5 Tips Memilih Gorden Kamar Mandi Modern

0
416
gorden kamar mandi

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa pentingnya menggunakan gorden kamar mandi? Toh sama-sama di dalam kamar mandi dan untuk apa adanya “penutup” di dalam sana? Gorden biasa digunakan untuk kamar mandi yang memiliki shower atau bath-up. Fungsi utamanya adalah agar air yang digunakan pada saat mandi tidak membasahi seluruh lantai kamar mandi.

Promo 12 12 Ruparupa

Sebagian orang merasa risih apabila seluruh lantai kamar mandinya basah, oleh karenanya gorden ini akan sangat berguna. Disamping itu, kehadiran gorden juga akan membuat Anda semakin mendapatkan privasi. Fungsi dekorasi pun dapat diperoleh dengan pemasangan gorden di rumah Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk memasang gorden untuk rumah Anda, sebaiknya Anda simak dulu tips untuk memilih gorden dengan model yang tidak akan ketinggalan zaman. Kamar mandi Anda pasti terlihat cantik dan selalu modern. Yuk, baca artikel ini sampai habis!

5 Tips Memilih Gorden Kamar Mandi

1. Memilih Material Gorden Kamar Mandi

Tirai & Keset Kamar Mandi Set 2 Pcs Flamingo

Penting bagi Anda untuk teliti dalam melihat material gorden yang akan digunakan untuk mempercantik kamar mandi Anda. Untuk gorden, ada beberapa jenis material yang sering digunakan antara lain adalah vinil, katun kombinasi, polyester, katun hingga plastik. Masing-masing memiliki karakteristik dan kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri.

Baca Juga:   Tips Pilih Bearing Khusus Sepeda Motor

Bocoran yang dapat kami berikan adalah bahan gorden yang paling sering digunakan adalah vinil dan plastik. Ini berkaitan dengan banyaknya variasi baik warna dan motif yang ditawarkan dari gorden bermaterial vinil dan plastik. Disamping itu, perawatan untuk material gorden ini terbilang cukup mudah.

2. Memilih Batang Gorden

Tirai & Keset Kamar Mandi Set 2 Pcs Graphic

Selain material dari gorden, yang penting lainnya untuk diperhatikan adalah pemilihan material batang gorden. Tentu Anda tidak ingin batang gorden yang Anda miliki mudah berkarat dan tidak bisa digunakan karena sering terkena air setiap hari.

Material batang gorden yang paling sering digunakan adalah stainless steel dan PVC. Stainless steel dianggap lebih kuat dan tahan lama, serta sudah dilapisi dengan pelapis anti karat. Sementara PVC banyak dipilih karena harganya yang lebih murah akan tetapi memiliki beberapa kekurangan seperti mudah patah dan rusak.

3. Memilih Gorden yang Awet

Kris 180×180 Cm Set 2 Pcs Tirai Kamar Mandi Dan Keset Kamar Mandi Flower – Hijau

Tips berikutnya adalah memilih gorden yang memiliki bahan tebal sehingga tidak mudah sobek dan rusak. Tentunya Anda menginginkan gorden yang tidak hanya digunakan untuk sekali atau dua kali bukan? Gorden yang awet tentu akan menekan pengeluaran Anda untuk biaya perbaikan maupun pergantian produk yang baru.

4. Melakukan Pengukuran Gorden

Kris 180×200 Cm Tirai Kamar Mandi Butterfly

Ini termasuk hal yang penting untuk dilakukan, pastikan Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu pada kamar mandi Anda dan pada bagian mana gorden tersebut akan dipasang. Salah perhitungan dan kesalahan memilih ukuran tirai tentu akan mengganggu bahkan merusak dekorasi yang selama ini sudah Anda bayangkan dan rencanakan.

Baca Juga:   Desain Interior Japandi, Perpaduan Budaya Timur dan Barat

5. Memilih Warna dan Motif yang Disesuaikan

Kris 180×200 Cm Tirai Kamar Mandi Splash – Putih

Tips kelima dalam memilih gorden adalah menyesuaikan warna dan motif gorden dengan nuansa yang Anda usung dari kamar mandi tersebut. Anda dapat memadu padankan warna dan motif dari gorden dengan warna cat pada kamar mandi atau keramik yang terpasang di lantai kamar mandi Anda. Inilah yang akan membuat kamar mandi Anda semakin menawan dan pastinya membuat Anda tidak bosan berlama-lama di dalamnya.

Itulah 5 tips untuk memilih gorden dengan model yang tidak akan ketinggalan zaman. Kamar mandi Anda pasti terlihat cantik dan selalu modern. Bermacam-macam gorden dapat Anda temukan di Ruparupa.com.

Ruparupa merupakan salah satu online shop yang menjual beragam kebutuhan rumah tangga termasuk gorden atau tirai kamar mandi beserta dengan atribut pelengkapnya. Model gorden yang ditawarkan pun banyak, menarik dan variatif. Anda dapat menemukan model gorden dengan model yang tidak akan ketinggalan zaman dengan harga terjangkau.

Jangan khawatir untuk mempercayakan kebutuhan rumah tangga Anda dengan berbelanja di ruparupa. Selain semua produknya adalah produk yang berkualitas dan terjamin mutunya, ruparupa juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya.

Sekian artikel mengenai 5 tips untuk memilih gorden kamar mandi dengan model yang tidak akan ketinggalan zaman. Semoga artikelnya bermanfaat dan memberi Anda inspirasi perihal pemilihan gorden. Selamat memilih gorden yang tepat untuk kamar mandi di rumah Anda!

Editor: Ariel Natasya