Tetap Sehat Dirumah Saat Karantina

0
2105

Tetap sehat dirumah – selama karantina diri, kesehatan menjadi hal utama yang sangat diperhatikan. Banyak cara yang dapat Anda terapkan sehari – hari agar tetap sehat walau dirumah saja loh Ruppers. Lalu apa saja yah faktor pendukung sehat walau dirumah selama karantina?

Simak yuk, tetap sehat dirumah saat karantina.

Ruparupa Banner

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Cara paling sederhana untuk tetap menjaga kebersihan di tengah pandemi adalah rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan menyemprot barang yang sering disentuh menggunakan desinfektan.

Olahraga

id.pinterest.com/pin/AWQ2T7cLrL-NXYWHZJ9kCIuTpciWSGs87vWuo9Yp-TT4lxVL09tgWDc

Selain menjaga kebersihan, aktivitas fisik tetap diperlukan untuk menyeimbangkan kondisi kesehatan tubuh Anda selama karantina.  Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti lari-lari kecil di dalam rumah, yoga atau berjemur dihalaman rumah sudah cukup. Hal ini akan berdampak pada hidup pola sehat Anda kedeoannya.

Tetap komunikasi

freepik.com

Tidak dihindari bahwa manusia adalah mahluk sosial, tak heran jika manusia butuh berkomunikasi. Anda dapat video call bersama teman – teman Anda dan melakukan kegiatan yang seru saat video call seperti menonton atau melakukan hal lainnya yang tentuna membuat Anda tidak stress dan merasa sendiri dikala karantina diri.

Baca Juga:   15 Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Makanan Bergizi

skinnytaste.com

Saat karantina, makanan yang dimasak dirumah tentu lebih mudah untuk Anda mengontrol gizi pada makanan yang akan Anda konsumsi. Konsumsilah karbohidrat moderat, protein yang cukup, beberapa produk susu, dan banyak sayuran. Makan makanan bergizi akan berdampak pada tingkat energi dan produktivitas Anda.

Mengisi Waktu Luang

id.pinterest.com/pin/712553972275897239

Karantina diri membuat Anda memiliki banyak waktu luang. Untuk mengisi waktu kosong, Anda dapat membuat beberapa kegiatan yang membuat Anda merasa senang seperti bercocok tanam, merajut atau lainnya. Selain membuat waktu terasa lebih cepat, kegiatan yang menyenangkan ini baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Vitamin

mindbodygreen.com

Tidak ada salahnya untuk membuat tubuh lebih sehat dengan dorongan vitamin. Anda dapat meminumnya secara rutin agar tubuh terasa lebih sehat dan melancarkan produktivitas kerja.

Penuhi cairan Tubuh

stylecraze.com

Konsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya. Air memiiki banyak manfaat, seperti menyalurkan kadar oksigen ke seluruh sel tubuh, sehingga sistem peredaran darah tetap lancar. Selain itu, air data membersihkan racun berbahaya dari tubuh dan menjaga fungsi ginjal.

Diatas adalah beberapa cara untuk tetap sehat dirumah selama karantina. Namun, Ruparupa punya beberapa barang untuk mendukung hal diatas loh. Simak yuk berikut ini.

Baca Juga:   Inilah yang Olahraga Favorit Anda Katakan Tentang Kepribadian Anda

Hand sanitizer

Hadirkan hand sanitizer untuk membersihkan tangan Anda dari kuman sepanjang hari. Hand sanitizer Toye memiliki kandungan alkohol 70%, lidah buaya, minyak cymbopogon citratus, dan ekstrak nigella sativa sebagai pelembab kulit dan bahan anti bakteri. Harganya juga cuma 15.000 loh Ruppers.

Disinfektan

Disinfektan dapat menjadi pembersih yang tepat untuk membersihkan semua barang-barang di rumah Anda agar terhindar dari kuman penyakit. Digunakan untuk mendisinfeksi permukaan dari virus dan bakteri. Cairan serbaguna ini juga efektif untuk mengurangi bau tidak sedap pada permukaan.

Matras Yoga

Yoga merupakan sebuah olahraga yang sudah banyak diminati untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Untuk berlatih yoga, Anda dapat menggunakan matras khusus ini. Matras yoga ini memiliki tekstur yang lembut dengan ketebalan 4 mm, dengan tekstur permukaan non slip agar Anda dapat berlatih senam tanpa takut terpeleset.

Sepeda Statis

Sepeda statis cocok digunakan untuk Anda yang ingin bersepeda namun sedang karantina dirumah. Sepeda statis juga tidak memerlukan banyak ruang untuk penempatannya. Sepeda statis ini dilengkapi dengan monitor, pengukur waktu, kecepatan, jarak, dan jumlah kalori yang terbakar.