Rekomendasi Perpaduan Warna Gorden dan Tembok Yang Tepat

0
1824
perpaduan warna gorden dan tembok

Perpaduan warna gorden dan tembok, gorden sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat untuk memajangnya sebagai penghias ruangan dan pelindung jendela dari sinar matahari ataupun sebagai privasi dari keluarga. Pada hari besar seperti lebaran dan natal gorden sangat ramai di pasar untuk diperjualbelikan dengan motif motif yang beraneka ragam, mulai dari bordiran yang menarik dan warna yang dapat memanjakan mata Anda.

Dari banyak desain dan warna gorden yang ditawarkan, Anda perlu tahu bahwa sebenarnya ada hal hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih gorden. Salah satunya adalah perpaduan warna gorden dan tembok, ini menjadi faktor utama dalam memilih satu set sebuah gorden.

Ruparupa Banner

Bayangkan ketika Anda memilih gorden dengan warna yang tidak cocok atau bahkan sangat tidak relevan dan berlawanan dengan warna tembok Anda, maka desain interior Anda akan kacau balau dan terlihat tidak menarik bagi tamu Anda. Artikel ini akan merekomendasikan perpaduan warna gorden dan tembok yang dapat Anda pertimbangkan.

Rekomendasi Perpaduan Warna Gorden dan Tembok Yang Tepat

1. Sesuaikan Perpaduan Warna Gorden dan Tembok dengan Konsep ruangan anda

gorden
Set Gorden 135×250 Cm Jacquard 1909t 2 Pcs – Sand

Ketika anda memilih warna gorden secara tidak langsung anda menentukan suasana dari ruangan anda, umumnya gorden dengan warna putih atau cerah memberi suasana yang segar dan ceria.

Baca Juga:   Tips Memilih Gorden Motif Bunga Sesuai Fungsinya

Ketika anda bingung dengan warna gorden yang cocok dengan ruangan anda, anda dapat memilih warna netral (hitam,putih,dan cream) karena dapat membaur dengan warna tembok ruangan anda. Untuk lebih sederhananya anda bisa memilih gorden dengan corak/motif yang sedikit dan warna yang cerah sehingga terkesan simple dan smart untuk gorden dan tembok anda.

2. Tampilan Klasik dengan Warna Gorden yang Polos

gorden
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Chenille Jacquard 132

Perpaduan warna gorden dan tembok yang satu ini terbilang cukup simple. Cukup memilih warna gorden polos tanpa motif apapun dengan warna yang netral seperti abu-abu, putih, hijau tua atau hitam anda sudah bisa menikmati gorden dengan kesan ideal untuk ruangan kamar tidur dan ruang tamu anda. Anda bisa mengkombinasikan perpaduan warna gorden ini dengan gorden lain yang sekiranya cocok misalnya dengan warna putih cerah membuat suasana ruangan lebih sejuk.

3. Kombinasi Motif dengan Perpaduan Warna Gorden dan Tembok

gorden
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Chenille Lurex 333 – Cokelat

Tidak ada salahnya memilih gorden dengan motif dan bordir yang banyak. Tetapi anda harus bisa menyesuaikan dengan warna tembok yang anda miliki jangan sampai terkesan ramai dan nilai estetik dari motif justru tertutup.

Kami merekomendasikan jenis gorden yang Jacquard hijau dengan motif seperti anyaman membuat suasana ruangan lebih elegan. Dengan ukuran gorden 140x250x1 cm isi 2 pcs. Cocok untuk anda pasang pada jendela kamar maupun ruang tamu anda. Terlebih lagi dengan bahan 100% Polyester memiliki keunggulan tahan lama, tahan bakteri dan jamur, dan cepat kering ketika terkena air. Produk ini anda bisa dapatkan di Ruparupa.com dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang sangat baik.

Baca Juga:   5 Tips Cuci Gorden agar Tampak Seperti Baru

4. Memilih Perpaduan Warna gorden dan tembok yang sama

gorden abu-abu
Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Velvet 751 – Abu-Abu Muda

Senada antara warna gorden dan tembok juga cukup bagus bagi anda yang ingin terlihat ruangan anda rapi. Kesamaan perpaduan warna gorden dan tembok akan berkesan menyatu. Jika ingin anda ingin menambah anyam anyaman boleh saja diatas gorden semakin menambah nilai estetikanya.

5. Perpaduan warna gorden dan tembok pada Kamar tidur

gorden
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Chenille Lurex 334 – Hijau

Ukuran dari jendela kamar tidur umumnya terbilang kecil, ramping dan terbagi bagi biasanya. Khususnya pada tipe rumah dengan ukuran 36, yang mengharuskan anda memaksimalkan bentuk gorden agar cocok dengan ukuran dari ruangan. Pilihan yang anda bisa ambil pastinya membagi/split gorden menjadi beberapa bagian agar kamar tidur berkesan cukup luas.

Pemilihan warna gorden sendiri dapat mengambil warna yang cukup cerah agar sinar matahari pagi masuk kedalam kamar. Anda juga bisa menambahkan double gorden yang lebih tebal jika cuaca sedang terik agar sinar matahari siang hari tidak masuk langsung ke kemar anda. Untuk kamar anak anak pada gorden anda bisa member motif motif warna warni yang unik contoh seperti karakter anak dan hobbynya.

6. Gorden Pada Pintu Kaca

gorden krem
Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Lurex Jacq – Krem

Tidak semua gorden hanya terpasang pada jendela ruangan saja. Tetapi hampir banyak orang memasang gorden pada pintu yang terbuat dari kaca salah satu alasannya adalah menjaga privasi dalam rumah. Untuk warna gorden pada pintu kaca sendiri anda dapat memilih gorden dengan warna yang cukup gelap dan di mix dengan warna yang netral.

Sebagai contoh Anda bisa mencampurkan warna cokelat dengan putih cerah sebagai tambahannya. Warna tersebut cukup berpadu dengan perabot-perabot di dalam ruangan selain pada tembok Anda. Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir karena di Ruparupa.com menyediakan banyak jenis gorden dengan warna yang bervariasi menyesuaikan dengan kebutuhan Anda pastinya.

Editor: Sharon Suryaatmadja