7 Rekomendasi Cairan Pembersih Kamar Mandi Praktis

0
7491
rekomendasi cairan pembersih kamar mandi
Sumber: pexels.com

Setiap orang pasti ingin memiliki kamar mandi yang bersih dan menyegarkan. Namun, seringkali kita dihadapkan dengan kondisi kamar mandi yang bau dan berlumut. 

Untuk itu, kita perlu rutin membersihkan kamar mandi. Namun, kita perlu menggunakan alat pembersih kamar mandi khusus untuk menghilangkan kotoran dan noda yang menempel di dalam kamar mandi. Salah satunya adalah cairan pembersih.

Ruparupa Banner
cairan pembersih kamar mandi
Sumber: pexels.com

Lalu, Apa Saja Cairan Pembersih Kamar Mandi yang Kita Butuhkan?

Nah, agar tidak salah pilih, kami sudah memiliki beberapa rekomendasi cairan khusus untuk membersihkan kamar mandi. 

1. Cairan pembersih kaca ruang shower

Kalau menggunakan kaca sebagai pembatas ruangan di dalam kamar mandi, pastikan kamu rutin membersihkannya. Tentunya, air dan sabun yang kita gunakan bisa menempel di kaca sehingga bisa menimbulkan noda membandel.

Tenang, kamu bisa membersihkannya dengan cairan khusus kaca shower. Cukup semprotkan cairan ke permukaan kaca, lalu gosok-gosok menggunakan kain microfiber agar noda cepat hilang.  Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Berikut  cairan pembersih kaca pintu shower yang bisa kamu beli dengan harga Rp169 ribuan. 

Rekomendasi Cairan Pembersih mandi
Rain X 473 Ml Cairan Pembersih Shower Room

Beli di sini

Rain X 335 Ml Cairan Pembersih Shower Room X-treme Clean
Rain X 335 Ml Cairan Pembersih Shower Room

Beli di sini

 

2. Cairan pembersih jamur dan lumut kamar mandi

Pernahkah kamu melihat dinding kamar mandi yang mulai berlumut hijau? Atau mungkin ada perabot di kamar mandi kamu yang mulai berjamur? Pastinya hal tersebut akan memperburuk tampilannya. 

Kamu perlu rutin membersihkan jamur dan lumut tersebut menggunakan cairan pembersih satu ini. Dengan harga Rp59 ribuan saja, kamu bisa membuat kamar mandi selalu bersih.

Baca Juga:   6 Tips Memilih Vacuum Cleaner yang Bagus dan Terbaik
jenis cairan pembersih kamar mandi
Astonish 750 Ml Cairan Pembersih Jamur Dan Lumut

Beli di sini

3. Gel pembersih toilet

Apakah kamu suka risi kalau kloset kamar mandi berbau tidak sedap? Apalagi kalau ada tamu, pasti kamu merasa kurang percaya diri karena hal tersebut. Nah, tidak perlu khawatir lagi, Ruppers.

Kamu bisa menggunakan gel pembersih toilet berikut ini untuk menjaga kebersihan kloset dan menghindari bau tidak sedap hanya dengan Rp22 ribuan. 

Cara menggunakan juga mudah, yaitu kamu hanya perlu mengaplikasikannya satu titik di bagian mangkuk kloset. Nantinya, gel pembersih akan aktif kalau tersiram air. 

Selain itu, keharumannya juga bisa bertahan selama 7 hari, lho. Jadi, kamu bisa menambahkan gel tersebut setiap akan membersihkan kamar mandi secara menyeluruh. 

Mr Muscle Gel Pembersih Toilet
Mr Muscle Gel Pembersih Toilet

Beli di sini

Mr Muscle Gel Pembersih Toilet Isi Ulang
Mr Muscle Gel Pembersih Toilet Isi Ulang

Beli di sini

4. Cairan pembersih shower

Siapa yang menggunakan shower di rumah dan bingung karena tampilannya sudah mulai kusam ataupun berkerak? Kalau kamu mengalaminya, tidak perlu khawatir lagi ya, Ruppers. 

Shower berkerak bisa jadi karena kandungan mineral dari air atau mungkin sering terkena sabun saat mandi. Nah, kamu bisa membersihkannya dengan cairanpembersih shower yang bisa dibeli seharga Rp 47 ribuan saja.

Caranya pun cukup mudah, yaitu semprotkan cairan ke permukaan shower, diamkan beberapa menit, lalu lap menggunakan kain microfiber. 

Namun, pastikan agar cairan ini tidak mengenai permukaan benda yang terbuat dari kayu, kain, kuningan, hingga marmer ya, Ruppers. 

cairan pembersih kamar mandi
Astonish 750 Ml Premium Shower Shine Ocean Mist

Beli di sini

 

5. Cairan pembersih kamar mandi serbaguna

Jika kamu ingin membersihkan kamar mandi secara rutin setiap harinya, cobalah menggunakan cairan pembersih serbaguna. Cairan ini mampu membersihkan kerak, noda, dan buih sabun yang membekas di kamar mandi.

Cara menggunakannya adalah cukup semprotkan cairan ini ke permukaan benda yang ingin dibersihkan. Diamkan selama 2 menit, lalu lap dengan kain bersih. Kamu juga bisa membilasnya kembali menggunakan air bersih, lalu dilap lagi hingga kering. 

Baca Juga:   Menata Kamar Mandi Menjadi Luas
cairan Pembersih Kamar Mandi
Astonish 750 Ml Pembersih Kamar Mandi

Beli di sini

 

6. Cairan pembersih saluran air

Pernah berhadapan dengan masalah saluran air tersumbat, seperti pada kloset, wastafel, atau mungkin lubang drainase kamar mandi? Biasanya, hal tersebut terjadi karena adanya kotoran yang menumpuk atau rambut yang menyumbatnya.

Walaupun sudah menggunakan saringan, tetap saja ada kotoran yang lolos dan masuk ke dalam saluran pembuangan.  Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Kamu bisa membersihkannya menggunakan cairan pembersih saluran air yang bekerja dengan menghancurkan kotoran penymbat saluran air. Cara penggunaannya adalah dengan menuangkan cairan ini ke saluran yang ingin kamu bersihkan.

Diamkan beberapa saat, lalu aliri dengan air.  Tenang saja ya, Ruppers, karena cairan yang bisa kamu beli seharga Rp200 ribuan ini tidak akan merusak pipa atau saluran air, kok

cairan pembersih Saluran Air
Green Gobbler 916 Ml Drain Clog Dissolver Pembersih Saluran Air

Beli di sini

 

7. Cairan penghilang bau toilet

Toilet juga suka mengeluarkan aroma tidak sedap. Hal tersebut pasti akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan justru batal buang air. 

Nah, kamu bisa menambahkan cairan penghilang bau toilet ini ke dalam kloset kamar mandi yang dapat dibeli dengan harga Rp59 ribuan saja.

Kamu cukup meneteskannya ke dalam kloset dan biarkan aromanya yang menyegarkan menghilangkan bau di kloset kamar mandi. Walaupun kecil, cairan ini dapat kamu teteskan hingga 400 kali, lho. 

cairan Penghilang Bau Toilet
Just A Drop 15 Ml Penghilang Bau Toilet

Beli di sini

Itulah ketujuh jenis cairan pembersih kamar mandi yang bisa kamu gunakan. Yuk, jaga selalu kebersihan kamar mandi di rumah agar jadi lebih nyaman dan menyegarkan.

Kamu bisa menemukan perlengkapan untuk membersihkan kamar mandi, seperti sikat, kain microfiber, serokan air, hingga sedot wc hanya di ruparupa.com.

Kami juga memiliki beberapa rekomendasi produk pembersih kamar mandi untuk kamu.

Ataru Sikat Toilet - Abu-abu
Ataru Sikat Toilet – Abu-abu

Beli di sini

Proclean Squeegee Alat Pembersih Kaca
Proclean Squeegee Alat Pembersih Kaca

Beli di sini

Satto Sikat Kamar Mandi
Satto Sikat Kamar Mandi

Beli di sini

Proclean Kain Lap Kamar Mandi
Proclean Kain Lap Kamar Mandi

Beli di sini