12 Ide Menu Sehat yang Mudah Dibuat

1
5562
12 Ide Menu Sehat yang Mudah Dibuat

Bukan berita baru saat para ahli kesehatan menyatakan pendapat mereka bahwa makan lima kali sehari dalam porsi kecil lebih efektif menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda mengapa bisa demikian? Ternyata alasan utamanya adalah karena tubuh manusia tidak sanggup membakar kalori besar sekaligus, sehingga kalori yang berlebih akhirnya malah disimpan sebagai lemak.

Baiknya, Anda bagi kalori 2x makan besar menjadi 5x-6x makan dalam porsi kecil yang terdiri dari 3x makanan utama dan 2x makanan ringan.

Nah, bingung bagaimana menentukan pembagian kalori tersebut?

Ikuti 12 ide menu sehat yang mudah dibuat berikut ini:

BFAST-SUPPER
6 Menu Sarapan Sehat s.d Kudapan Malam
HEALTHY SNACKS
BONUS! 6 Ide Menu Kudapan Sehat

Anda tentu selalu bisa mengganti menu-menu tersebut dengan variasi lainnya yang banyak Anda temukan di internet. Namun satu hal yang perlu Anda ingat, makanlah dalam waktu yang teratur setiap harinya. Percaya atau tidak, tubuh manusia dibuat dengan sistem yang super pintar. Sehingga ketika jam-jam makan kita teratur, tubuh lebih tenang membakar energi dari kalori yang dihasilkan – bukan menyimpannya sebagai lemak karena mengira tubuh perlu energi cadangan.

Ruparupa Banner
Baca Juga:   Tren Olahraga Yang Akan Populer di Tahun 2020

Ayo persiapkan menu sehatmu dengan perlengkapan berkualitas dari Ruparupa. Ada Rubbermaid Lunchblox yang dapat disusun bertingkat, atau Glasslock Set Canister 2 Ltr seharga Rp 120 ribuan, khusus pembelian di Flash Sale Ruparupa, Kamis, 19 April 2018. Penawaran terbatas ini cuma berlaku jam 10.00-19.00 WIB. Buruan belanja!

Rubbermaid Lunchblox Sandwich Guakamuflasele
Hanya Rp 124.500 Selama Flash Sale Kamis, 19 April 2018
Glasslock Set Canister 2 Ltr 2 Pcs
Hanya Rp 129.000 Selama Flash Sale Kamis, 19 April 2018

 

1 KOMENTAR