12 Desain Ruang Tamu Klasik Minimalis

0
1377
ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Desain ruang tamu klasik minimalis merupakan desain yang tidak pernah termakan oleh waktu dan selalu memberikan rasa nyaman pada setiap penghuninya. Perasaan hangat, nyaman, dan ringan saat berada pada ruangan mungkin bisa menjadi deskripsi ketika seseorang berada pada ruang dengan desain klasik yang minimalis.

Kenyamanan tinggal di rumah dapat semakin terasa dengan desain ruang tamu klasik minimalis ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat para tamu menjadi lebih nyaman dan betah berlama-lama berkunjung dengan adanya desain ini. 

Ruparupa Banner

12 Desain Ruang Tamu Klasik Minimalis

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja kita lihat 12 desain ruang tamu klasik minimalis berikut:

Dominasi Ruang Tamu Warna Putih

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Dengan memberikan dominasi warna putih pada ruang tamu, kamu bisa membuat ruangan terkesan lebih terang, bersih dan, luas. Coba gunakan warna putih yang memberikan kesan lembut pada ruangan, untuk menambah suasana yang nyaman.

Kamu bisa mencoba memadukannya dengan berbagai furniture berwarna coklat atau hitam, agar ruangan semakin menarik dan terlihat jauh lebih klasik dan elegan dari sebelumnya. 

Menggunakan Warna-Warna Lembut

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Warna-warna lembut seperti creamy white, moody green, abu-abu muda, mustard yellow, dan soft blue adalah contoh warna untuk membuat ruang tamu kamu semakin nyaman.Kamu bisa memadukan warna-warna ini untuk dinding ruang tamu, juga furniture pada ruang tamu.

Baca Juga:   7 Cara Membuat Ventilasi Rumah Minimalis Lengkap

Menonjolkan Tekstur Pada Ruangan

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Berikan sedikit tekstur pada ruangan. Kamu bisa melakukannya dengan memberikannya pada dekorasi seperti karpet, bantal duduk, bahkan hiasan-hiasan bertekstur lainnya yang memberikan keindahan untuk dipandang.

Dinding dengan Ukiran Elegan yang Minimalis

ruang tamu klasik minimalis
sumber: pixabay.com

Berikan sedikit ukiran yang elegan pada dinding ruangan. Ruang tamu kamu akan terlihat jauh lebih elegan dengan penambahan ukiran-ukiran minimalis tersebut. Walaupun kamu memiliki ruang tamu yang kecil, kesan klasik dan elegan yang cantik tetap dapat kamu hadirkan.

Pencahayaan Alami yang Terang dan Menyegarkan

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Banyak jendela, atau memiliki jendela dengan ukuran cukup besar pada ruang tamu adalah sebuah keuntungan. Dengan adanya pencahayaan alami, kamu bisa membuat ruang tamu terkesan menjadi lebih cerah dan menyegarkan.

Ruangan yang terang, akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. Selain memberikan suasana nyaman, kamu juga bisa menghemat energi karena memperoleh pencahayaan alami dari luar jendela.

Menonjolkan Beberapa Furniture Elegan

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Coba gunakan berbagai furniture dengan warna dan motif yang elegan. Bahkan hanya sekedar model vas bunga, lukisan, cermin, dan berbagai hal sepele lainnya. Kamu bisa membuat ruangan terlihat lebih klasik dengan penambahan berbagai dekorasi. Bagaimana, apakah tertarik untuk mencobanya?

Lampu Hias Cantik yang Minimalis 

ruang tamu klasik minimalis
sumber: unsplash.com

Lampu gantung adalah benda termudah yang dapat memberikan perubahan besar pada ruangan. Kamu bisa mencoba membeli lampu gantung yang tidak terlalu ramai, dengan desain minimalis yang elegan. Dengan begitu, ruang tamu dapat terlihat jauh lebih klasik.

Baca Juga:   20 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

Lakukan Permainan Warna pada Ruang Tamu

ruang tamu furniture berwarna
sumber: pixabay.com

Ketika kamu memoles dinding dengan warna-warna hangat dan membawa ketenangan, kamu bisa memberikan sedikit permainan warna pada beberapa furniture ruang tamu. Gunakan warna emas, biru, bahkan merah, untuk membuat sedikit perubahan yang menyenangkan. 

Gunakan Furniture dengan Bentuk Unik

ruang tamu furniture unik
sumber: unsplash.com

Bentuk yang unik, akan memikat setiap mata yang melihatnya. Kamu bisa menggunakan berbagai furniture dengan bentuk unik, entah itu sofa, meja, maupun dekorasi lainnya. Ruang tamu akan terlihat jauh lebih klasik dengan adanya bentuk unik pada furniture.

Warna Biru Tua untuk Ruang Tamu yang Menawan

ruang tamu biru tua
sumber: unsplash.com

Berikan sentuhan biru tua pada ruang tamu minimalis kamu, misalnya pada sofa. Biru tua memberikan kesan yang lebih berkelas dan elegan. Kamu dapat dengan mudah membuat ruangan tampak jauh lebih klasik dari sebelumnya.

Karpet Ruang Tamu untuk Kesan Klasik dan Elegan

ruang tamu dan karpet
sumber: unsplash.com

Penambahan karpet pada ruang tamu, tidak hanya membuatnya semakin terlihat nyaman dan elegan. Karpet dapat membuat suasana terasa semakin hangat, khususnya pada malam hari.

Sofa Hitam Klasik yang Tegas dan Minimalis

ruang tamu klasik minimallis
sumber: housebeuatiful.com

Ternyata, warna hitam dapat kamu manfaatkan untuk membuat ruang tamu minimalis kamu terlihat semakin menarik. Warna hitam memiliki nilai klasik tersendiri, serta memberikan kesan mewah yang tidak dimiliki warna-warna lainnya. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Buat ruang tamu minimalis kamu terlihat semakin klasik dengan berbagai furniture cantik dan menarik di ruparupa.com. Yuk, buat ruang tamu kamu semakin menarik bersama kami.

sofa biru
Illago Sofa Sectional – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Sofa biru muda yang cantik dan elagan ini akan membuat ruang tamu kamu terlihat semakin klasik.
lampu gantung
Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias D40 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Lampu gantung minimalis ini akan sangat elegan bila kamu gunakan untuk ruang tamu kamu.
Krisbow 40 Cm Kipas Angin Lantai Klasik
Krisbow 40 Cm Kipas Angin Lantai Klasik – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Tidak hanya berfungsi untuk menyejukkan ruangan, namun kipas angin dengan desain klasik ini juga mampu menjadi salah satu pelengkap dekorasi untuk ruang tamu klasik minimalis.