6 Jenis Sikat Kamar Mandi dan Kegunaannya

0
1759
Jenis Sikat

Menjaga kebersihan kamar mandi umumnya dilakukan dengan menguras bak mandi dan menyikati seluruh permukaan kamar mandi secara berkala. Pekerjaan ini umumnya dilakukan setiap satu minggu sekali, agar proses pembersihan lebih mudah dan berlangsung cepat. Karena kotoran seperti lumut dan jamur yang menempel akan lebih mudah dibersihkan saat masih dalam kondisi basah.

Jenis dan ukuran sikat yang tepat dapat membantu membersihkan setiap sudut kamar mandi

Jika berbicara tentang sikat, ada banyak sekali jenis sikat yang tersedia di pasaran. Berbagai bentuk, ukuran, material dan tekstur sikat didesain untuk membantu Anda membersihkan kamar mandi. Dengan sikat yang sesuai dengan fungsi, maka proses pembersihan akan lebih cepat dan mudah.

Namun tak jarang banyaknya pilihan jenis dan model sikat justru membingungkan kita dalam menentukan pilihan. Simak 6 jenis sikat kamar mandi dan kegunaannya sebelum memutuskan untuk membeli sikat kamar mandi.

Berikut 6 jenis sikat kamar majenis sikat kamar mandindi dan kegunaannya:

1. Sikat Lantai 10 Inci

Sikat lantai ini terbuat dari bulu sikat plastik yang tebal dan kaku. Dengan gagang ergonomis yang terbuat dari kayu sepanjang 25 cm, sangat cocok untuk menyikat permukaan keras seperti lantai dan dinding.

2. Sikat Lantai dengan grip sikat lantai

Sikat lantai dengan grip yang terbuat dari material plastik ini hadir dengan handle plastik yang ergonomis dan nyaman, karena dilengkapi dengan lapisan karet yang lembut. Sikat ini memiliki ujung sudut dan lancip di bagian depan, sehingga lebih mudah untuk menjangkau bagian sudut kamar mandi.

3. Scrub Penggosokjenis sikat kamar mandi

Gunakan Scrub Penggosok ini untuk membersihkan bak dan dinding kamar mandi. Dilengkapi dengan pegangan segingga proses menggosok jadi lebih mudah. Scrub penggosok ini terbuat dari material nilon dengan serat yang lebih kasar untuk merontokkan lumut dan kotoran membandel.

4. Sikat WC Power Tipjenis sikat kamar mandi

Sikat WC Power Tip ini digunakan untuk membersihkan lubang WC karena dilengkapi dengan gagang sepanjang 30 cm. Sikat yang terbuat dari material bulu sikat plastik berkualitas dengan model bulat penuh ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan . Desainnya memberikan kemudahan untuk membersihkan lubang WC.

5. Sikat Pembersih Sela Lantaijenis sikat kamar mandi

Sikat ini didesain dengan model yang unik dengan bulu sikat berkualitas. Modelnya yang menyudut dan ramping mampu menjangkau sudut yang sulit dijangkau oleh sikat konvensional. Sikat ini juga dapat digunakan untuk menjangkau area belakang dan bawah keran, sudut wastafel serta bagian dalam mangkuk WC.

6. Sikat Lantai 60 cm Gagang Panjangjenis sikat lantai

Sikat lantai ini hadir dengan bulu sikat sepanjang 60 cm yang tebal dan kaku. Dilengkapi dengan gagang sepanjang 1.5 meter agar lebih mudah membersihkan lantai tanpa harus membungkukkan badan. Sikat ini sangat cocok digunakan pada lantai kamar mandi, maupun lantai garasi yang permukaannya lebih keras dan kasar.

Jangan lupa untuk melengkapi kamar mandi Anda dengan berbagai produk kebersihan lainnya. Dengan produk kebersihan yang tepat, Anda akan lebih mudah membersihkan kamar mandi di rumah. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan karet saat membersihkan kamar mandi ya, agar tangan Anda tetap lembut dan tidak mengelupas.