12 Jenis Cairan Pembersih Rumah Wajib Ada

0
1005
Astonish 1 Ltr Cairan Pembersih Disinfectant Germ Clear

Membersihkan noda membandel pada perabot dan lantai rumah memang tidak mudah. Untuk itulah, kita perlu menggunakan berbagai jenis cairan pembersih untuk menghilangkan kotoran tersebut.

Apalagi, ada banyak jenis cairan pembersih yang bisa kamu gunakan untuk merawat setiap benda di rumah, mulai dari khusus perabot kayu, karpet, sampai pembersih keramik lantai.

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Jenis Cairan Pembersih yang Wajib Kita Punya di Rumah?

Nah, kali ini, kami punya daftar produk pembersih rumah yang akan membantu kamu merawat dan menjaga kebersihan di setiap sudut ruangan.

1. Cairan pembersih lantai

Lantai di rumah merupakan salah satu tempat yang perlu kamu jaga kebersihannya karena mudah kotor.  Agar selalu bersih dan nyaman saat dipijak, kamu perlu membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

Selain dapat menghilangkan noda di lantai, cairan ini jgua bisa membuat udara di rumah jadi lebih segar, lho. Cukup tambahkan cairan dengan air secukupnya, lalu mulailah mengepel seluruh permukaan lantai di rumah. 

Berikut rekomendasi cairan pembersih lantai yang bisa kamu gunakan di rumah.

cairan pembersih lantai
Astonish 1 Ltr Pembersih Lantai Kayu Jasmine & Wild Berry

Beli di sini

Glint 800 Ml Pembersih Lantai Lemongrass
Glint 800 Ml Pembersih Lantai Lemongrass

Beli di sini

 

2. Cairan pembersih kaca

Kaca jendela dan pintu rumah yang terlihat buram bisa membuat tampilan rumah jadi kurang menarik, lho. Bahkan, kaca yang dibiarkan dalam keadaan kotor bisa mudah rusak dan kusam.

Nah, kamu bisa merawat kaca di rumah dengan menggunakan cairan khusus pembersih kaca. Cukup semprotkan langsung ke kaca dan gunakan alat pembersih kaca agar lebih mudah. Terakhir, kamu bisa  mengelap kaca dengan kain microfiber

Untuk itu, kamu perlu rutin membersihkannya menggunakan cairan pembersih kaca, seperti yang berikut ini. 

Mr Muscle 500 Ml Clear Pembersih Kaca Anti Bakteri
Mr Muscle 500 Ml Clear Pembersih Kaca Anti Bakteri

Beli di sini

Cairan Pembersih Kaca
Invisible Glass 946 Ml Cairan Pembersih Kaca Streak Free

Beli di sini

 

3. Cairan pembersih kain dan karpet

Pernahkah kamu tidak sengaja menumpahkan makanan atau minuman ke kain atau karpet di rumah? Bila ya, kini kamu tidak perlu khawatir dan panik lagi ya, Ruppers. 

Kamu bisa membersihkannya dengan mudah menggunakan cairan pembersih kain dan karpet. Cairan ini dapat membantu kamu menghilangkan noda dan bau tidak sedap yang ada di kain, seperti sofa, selimut, dan lain-lain, serta karpet di rumah.

Kamu hanya perlu menyemprotkannya ke bagian yang terkena noda, lalu digosok-gosok dan keringkan. Berikut rekomendasi cairan pembersih kain yang bisa kamu gunakan.

produk cairan pembersih rumah
Astonish 750 Ml Cairan Pembersih Kain & Karpet

Beli di sini

4. Cairan pembersih jamur dan lumut

Beberapa tempat lembab di rumah yang sering terkena air biasanya bisa berjamur dan berlumut, misalnya kamar mandi, dapur, hingga kursi di taman atau halaman rumah. 

Baca Juga:   6 Rekomendasi Alat Kebersihan Elektronik yang Praktis

Jamur dan lumut bisa membuat perabot dan perlengkapan rumah tangga kamu jadi lebih cepat rusak, lho. Untuk itu, kamu perlu rutin membersihkannya menggunakan cairan pembersih jamur dan lumut.

Cara penggunaannya juga mudah, lho. Kamu hanya perlu langsung menyemprotnya ke permukaan yang berjamur atau berlumut, lalu langsung mengelapnya tanpa harus digosok. Berikut rekomendasi cairan pembersih khsusu jamur dan lumut.

rekomendasi cairan pembersih rumah
Astonish 750 Ml Cairan Pembersih Jamur Dan Lumut

Beli di sini

rekomendasi cairan pembersih rumah
Atmos 500 Ml Mildew Cairan Pembersih Jamur

Beli di sini

 

5. Cairan pembersih kulit

Apakah kamu punya sofa kulit di rumah? Atau suka mengoleksi tas-tas berbahan kulit? Tentunya, agar lebih tahan lama dan tetap menawan, kamu perlu merawatnya dengan memoleskan cairan pembersih bahan kulit.

Cairan ini dapat membantu membuat permukaan kulit jadi lebih mengkilap dan menawan, tetapi tidak lengket sehingga nyaman digunakan. 

Kamu bisa menggunakannya dengan cara menuangkan sedikit cairan pembersih kulit ini ke kain, lalu gosok lembut ke permukaan sofa atau tas yang ingin dipoles. Diamkan selama beberapa menit, lalu lap kembali menggunakan kain bersih.

Berikut rekomendasi cairan pembersih kulit yang bisa kamu gunakan di rumah.

Luxury 354 Ml Cairan Pembersih Noda Bahan Kulit
Luxury 354 Ml Cairan Pembersih Noda Bahan Kulit

Beli di sini

Astonish 250 Ml Krim Pembersih Bahan Kulit
Astonish 250 Ml Krim Pembersih Bahan Kulit

Beli di sini

 

6. Cairan pembersih kayu

Perabot kayu tentu dapat membuat tampilan rumah jadi lebih elegan dan terasa hangat. Nah, agar selalu terlihat menawan, kamu perlu merawatnya juga, lho. 

Salah satu cara untuk merawat perabot kayu adalah dengan membersihkan kotoran dan noda dengan cairan khusus.  Kamu hanya perlu menuangkan sedikit cairan ke kain dan menggosoknya pada kayu hingga bersih. 

Beriktu rekomendasi cairan pembersih kayu yang bisa kamu gunakan di rumah.

Howard 236 Ml Cairan Pembersih Furnitur Kayu
Howard 236 Ml Cairan Pembersih Furnitur Kayu

Beli di sini

Howard 473 Ml Oil Lemon Cairan Pemoles Kayu Furniture
Howard 473 Ml Oil Lemon Cairan Pemoles Kayu Furniture

Beli di sini

7. Pembersih noda cat

Setelah renovasi rumah, pasti ada saja sisa cat dinding yang tidak sengaja terciprat mengenai permukaan perabot di rumah, misalnya pada lantai, meja, atau mungkin kabinet dapur. 

Noda cat tersebut bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih cat. Kamu cukup menyemprotkan cairan ini ke permukaan plastik, kayu, keramik, hingga besi. Diamkan selama beberapa saat, lalu lap menggunakan kain bersih. 

Berikut rekomendasi cairan pembersih khusus noda cat yang bisa kamu gunakan.

Motsenbocker's Lift Off 615 Ml Spray Pembersih Noda Cat Lateks
Motsenbocker’s Lift Off 615 Ml Spray Pembersih Noda Cat Lateks

Beli di sini

8. Cairan pembersih dapur

Membersihkan noda atau lemak membandel pada perabot dapur, seperti sink, top table, hingga kompor memang tidak mudah. Namun, kamu bisa menggunakan cairan khusus agar dapur tetap terlihat bersih.  

Cairan pembersih dapur mampu mengangkat lemak dan noda membandel pada peralatan masak dan makan. Kamu hanya perlu menyemprotkan cairan ini ke bagian bernoda, diamkan selama 1-2 menit, lalu lap menggunakan kain microfiber.

Berikut rekomendasi cairan pembersih dapur yang bisa kamu gunakan di rumah.

 

9. Pembersih kamar mandi

Kamar mandi adalah salah satu tempat yang menampung banyak kuman dan bakteri. Wajar saja karena setiap hari kita akan mandi dan buang air di sana. Untuk menjaganya agar tetap bersih, kamu bisa menggunakan cairan pembersih kamar mandi.

Cairan ini berfungsi untuk membantu kamu menghilangkan kuman di kamar mandi dan menjaga kesegarannya. Cukup semprotkan pada bagian yang bernoda, lalu sikat hingga noda hilang. Berikut rekomendasi cairan pembersih kamar mandi yang bisa kamu gunakan.

Astonish 750 Ml Pembersih Kamar Mandi
Astonish 750 Ml Pembersih Kamar Mandi

Beli di sini

Mr Muscle 500 Ml Pembersih Kamar Mandi 5 In 1 Botol Semprot
Mr Muscle 500 Ml Pembersih Kamar Mandi Botol Semprot

Beli di sini

 

10. Pembersih stainless steel

Perabot berbahan stainless memang rentan terkena noda minyak atau sidik jari yang menempel. Hal tersebut tentunya dapat membuat tampilan perabot jadi jelek, khususnya pada peralatan masak.

Nah, kamu bisa membersihkannya dengan mudah menggunakan cairan pembersih stainless steel. Caranya pun cukup mudah. Semprotkan secukupnya pada peralatan masak dan lap menggunakan tisu dapur.

Berikut rekomendasi cairan pembersih stainless steel yang bisa kamu gunakan di rumah.

Astonish 750 Ml Cairan Pembersih Stainless Steel N Clear
Astonish 750 Ml Cairan Pembersih Stainless Steel N Clear

Beli di sini

Simple Green 473 Ml Cairan Pembersih Stainless Steel
Simple Green 473 Ml Cairan Pembersih Stainless Steel

Beli di sini

 

11. Cairan pembersih pipa

Bingung karena pipa pembuangan di rumah tiba-tiba mampet? Bisa jadi karena ada noda lemak yang menempel pada sisi-sisi pipa dan menghadangi jalannya air.

Tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya menggunakan cairan pembersih pipa untuk menghilangkan lemak membandel di dinding-dinding pipa. Cairan ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap dari pipa di rumah kamu.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan sedikit cairan ini dengan air, lalu tuangkan ke pipa pembuangan. Diamkan semalaman, lalu bilas dengan air.

cairan pembersih pipa
Green Gobbler 946 Ml Refresh Drain & Disposal Pembersih Saluran Air

Beli di sini

Ace 300 Ml Cairan Pembersih Pipa Pembuangan
Ace 300 Ml Cairan Pembersih Pipa Pembuangan

Beli di sini

 

12. Cairan pembersih kaca mobil

Kaca mobil juga perlu dibersihkan secara rutin. Kamu bisa menggunakan cairan pembersih khusus agar lebih mudah menghilangkan noda dan membuat kaca jadi lebih bersih transparan.

Selain itu, cairan ini juga tidak akan meninggalkan noda kabut yang mengganggu serta bekas sidik jari, lho. Berikut rekomendasi cairan pembersih kaca mobil yang bisa kamu gunakan di rumah.

Astonish Pembersih Kaca Mobil 750 Ml
Astonish Pembersih Kaca Mobil 750 Ml

Beli di sini

Mother Pembersih Kaca Mobil 709 Ml
Mother Pembersih Kaca Mobil 709 Ml

Beli di sini

 

Itulah beberapa jenis cairan pembersih yang bisa kamu siapkan di rumah untuk membantu mengatasi berbagai jenis noda membandel. 

Agar lebih mudah mengaplikasikannya, kamu juga memerlukan botol semprot hingga kain lap microfiber, seperti berikut ini.

Alat Semprot 340 Ml - Biru
Alat Semprot 340 Ml – Biru

Beli di sini

Ace Set 10 Pcs Lap Microfiber
Ace Set 10 Pcs Lap Microfiber

Beli di sini

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai perlengkapan kebersihan lainnya hanya di ruparupa.com, lho.

Situs belanja online ini juga menyediakan erbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, Krisbow, ACE, dan lain-lain.

Ada banyak promo menarik, lho. Yuk, pastikan rumah selalu bersih setiap saat. Karena #BerawalDariRumah bersih, hidup sehat dimulai.