Promo 12.12 Ruparupa

Berolahraga dapat dilakukan kapan saja, asalkan ada kemauan. Sebagai contoh, Anda bisa lho menjadikan sepeda sebagai alat transportasi untuk ke kantor, kampus, atau tempat lainnya. Ya, seperti kata pepatah yang mengatakan “Sambil menyelam minum air”. Artinya, dengan menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, tentu Anda bisa sekaligus berolahraga, bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik berinvestasi kepada sepada yang berkualitas, praktis, dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sepeda lipat bisa Anda jadikan pilihannya. Salah satunya seperti sepeda Dahon.

Apa Keunggulan Sepeda Lipat?

Tentu, jika memang ditujukan untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari, sepeda lipat lebih unggul dibanding sepeda biasa. Sepeda jenis ini menawarkan fitur yang sama dengan sepeda biasanya, tetapi lebih praktis karena dapat dilipat. Sehingga, Anda tidak perlu repot saat harus membawanya ke dalam kendaraan umum, ataupun saat menentengnya.

sepeda lipat

Sepeda lipat juga tersedia dalam berbagai ukuran. Ada yang besarnya sama seperti sepeda pada umumnya, tetapi ada juga yang berukuran lebih kecil. Sepeda dengan ukuran seperti inilah yang biasanya diminati. Tidak perlu khawatir sepedanya terlalu pendek untuk tubuh Anda yang tinggi. Dudukan sepeda ini dapat diatur ketinggiannya sehingga dapat menyesuaikan postur tubuh Anda. Selain lebih nyaman, ukuran sepeda lipat yang kecil ini dapat memudahkan Anda saat menyimpannya karena tidak memerlukan banyak tempat atau saat dibawa bepergian.

Gimana? Semakin tertarik memiliki sepeda lipat untuk menunjang hidup sehat Anda? Yuk, coba pertimbangkan Dahon sebagai salah satu solusinya. Ini dia alasannya!

Kenapa Harus Memilih Sepeda Lipat Dahon?

Dahon merupakan merek sepeda asal Amerika Serikat yang terkenal dikalangan para penggemar sepeda lipat. Bagaimana tidak? Dahon sudah berdiri sejak tahun 1982 dan mengeluarkan berbagai seri sepeda lipat yang banyak digemari masyarakat di seluruh dunia. Dengan lebih dari 30 tahun pengalamannya, tak heran kualitas sepeda ini sudah tidak perlu dipertanyakan.

Anda pun tidak perlu khawatir jika sepeda terlipat ketika dikendarai dengan menggunakan sepeda ini. Karena, desainnya sudah teruji dan juga sepeda lipatnya dilengkapi dengan teknologi Dahon DoubleLok yang menjadikan kait dan kunci sepedanya aman.

gambar sepeda lipat

Selain itu, ada lagi alasan lain yang bisa menjadi jawaban mengapa sepeda merek ini sangat cocok untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Walaupun sepeda lipat kecilnya memiliki ukuran roda yang lebih kecil dibanding roda sepeda besar pada umumnya, tetapi untuk masalah kecepatan, jangan ditanya. Karena roda yang kecil sebenarnya menawarkan berbagai keunggulan. Seperti dapat berakselerasi lebih cepat, lebih aerodinamis, dan lebih ringan. Khususnya pada Dahon, sepeda lipatnya dilengkapi dengan teknik roda gigi yang unik. Yaitu menggunakan cincin rantai yang besar dan/atau roda belakang yang lebih kecil untuk memberikan perasaan yang sama seperti mengendarai sepeda besar sehingga Anda tidak perlu mengayuh lebih keras atau cepat. Jadi tidak perlu khawatir terlalu berkeringat, deh ketika sampai di tempat tujuan!

Rekomendasi Sepeda Dahon Terbaik

Setelah mengetahui keunggulan sepeda lipat khususnya merek Dahon, ini dia beberapa rekomendasi seri sepedanya yang cocok kegiatan bersepeda Anda sehari-hari!

1. Sepeda Lipat Dahon 19 Speed D8

dahon speed

Sepeda lipat ini memiliki ukuran roda 20 inci. Sepeda dilengkapi dengan susunan frame Lightweght 4130 Cro Mo yang memastikannya memiliki bobot yang ringan namun tetap kokoh dan stabil. Untuk meningkatkan keseimbangan, kaki fork sepeda terbuat dari material Hi-Ten Steel. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tinggi 145-190 cm dan berat maksimal 105 kg. Harga sepeda lipat Dahon Speed D8 ini sendiri sekitar Rp 10.000.000,00.

2. Sepeda Lipat Dahon 19 Boardwalk D8

dahon broadwalk

Boardwalk D8 merupakan sepeda yang menawarkan kenyamanan ketika digunakan. Dilengkapi dengan frame Lightweight 4130 Cro Mo yang menawarkan daya tahan yang tinggi dan kenyamanan ekstra. Fork sepeda lipat Dahon klasik ini menggunakan Hi-Ten Steel, menghadirkan keseimbangan yang baik saat Anda bermanuver. Sangat cocok dikendarai di lingkungan perkotaan maupun untuk bersantai di taman. Harga sepeda lipat Dahon Broadwalk D8 ini sekitar Rp 8.000.000,00.

3. Sepeda Lipat Dahon Vybe D7

vybe d7

Vybe D7 sangat nyaman dikendarai dengan frame VYBE Dalloy-nya yang menawarkan daya tahan tinggi. Fork sepedanya menggunakan Hi-Ten Steel Blades sehingga menghadirkan keseimbangan yang baik. Salah satu pilihan tepat untuk dikendarai pada aktivitas sehari-hari Anda. Untuk harga sepeda lipat Dahon Vybe D7 ini adalah sekitar Rp 6.000.000,00.

4. Dahon 19 Mariner D8

mariner d8

Mariner D8 merupakan sepeda berdesain klasik yang juga menawarkan kenyamanan ketika digunakan berkat kehadiran frame Lightweight Dalloy Aluminum Sonus Tubeset. Fork sepedanya menggunakan Hi-Ten Steel Blades yang juga menghadirkan keseimbangan yang baik. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tinggi 145-190 cm dan berat maksimal 105 kg. Harga sepeda lipat Dahon Mariner D8 ini sendiri adalah sekitar Rp 8.000.000,00.

5. Sepeda Lipat Dahon 18 Mu D9

mu d9

Sepeda lipat yang satu ini pun sangat nyaman dikendarai dengan frame desain terbaru Dalloy Sonus Aluminum Tubeset, Lattice Forged Hinge and V-Clamp teknologi yang menawarkan keseimbangan proporsional. Selain itu, gear system dari sepeda ini juga memungkinkan Anda menggoes sepeda dalam berbagai varian kebutuhan, seperti saat menanjak, jalan lurus, maupun berkelok. Sepeda sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tinggi 135-190 cm dan berat maksimal 105 kg. Harga sepeda lipat Dahon Mu D9 ini adalah sekitar Rp 11.000.000,00.

6. Dahon Vigor D9

vigor d9

Sepeda ini hadir dengan desain lipat yang memiliki ukuran roda 20 inci. Susunan frame Hydroformed Dalloy with Lattice Forged Hinge and V-Clamp Technology-nya memastikan sepeda ini memiliki bobot yang ringan namun tetap kokoh dan stabil. Untuk meningkatkan keseimbangannya, kaki fork sepeda terbuat dari bahan Dalloy Aluminum and Integrated Crown. Cocok untuk Anda yang memiliki tinggi 145-195 cm dan berat maksimal 105 kg. Harga sepeda lipat Dahon Vigor D9 ini adalah sekitar Rp 13.000.000,00.

7. Dahon 19 K3

dahon k3

Dahon K3 merupakan sepeda yang nyaman dikendarai dengan frame Lightweight Dalloy Aluminum Sonus Tubeset yang juga menawarkan daya tahan yang tinggi. Fork sepeda menggunakan Dalloy, menghadirkan keseimbangan yang baik saat Anda bermanuver. Cocok dikendarai untuk sehari-hari maupun saat bersantai. Untuk harga Sepeda lipat Dahon K3 ini adalah sekitar Rp 10.000.000,00.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi sepeda lipat terbaik bagi Anda yang tertarik membeli sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Anda bisa membelinya di toko sepeda atau secara online. Agar lebih praktis, yuk cek Ruparupa.com sekarang yang juga jual perlengkapan bersepeda lainnya. Belanja aman, saat bersepeda juga makin nyaman, deh!