5 Tips Memilih Dispenser Terbaik untuk Rumah Tangga

0
1002
tips memilih dispenser air

Setiap orang perlu minum air putih minimal 2 liter setiap harinya. Selain menghilangkan dahaga, minum air yang cukup juga dapat menjaga kesehatan pencernaan, ginjal, dan otot.

Agar lebih mudah, kita bisa menggunakan dispenser untuk mengambil air di rumah. Dispenser air minum adalah tempat penyimpanan air minum sekaligus bisa menghangatkan dan mendinginkan.

Ruparupa Banner

Tidak heran bila membuat dispenser menjadi alat rumah tangga esensial saat ini. Ada beberapa jenis dispenser yang bisa kita gunkan, dari bentuk pompa hingga yang otomatis.

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Dispenser yang Tepat?

Supaya tidak salah, simak tips memilih dispenser yang tepat di bawah ini.

1. Pilih Jenis Dispenser Air Sesuai Kebutuhan

Ada dua jenis dispenser air yang umum kita temukan, yakni dispenser top loading dan bottom loading.

Pada dispenser top loading, galon diletakkan di bagian atas dispenser. Kelebihannya, dispenser satu ini mempunyai desain ringkas dan harga yang lebih terjangkau.

Di sisi lain, dispenser bottom loading memiliki rak untuk meletakkan galon di bagian bawah sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengangkat galon.

Baca Juga:   16 Nama Alat Listrik dan Gambarnya ini Wajib Kamu Tahu

2. Perhatikan Temperatur Air yang Disediakan

Tips memilih dispenser berikutnya adalah perhatikan fitur temperatur air. Jadi, kamu bisa menikmati air panas dan dingin kapan pun kamu mau.

Bila kamu tidak memerlukan fitur temperatur ini, kamu bisa memilih dispenser biasa yang mengeluarkan air bersuhu normal.

tips memilih dispenser
Pilih dispenser yang menyediakan fitur air panas dan dingin.

3. Perhatikan Daya Listrik Dispenser

Kebutuhan daya listrik dispenser berkaitan dengan suhu air yang dihasilkan. Semakin panas suhu air, maka semakin besar pula daya listrik yang diperlukan.

Misalnya, untuk menghasilkan air bersuhu lebih dari 90 °C, dispenser air memerlukan daya sebesar 380 Watt. Namun, untuk air bersuhu 10-15 °C, dibutuhkan daya sebesar 75 Watt.

4. Pertimbangkan Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Selain hal-hal di atas, kamu bisa mempertimbangkan fitur tambahan yang ditawarkan saat memilih dispenser. Sebagai contoh, ada dispenser yang dilengkapi dengan kunci pengaman air panas sehingga aman untuk anak-anak.

Selain itu, ada juga dispenser yang mempunyai sistem purification untuk menjernihkan air dari bakteri dan kotoran.

5. Perhatikan Material Dispenser Air

Dispenser memang tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan material. Agar lebih higienis, kamu bisa memilih reservoir dispenser yang terbuat dari stainless steel. Selain mudah dibersihkan, stainless steel juga anti karat sehingga mampu menjaga kualitas air.

memilih dispenser air
Pilih reservoir dispenser yang terbuat dari stainless steel agar lebih aman dan sehat.

Rekomendasi Dispenser Air Terbaik untuk Rumah Tangga

Itu dia beberapa tips memilih dispenser buat di rumah. Bila kamu sedang mencari dispenser terbaik, simak rekomendasi kami berikut ini.

1. Dispenser Air Top Loading

Dispenser top loading memudahkan kamu untuk melihat sisa air galon di rumah. Kami menyediakan rekomendasi dispenser top loading yang memiliki rak di bagian bawah dengan 2 mode operasi air panas dan dingin, seperti berikut ini.

Baca Juga:   Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Setrika Uap yang Perlu Kamu Ketahui

 

memilih dispenser air top loading
Kels Savero Dispenser Air Top Loading – Hitam          Gunakan dispenser top loading dengan lemari susun di bagian bawah.

Beli di sini

memilih dispenser air kels
Kels Savero Dispenser Air Top Loading – Putih        Gunakan dispenser top loading untuk memantau sisa air di galon.

Beli di sini

2. Dispenser Air Bottom Loading

Jenis dispenser ini memiliki 3 mode suhu air, yakni panas, normal, dan dingin. Dengan dispenser bottom loading, kamu dapat menghemat waktu dan tenaga saat mengganti galon.

 

memilih dispenser air bottom loading
Kels Sheldon Dispenser Air Bottom Loading – Hitam  Dispenser bottom loading dengan perlindungan sengatan listrik dan hot water lock

Beli di sini

memilih sharp dispenser air
Sharp Dispenser Air Bottom Loading Swd-66ehl-bp    Dispenser ini mempunyai 5 LED indikator dan dua wattage pemanas.

Beli di sini

3. Dispenser Air Dua Galon

Bila kamu ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan dispenser air dua galon yang merupakan gabungan dari dispenser top loading dan bottom loading. Dispenser satu ini terbuat dari stainless steel berkualitas yang membuatnya anti karat dan lebih sehat.

 

memilih dispenser air dua galon
Sanken Dispenser Air Duo Galon Hwd-z96                Dispenser dua galon terbuat dari stainless steel sehingga aman bagi tubuh.

Beli di sini

memilih dispenser air gabungan
Sanken Dispenser Air Duo Galon Hwd-z990 – Hitam  Dispenser yang hemat energi dan dilengkapi dengan eco switch.

Beli di sini

4. Dispenser Meja

Seperti namanya, dispenser top loading satu ini mempunyai desain yang minimalis sehingga bisa diletakkan di meja. Untuk dayanya sendiri, dispenser meja ini terbilang hemat energi atau sekitar 150-190 Watt.

 

dispenser air meja
Kels Alvis Dispenser Air Meja Top Loading – Putih      Dispenser dengan desain praktis untuk diletakkan di atas meja.

Beli di sini

sanken dispenser air meja
Sanken Dispenser Air Hwn-676 – Putih                      Dispenser meja hemat energi dengan pipa QYA yang anti bakteri dan jamur.

Beli di sini

Dari seluruh rekomendasi dispenser di atas, mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Apa pun itu, kamu bisa mendapatkannya dengan praktis hanya melalui ruparupa.com.

Temukan dispenser air berkualitas lainnya
klik di sini

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, dari Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.