengalirkan air pada kaca mobil.

4. Reflektor

Hujan yang turun cukup deras selain membuat jarak pandang terbatas biasanya menyebabkan kondisi jalan menjadi gelap. Risiko terjadinya kecelakaan tentunya cukup besar. Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan reflektor yang ditempel pada mobil Anda. Reflektor akan membuat mobil Anda tetap terlihat meskipun dalam kondisi yang sangat minim cahaya, terhalang hujan deras dan jarak yang jauh sekalipun. Jenis reflektor juga beraneka ragam ada yang berbentuk sticker dan ada juga dalam bentuk mata kucing yang sekaligus berfungsi sebagai aksesoris mobil Anda.

Pastikan kendaraan Anda selalu dalam performa maksimal. Lakukan perawatan dan pengecekan secara rutin agar kondisi mobil Anda tetap terjaga, terutama saat musim hujan. Jangan lupa juga untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit dan fokus saat berkendara.

Demikan tips nyaman berkendara di saat musim hujan dari kami.

Temukan berbagai aksesoris mobil yang dapat membantu Anda siap dalam segala situasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here