Serba-serbi Tas Sepeda

0
352
tas sepeda

Kondisi polusi yang semakin berbahaya, melimpahnya pilihan junk food serta kurangnya waktu istirahat membuat banyak orang mulai sadar dan beralih ke gaya hidup yang lebih sehat. salah satunya dengan giat berolahraga. Bersepeda merupakan olahraga yang cukup banyak diminati masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari semakin maraknya toko sepeda yang menawarkan tak hanya sepeda dan spare parts-nya tetapi lengkap hingga aksesoris yang dapat menunjang aktivitas bersepeda seperti botol minum, helm, dan tas sepeda.

Untuk para penggemar olahraga sepeda, tas sepeda merupakan barang wajib yang harus selalu dibawa bersepeda. Terutama bagi mereka yang hobi bersepeda jarak jauh karena tas sepeda bisa mengangkut dan menyimpan berbagai barang bawaan yang dibutuhkan selama perjalanan.

Sebelum Anda membeli tas sepeda, ada baiknya Anda mengetahui ragam tas sepeda dengan fungsi masing-masing.

Tas sadel

Tas ini posisinya berada di dekat sadel, biasa diikatkan menggunakan tali atau direkatkan dengan velcro. Ukurannya tidak terlalu besar, cukup untuk membawa selembar baju ganti atau handuk. Cocok untuk bersepeda santai jarak dekat.

Tas Setang

Tas ini memiliki banyak kompartmen yang bisa digunakan untuk membawa banyak barang termasuk kamera dan ukurannya cukup besar. Tas ini juga menggunakan bahan dengan lapisan anti air. Cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Tas Front Roller

Tas ini dipasang di bagian depan sepeda Anda. Ukurannya yang besar memudahkan Anda untuk membawa semua barang kebutuhan selama perjalanan. Dibuat dengan bahan yang empuk untuk menghindari barang Anda dari kerusakan. Terdiri dari banyak kompartemen dan cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Tas Back Roller

Berbeda dengan Tas Front Roller, Tas Back Roller dipasang di belakang sepeda dengan fungsi yang hampir sama dengan Tas Front Roller.

Tas Pannier

Tas ini dipasang pada bagian belakang sadel dan mempunyai dua sisi kompartemen. Ukuran masing-masing kompartmen cukup besar dan bisa memuat banyak barang. Tas ini biasanya digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Ternyata tas sepeda memiliki banyak jenis dan fungsi yang bisa menjawab kebutuhan Anda saat bersepeda. Segera temukan tas untuk bersepeda yang sesuai kebutuhan Anda dengan berbagai model yang menarik.

Selamat bersepeda dan hati-hati di jalan!