Tips Memilih Produk Slow Cooker Untuk Kebutuhan Dapur Masak Anda

0
394
slow cooker
Promo payday

Slow cooker adalah sebuah tungku elektrik dengan banyak fungsi yang biasa digunakan untuk memasak dalam waktu yang relatif cukup lama dan dalam suhu yang relatif rendah. Ketika memasak dengan menggunakan peralatan masak yang satu ini, kandungan nilai gizi dan juga nutrisi makanan yang dimasak akan lebih terjaga dan tidak menghilang akibat proses memasak yang berlebihan.

Produk memasak cooker ini bisa digunakan untuk memasak banyak makanan mulai dari sup, bubur, dan bahkan juga untuk memasak nasi. Durasi yang diperlukan memasak menggunakan cooker yang satu ini bisa saja berkisar aantara 3-12 jam. Penggunaan alat masak cooker yang satu ini saat bisa meringankan tugas ibu-ibu rumah tangga karena bisa memasak sembari mengerjakan beberapa aktivitas lainnya tanpa takut makanan menjadi gosong.

Tips Memilih Produk Slow Cooker Yang Tepat Untuk Kebutuhan Alat Masak Anda

Jika Anda ingin memiliki slow cooker dengan kualitas terbaik, tentu pemilihannya pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda perlu memperhatikan beberapa tips tertentu agar bisa mendapatkan produk yang sesuai. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips penting yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin memilih peralatan masak slow cooker.

1. Sesuaikan Pemilihan Ukuran Dengan Kebutuhan Anda

Appetite Electrical Heli Slow Cooker

Seperti yang diketahui bahwa masing-masing produk cooker ini memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada produk-produk yang memiliki kapasitas dengan ukuran kurang dari 1 liter. Pun ada juga cooker dengan kapasitas yang cukup besar bahkan hingga mencapai 6 liter. Sebelum memilih cooker, Anda harus mengetahui terlebih dahulu fungsi dan tujuan kebutuhan Anda.

Baca Juga:   Lasts Forever, Blue is the Color of the Year

Sebagai contoh, jika Anda ingin menggunakan cooker tersebut untuk memasak makanan bagi seluruh anggota keluarga, sebaiknya Anda memilih produk yang cukup besar. Berbekal dengan kapasitas pot slow cooker yang cukup besar maka akan mampu menampung lebih banyak makanan untuk anggota keluarga Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu memasak berkali-kali.

2. Sesuaikan Dengan Daya Listrik Hunian Anda

Bear Slow Cooker 2 Ltr

Tips berikutnya yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli produk slow cooker adalah dengan menyesuaikan daya listrik yang Anda miliki di rumah. Walaupun secara umum daya yang dibutuhkan untuk memasak dengan menggunakan alat ini tidaklah terlalu besar, namun Anda tetap harus menyesuaikan dengan daya listrik rumah Anda. Terlebih jika rumah Anda mempunyai cukup banyak peralatan elektronik.

Jangan sampai jika Anda menyalakan banyak perkakas elektronik secara bersamaam jutsru akan membuat listrik Anda menjadi korsleting akibat penggunaan daya yang dipakai jauh lebih besar apabila dibandingkan kapasitas daya listrik rumah Anda.

3. Sebaiknya Anda Memilih Produk Dengan Cara Pemasakan Menyeluruh

Klaz Slow Cooker 2 Ltr 175w – Putih

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa produk slow cooker mempunyai sistem pemanas yang berada dibagian bawah pot masak. Letak pemanas yang hanya berada pada satu titik ini akan membuat proses memasak kurang maksimal karena makanan yang Anda masak tidak bisa matang secara serentak dan merata.

Dengan demikian, sangat disarankan untuk memilih produk memasak yang memiliki metode pemasakan secara menyeluruh. Artinya, alat pemanas tidak hanya berada di bagian bawah pot masak saja namun juga terletak pada bagian dinding pot masak. Dengan demikian, proses memasak menjadi lebih optimal karena panas yang dihasilkan merata sehingga masakan bisa matang secara serentak dan merata.

Baca Juga:   10 Inspirasi Desain Dapur Cantik Ala Korea

4. Pilih Slow Cooker Penutup Transparan Agar Memudahkan Dalam Proses Memasak

Bear Slow Cooker 500 Ml

Pada saat memasak, tidak jarang banyak yang penasaran dengan tingkat kematangan masakan yang diolahnya. Hal ini membuat Anda menjadi lebih sering membuka tutup panci untuk mengecek apakah masakan tersebut sudah matang ataukah belum. Ketika memasak dengan menggunakan slow cooker, terlalu sering membukaa tutup panci masak ternyata kurang baik untuk masakan Anda.

Apabila Anda terlalu sering membuka tutup panci masak cooker tersebut akan membuat panas yang dihasilkan selama proses pemasakan pun menjadi tidak merata dan tingkat kematangannya pun menjadi kurang maksimal. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda memilih produk cooker dengan tutup yang transparan sehingga Anda bisa melihat apakah masakan sudah matang atau belum tanpa harus banyak membuka tutup pancinya.

Berbekal dengan beberapa tips di atas, kini Anda sudah memiliki gambaran singkat mengenai cara memilih panci masak slow cooker yang tepat. Jika Anda ingin melengkapi produk slow cooker untuk keperluan rumah tangga Anda, Ruparupa adalah tempat yang tepat untuk solusi Anda.

Bagi Anda yang belum tahu, Ruparupa merupakan sebuah toko online yang menyediakan aneka macam perlatan rumah tangga dan berbagai aksesorisnya. Di toko online yang satu ini, Anda bisa menemukan sejumlah peralatan rumah tangga termasuk juga menyediakan peralatan dapur termasuk alat masak berupa slow cooker.

Anda bisa menemukan berbagai macam jenis produk alat masak ini mulai dari yang memiliki kapasitas kecil hingga kapasitas pot masakan yang cukup besar. Selain menyediakan aneka produk secara lengkap, harga yang dibanderol pun cukup terjangkau dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Itulah beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memilih produk alat masak berupa slow cooker. Berbekal dengan beberapa tips di atas, kini Anda pun bisa memilih produk yang tepat dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda.