5 Tips Agar Rumah Kelihatan Lebih Bagus dan Mewah

0
1673
rumah bagus dan mewah
sumber : unsplash.com

Rasanya sudah menjadi hal umum bila seseorang ingin rumahnya terlihat bagus dan mewah. Rumah bagus dan mewah adalah dambaan setiap orang, dan ternyata kamu bisa melakukan berbagai cara yang mudah untuk membuat rumah kamu terlihat bagus dan mewah.

Berikut, tips sederhana untuk membuat rumah kamu terlihat lebih bagus dan mewah: 

Pemilihan Warna Cat Rumah Agar Terkesan Bagus dan Mewah

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Baik dalam ruangan maupun luar ruangan, warna cat adalah cara termudah untuk menghadirkan berbagai suasana dalam rumah. Dengan pemilihan warna, kamu bisa menciptakan rumah terkesan lebih bagus dan mewah.

Putih

Kamu bisa mencoba untuk menggunakan warna putih, agar ruangan terlihat lebih terang, besar, serta bersih. Kamu juga dapat memilih warna putih seperti apa yang ingin kamu gunakan. Namun, bila kamu memiliki anak kecil di rumah, kamu perlu mempertimbangkan penggunaan warna ini. Karena mungkin saja, warna putih akan dapat dengan mudah terlihat kotor.

Hitam

Kata siapa warna hitam akan terlihat menyeramkan bila digunakan. Hitam adalah salah satu warna terkuat untuk membuat rumah terlihat menjadi lebih bagus dan mewah. Cobalah untuk mengkombinasikan warna hitam dengan warna lain seperti abu-abu, atau putih.

Abu-abu

Selain warna putih, warna abu-abu juga dapat menciptakan efek pada ruangan terlihat lebih besar. Pemilihan pada warna abu-abu seperti apa yang ingin kamu gunakan akan menentukan ruangan terlihat menjadi lebih hangat atau lebih dingin.

Navy

Pernahkah kamu berpikir untuk menggunakan warna navy? Tahukah kamu bahwa warna ini dapat memberikan kesan elegan pada suatu ruangan. Warna klasik adalah warna yang pas untuk membuat ruangan terkesan lebih mewah. Kamu bisa mencoba menggunakan warna ini pada dapur, terlebih bagi kamu yang memiliki interior dengan bahan-bahan bermodel kayu.

Tepat Dalam Pemilihan Lampu dan Warnanya 

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Apakah kamu tahu, bahwa warna lampu dapat menentukan suasana rumah? Kamu bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman sesuai keinginan kamu, melalui pemilihan warna lampu. 

Baca Juga:   Montase: Pengertian, Teknik, Fungsi, dan Cara Membuat

Warna lampu dapat membuat sebuah ruangan terasa dan terkesan lebih hangat atau bahkan dingin. Penggunaan warna lampu tentu akan berbeda pada ruangan yang berbeda. Seperti pada kamar tidur, kamar mandi, ruang kerja, hingga dapur, dan lain sebagainya.

Kamu juga perlu memikirkan berapa ruas luangan yang kamu miliki saat hendak memilih lampu.  Pilihlah ukuran lampu yang dirasa sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan menggunakan lampu yang terlalu terang pada ruangan yang terlalu kecil, begitu juga sebaliknya.

Kita tidak ingin menciptakan kesan berlebihan, yang pada akhirnya akan membuat ruangan menjadi lebih tidak menarik. Cahaya untuk lampu yang diletakkan pada sebelah kasur dan lampu ruangan secara keseluruhan tentu saja berbeda.

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Lampu dengan warna-warna seperti kuning akan menghadirkan nuansa hangat pada ruangan. Lampu seperti neon akan memberikan kesan lebih dingin pada suatu ruangan. Kamu juga bisa menggunakan jenis bohlam LED dengan cahaya berwarna putih, agar ruangan terlihat lebih alami.

Bentuk dan tipe lampu seperti apa juga tentu berbeda untuk setiap ruangan. Misal, kamu bisa menggunakan lampu gantung untuk ruang tamu, lampu sorot untuk dapur, dan lampu meja untuk dekorasi di kamar tidur dan ruang kerja. Gunakan lampu yang sesuai untuk ruangan yang sesuai, sehingga dapat membuat rumah terlihat lebih bagus dan mewah.

Mempertimbangkan Sofa

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Pilihlah warna, serta bahan pada kursi atau sofa dengan tepat. Cobalah untuk menyesuaikan warna kursi dengan warna pada tembok ruangan. Pada ruangan dengan warna-warna terang, kamu bisa mencoba menggunakan sofa dengan bahan kulit agar terlihat lebih bagus.

Sofa dengan bahan kulit akan lebih mudah untuk dibersihkan, serta lebih tahan dalam jangka waktu lama. Kamu bisa mencoba menggunakan warna-warna seperti coklat untuk membuat suasana terkesan lebih hangat.

Kamu juga bisa mencoba mengganti kaki sofa dengan bentuk serta warna dan bahan yang lebih menarik. Penggunaan jenis kain seperti velvet juga akan membuat sofa terlihat jauh lebih mahal.

Tambahkan bantal-bantal berukuran kecil untuk mempercantik sofa. Gunakan warna sarung dan motif yang kamu rasa cukup sesuai dengan warna sofa dan ruangan, sehingga akan menimbulkan kesan rumah bagus dan mewah

Baca Juga:   5 Desain Rumah Korea yang Indah dan Dapat Anda Ikuti

Pemilihan Bentuk dan Bahan Meja

Bila kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli meja seperti meja makan, kamu dapat memikirkan terlebih dahulu terkait ukuran dan kapasitas orang yang akan memakainya. Setelah itu, kamu dapat menyesuaikannya sesuai dengan desain ruangan yang ingin kamu hadirkan, serta jenis meja seperti apa yang kamu sukai.

Kamu bisa mencoba memilih meja dengan bahan dasar kayu, dan mengkombinasikannya dengan kursi warna senada bermotif unik. Atau, kamu bisa mencoba gaya yang lebih modern dan minimalis seperti meja dengan model kaca.

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Bila kamu memiliki bagian pada ruangan  yang terlihat kosong, kamu bisa mencoba untuk menaruh meja walaupun dengan ukuran yang kecil.

Penambahan meja kecil dapat membuat ruangan menjadi terkesan lebih elegan. Contohnya, bisa kamu terapkan pada kamar tidurmu. Kamu bisa mencoba menambahkan meja dengan aksen logam, atau kayu agar rumah terkesan bagus dan mewah.

Berbagai bentuk seperti lingkaran, persegi panjang, bahkan abstrak, bisa kamu coba untuk meja ruang tamu kamu. Semua ini dapat kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Hiasan Agar Menarik

Bila kamu memiliki dinding yang terkesan polos, kamu bisa mencoba menambahkan lukisan atau gambar dengan ukuran sedang ke besar. Dengan begini, rumah akan terlihat lebih bagus dan terkesan mewah.

Kamu bisa mencoba membeli karpet dengan motif yang menarik, lalu membingkainya. Cara mudah ini dapat kamu lakukan untuk membuat rumahmu terlihat lebih cantik dan terkesan mewah. Selain itu, kamu bisa mencoba memasang pajangan dari barang-barang klasik.

rumah bagus dan mewah
sumber: unsplash.com

Menghias ruangan dengan kaca yang berukuran cukup besar juga dapat membantu, sehingga ruangan terlihat lebih terang, luas, dan megah. Tambahkan pernak-pernik sesuai dengan tema ruangan dan perhatikan warna.

Kamu juga bisa mencoba menambahkan berbagai tanaman atau bunga agar ruangan menjadi terasa lebih hidup. Pilihlah vas atau pot  dengan bentuk, ukuran, serta motif dan bahan yang sesuai dengan konsep yang ingin kamu hadirkan pada rumah.

Namun jangan terlalu berlebihan dalam menghias ruangan. Kamu bisa membuatnya tetap minimalis, sesuaikan juga dengan ukuran pada ruangan. Ayo, buat rumah kamu terlihat menjadi lebih bagus dan mewah bersama ruparupa.com 

lampu gantung
Eglare Godfrey Lampu Gantung Bulat 3l – dapat anda temukan di ruparupa.com
sofa kulit
Louise Sofa Sectional- bisa anda dapatkan di ruparupa.com
lukisan
Hiasan Dinding 60×80 Cm Kanvas Print Ocean – bisa anda dapatkan di ruparupa.com