7 Tips Dekorasi Rumah Tropis Modern yang Aesthetic

0
1320
dekorasi rumah ala tropis yang aesthetic
Sumber: shakemyblog.fr

Siapa yang masih belum sempat berlibur, padahal sudah lama merindukan wisata ke pantai? Nah, tidak perlu bersedih, Ruppers. Kamu bisa menciptakan rumah tropis modern, yaitu gaya interior yang mengangkat tema pantai dan hutan tropis ke dalam hunian.

Namun, ada beberapa elemen wajib untuk menghias rumah tropis yang kamu perlukan, seperti perabot dengan motif daun tropis, kursi dari rotan, hingga warna cat dinding yang mencolok.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagimana Cara Menciptakan Rumah Tropis?

Nah, kali ini kami punya beberapa tips mudah untuk membuat rumah tropis kekinian yang estetik dan tetap nyaman. Simak berikut ini.

1. Atur pencahayaan

Untuk menciptakan rumah tropis modern, kamu perlu menggunakan pencahayaan berwarna warm white atau kuning. Kedua warna ini akan membuat ruangan berwarna kekuning-kuningan, seperti pasir pantai.

Selain itu, gunakan juga lampu gantung dengan bentuk kap yang unik berbahan kain atau rotan, seperti berikut ini.

Eglare Trio Lampu Lantai - Putih
Eglare Trio Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias - Hitam
Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias – Hitam

Beli di sini

rumah tropis modern

2. Perhatikan warna dan motif 

Umumnya, warna-warna tropis adalah biru, hijau, merah, oranye, hingga pink. Nah, kamu bisa menggunakan elemen warna ini dalam perabot rumah yang digunakan, seperti sofa dan hiasan dinding

Namun, untuk menciptakan kesan yang lebih modern, kamu  bisa menggunakan warna bold atau mencolok lainnya, seperti ungu dan kuning. Berikut rekomendasi perabot dengan warna khas tropis yang menarik.

Selain permaian warna, kamu juga bisa memakai hiasan tropis yang menonjolkan motif daun tanaman tropikal, seperti pohon palem, monstera, pakis, dan lain-lain. Berikut rekomendasi perabot dengan motif ala tropis kekinian.

Monstera Sofa Tidur Fabric - Hijau
Monstera Sofa Tidur Fabric – Hijau

Beli di sini

Selma 40x60 Cm Keset Kamar Mandi Pvc Mat Weslee Leaves
Selma 40×60 Cm Keset Kamar Mandi Pvc Weslee Leaves

 

Beli di sini

3. Gunakan bahan perabot dan tekstil yang tepat

Untuk menciptakan rumah tropis modern, pastikan kamu memakai perabot berbahan rotan dan bambu.  Selain itu, kamu juga bisa menggunakan anyaman eceng gondok dan rami untuk berbagai dekorasinya, mulai dari karpet, footstool, tatakan piring, dan lain-lain. 

Berikut ini beberapa rekomendasi perabot rotan kekinian yang bisa kamu gunakan di rumah.  

Pendopo 40 Cm Tatakan Piring Enceng Gondok Dengan Renda
Pendopo 40 Cm Tatakan Piring Enceng Gondok Dengan Renda

Beli di sini

Bangku Mini Anyaman Seagrass Rumbai - Cokelat
Bangku Mini Anyaman Seagrass Rumbai – Cokelat

Beli di sini

Sedangkan untuk tekstil, kamu bisa menggunakan bahan kain katun dan linen. Tekstur kontras yang cukup kasar ini akan terasa nyaman dan sejuk jika kamu padukan dengan tema tropis.

dekorasi rumah tropis modern
Sumber: maisonsdumonde.com

Sebagai penutup jendela, kamu bisa menggunakan tirai transparan untuk membiarkan cahaya matahari masuk menyinari seisi rumah, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

Arthome 280x260 Cm Gorden Jacquard - Putih
Arthome 280×260 Cm Gorden Jacquard – Putih

Beli di sini

Arthome 140x250 Cm Gorden Lily - Putih
Arthome 140×250 Cm Gorden Lily – Putih

Beli di sini

 

4. Tambahkan hiasan khas tropis

Cara termudah untuk mewujudkan tema tropis ke hunian kamu adalah menggunakan hiasan khas tropis, seperit bantal sofa dengan motif bunga-bunga atau berwarna terang khas tropikal. Berikut rekomendasi hiasan khas tropis yang bisa kamu beli.

Selma 40x50 Cm Hiasan Dinding Printed Picture Forest
Selma 40×50 Cm Hiasan Dinding Printed Picture Forest

Beli di sini

Bantal Sofa 40 Cm Bunga - Kuning
Bantal Sofa 40 Cm Bunga – Kuning

Beli di sini

5. Gunakan tanaman hias

Tema rumah tropis modern semakin lengkap dengan menghadirkan tanaman hias berwarna hijau dan rimbun.  Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa kamu gunakan, mulai dari pohon palem, monstera, lidah buaya, pakis, dan lain-lain.

Baca Juga:   20 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

Kamu juga bisa menggunakan bunga-bunga tropis yang cantik, seperti anggrek, kembang sepatu, bunga kamboja, dan masih banyak lagi, lho. Berikut ini rekomendasi tanaman hias yang bisa kamu gunakan.

rumah tropis
Tanaman Artifisial Monstera Adansonii 11x11x38 Cm Ly7 – Hijau.

Beli di sini

tanaman hias rumah tropis
Tanaman Artifisial Y13 18x18x120 Cm – Hijau

Beli di sini

6. Gunakan lantai vinyl motif kayu 

Ciri khas dari rumah tropis modern adalah banyak unsur alam yang dihadirkan, seperti kayu-kayu,  tanaman, hingga bebatuan.  Nah, kamu bisa menambah suasana ruangan dengan menggunakan lantai vinyl.

Pilihlah lantai vinyl bermotif kayu dengan warna gelap. Namun, kalau suka yang lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna yang lebih terang ya,  Ruppers. 

menata rumah tropis modern
Sumber: searleshomewares.com.au

7. Gunakan hiasan pajangan berbentuk hewan tropis

Kamu juga bisa menambahkan hiasan pajangan berbentuk hewan tropis, seperti burung flamingo, burung beo, hingga zebra. Berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu beli.

Arthome 45x45 Cm Sarung Bantal Sofa Parrot
Arthome 45×45 Cm Sarung Bantal Sofa Parrot

Beli di sini

rumah tropis modern
Collecta Mainan Figure Common Zebra

Beli di sini

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghadirkan dekorasi rumah tropis modern. Pastikan untuk mengikutinya agar hunian kamu jadi lebih aesthetic dan instagrammable ya, Ruppers. 

Temukan dekorasi Rumah tropis aesthetic lainnya dengan klik di sini

Nah, selain rekomendasi produk diatas, kamu bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya hanya di ruparupa.com. Tentunya, kamu bisa membeli produk dengan kualitas terbaik dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. 

Ada banyak sekali promo menarik yang bisa kamu peroleh jika berbelanja di situs ini. Jadi, tunggu apa lagi? Belanja sekarang, yuk!