Ini yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Beli Shower

0
3662
Sumber: Unsplash.com

Mandi bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan, terutama setelah bekerja seharian. Untuk itu, memilih shower kamar mandi atau pancuran menjadi hal yang penting.

Apalagi, mandi dengan shower atau pancuran memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, mulai dari bisa memberikan rasa rileks dan segar, merangsang sistem saraf, serta bisa melemaskan otot yang tegang.

Ruparupa Banner

Perlengkapan mandi satu ini pun lebih praktis dan hemat dibandingkan  mandi dengan memakai gayung. Namun, memilih shower kamar mandi tidak boleh sembarangan, lho.

Bagaimana Cara Memilih Shower Kamar Mandi?

Tentunya, model shower kamar mandi yang menarik bisa membuat ruangan terlihat lebih menawan, tetapi elihat desain shower saja tidak cukup.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat memilih shower kamar mandi, seperti berikut ini.

1. Perhatikan Ukuran Shower

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran shower. Kamu bisa memilih ukuran shower yang sesuai dengan luas kamar mandi.

Bila kamar mandi cukup sempit, maka kamu bisa menggunakan pancuran yang lebih ramping dan memiliki selang yang bisa diangkat.

Baca Juga:   5 Jenis Cermin Kamar Mandi Kekinian dan Estetik

Lain halnya bila kamar mandi cukup besar, maka pancuran dengan tipe yang sudah menempel di dinding, seperti rekomendasi kami di bawah ini, bisa jadi pilihan yang tepat.

cara memilih shower
Tatay Set Shower Mandi Porto – Silver. Set pancuran ini terdiri dari pancuran tangan untuk tangan dan kepala.

Beli di sini

tips memilih shower
Kris Set Shower Ksr972. Shower satu ini cocok untuk kamar mandi sempit.

Beli di sini

2. Sesuaikan Dengan Ukuran Kamar mandi

Setelah menetapkan tempat untuk pancuran, pastikan kamu memilih  pancuran dengan fungsi dan gaya kamar mandi kamu.

Jika kamar mandi cukup besar, kamu bisa menambahkan bathtub di bawah pancuran. Tentu, keberadaan bathub bisa membuat kamu lebih betah di kamar mandi.

Namun, bila kamar mandi kecil, kamu bisa memasang pancuran kecil di sudut dan menutupnya dengan tirai atau membuat shower room.

Sumber: Unsplash.com

3. Perhatikan Tekanan Air

Jenis tekanan air di rumah juga bisa membantu kamu memilih pancuran. Kamu bisa memeriksa tekanan air dengan pressure gauge.

Kalau kamu punya power combi di rumah, maka tekanan air pasti lebih tinggi sehingga kamu bisa memilih tipe shower mixer. Jika tekanan air rendah, maka kamu bisa memasang water heather pada shower, yang bisa menyediakan air panas.

Baca Juga:   Tips Memilih Aksesoris Kamar Mandi Yang Unik Dan Bagus

4. Budget

Tips terakhir dalam memilih shower adalah tetapkan bujet untuk membeli shower. Pastikan kamu memilih shower dengan kualitas terbaik agar bisa digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, pastikan kamu telah memilih lokasi letak shower dengan tepat agar tidak perlu terlalu sering mengganti dan mengotak-atik sistem pipa air. Hal ini justru bisa menambah anggaran untuk shower kamar mandi yang nyaman.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli shower. Jika kamu sedang mencari shower berkualitas, maka Ruparupa.com adalah jawabannya.

Situs belanja online satu ini juga  menyediakan berbagai perabot rumah tangga terlengkap dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Kami juga punya rekomendasi perlengkapan kamar mandi lainnya, yang bisa kamu gunakan di rumah,  seperti di bawah ini.

model kabinet kamar mandi
Rooney Set Kabinet Kamar Mandi. Set kamar mandi ini cocok untuk desain kamar minimalis.

Beli di sini

Kris 180×180 Cm Set 2 Pcs Tirai Dan Keset Kamar Mandi – Hijau. Tirai kamar mandi ini dijamin bikin suasana lebih segar dan nyaman.

Beli di sini

Keset Kamar Mandi 50×80 Cm Terra – Cokelat. Keset kamar mandi ini cepat menyerap air dan mudah dibersihkan.