6 Jenis Sikat Kamar Mandi dan Kegunaannya

0
23397

Menjaga kebersihan kamar mandi umumnya dilakukan dengan menguras bak mandi dan menyikati seluruh permukaan kamar mandi secara berkala. Tidak heran bila ada banyak jenis sikat kamar mandi yang harus kita miliki, mulai dari sikat kloset sampai sikat lantai.

Apalagi, pekerjaan ini umumnya dilakukan setiap satu minggu sekali agar proses pembersihan lebih mudah dan berlangsung cepat. Soalnya, kotoran seperti lumut dan jamur yang menempel, akan lebih mudah dibersihkan saat masih dalam kondisi basah.

Ruparupa Banner

Apa Saja Jenis Sikat Kamar Mandi?

Jika berbicara tentang sikat, ada banyak sekali jenis sikat yang tersedia di pasaran. Berbagai bentuk, ukuran, material dan tekstur sikat didesain untuk membantu kamu membersihkan kamar mandi.

Dengan sikat yang sesuai dengan fungsi, maka proses pembersihan akan lebih cepat dan mudah. Namun, tak jarang banyaknya pilihan jenis dan model sikat justru membingungkan kita dalam menentukan pilihan.

Kali ini, kami akan menjabarkan satu per satu jenis sikat kamar mandi. Simak, berikut ini.

1. Sikat Lantai kayu

Sikat lantai ini terbuat dari bulu sikat plastik yang tebal dan kaku. Dengan gagang ergonomis yang terbuat dari kayu, sangat cocok untuk menyikat permukaan keras seperti lantai dan dinding.

2. Sikat Kamar Mandi Lantai dengan grip

Sikat lantai dengan grip yang terbuat dari material plastik ini hadir dengan handle plastik yang ergonomis dan nyaman, karena dilengkapi dengan lapisan karet yang lembut.

Dengan model ujung lancip di bagian depan, maka kamu pun akan lebih mudah untuk menjangkau bagian sudut kamar mandi.

sikat lantai
Casabela Sikat Pembersih Lantai – Putih Oranye

Beli di sini

jenis sikat lantai
Aricasa Sikat Lantai – Abu Abu Orange

Beli di sini

3. Scrub Penggosok

Gunakan Scrub Penggosok ini untuk membersihkan bak dan dinding kamar mandi. Dilengkapi dengan pegangan segingga proses menggosok jadi lebih mudah.

Scrub penggosok ini terbuat dari material nilon dengan serat yang lebih kasar untuk merontokkan lumut dan kotoran membandel.

sikat lantai
Sikat Pembersih Kamar Mandi

Beli di sini

 

jenis sikat kamar mandi
Sikat scrub kamar mandi

Beli di sini

4. Sikat WC dengan gagang

Sikat WC atau sikat toilet ini digunakan untuk membersihkan lubang WC karena dilengkapi dengan gagang  yang panjangnya sampai 30 cm.

Jenis sikat yang terbuat dari material bulu sikat plastik berkualitas dengan model bulat penuh ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Desainnya memberikan kemudahan untuk membersihkan lubang WC.

sikat toilet
Ataru Sikat Toilet – Abu-abu

Beli di sini

Sikat toilet
Rubbermaid Sikat Toilet Fg1a8806 – Merah

Beli di sini

5. Sikat Pembersih Sela Lantai

Sikat ini dirancang dengan model yang unik dan bulu sikat berkualitas. Modelnya yang menyudut dan ramping mampu menjangkau sudut ruangan.

Sikat ini juga dapat digunakan untuk menjangkau area belakang dan bawah keran, sudut wastafel, serta bagian dalam mangkuk WC.

6.Jenis Sikat Kamar Mandi Lantai dengan Gagang Panjang

Jenis sikat lantai ini hadir dengan bulu sikat yang tebal dan kaku. Dilengkapi dengan gagang sepanjang 1.5 meter agar lebih mudah membersihkan lantai tanpa harus membungkukkan badan.

Sikat ini sangat cocok digunakan pada lantai kamar mandi dan lantai garasi yang permukaannya lebih keras dan kasar.

macam-macam sikat lantai
O’cedar Sikat Lantai Gagang Panjang

Beli di sini

 

macam sikat lantai
Sikat Lantai Dengan Gagang – Merah Hitam

Beli di sini

7. BONUS: Gagang sikat lantai teleskopik

Terakhir, ada gagang sikat lantai teleskopik yang bisa digunakan untuk menyikat lantai, kaca, serta sudut ruangan. Kamu bisa memanjangkan sikat ini hingga 106 cm.

Sedangkan bagian ujung gagang, bisa kamu ganti dengan kain pel ataupun wiper multifungsi. Jadi, sangat praktis untuk membersihkan seluruh bagian kamr mandi.

jenis sikat kamar mandi
Satto Sikat Kamar Mandi – Putih

Beli di sini

Satto 65 Cm Handle Pembersih Teleskopik – Putih

Beli di sini

Itu dia berbagai model sikat lantai dan kamar mandi. Pastikan kamu melengkapi kamar mandi dengan berbagai produk kebersihan lainnya. Dengan produk kebersihan yang tepat, kamu pun akan lebih mudah membersihkan kamar mandi di rumah.

Namun, saat membersihkan kamar mandi, pastikan untuk menggunakan sarung tangan karet, ya. Jadinya, tangan Anda tetap lembut dan tidak mengelupas.

Nah, kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan kamar mandi hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai peralatan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, mulai dari ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.