7 Perlengkapan Wajib Saat Jalan-jalan Selama Pandemi

0
618
Sumber: Pexels.com

Pandemi COVID-19 yang mulai terkontrol dan vaksinasi yang telah digalakkan membuat banyak negara membuka kembali akses untuk wisatawan asing. Namun, jalan-jalan di masa pandemi COVID-19 ini tentu membutuhkan perlengkapan yang lebih ekstra.

Memang, jalan-jalan di masa pandemi akan berbeda dari seperti keadaan normal dulu. Meski protokol kesehatan telah dilonggarkan di beberapa tempat, tetapi kita pun tidak boleh lengah.

Ruparupa Banner

Apa Saja Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Jalan-jalan di Masa Pandemi?

Supaya kamu tetap bisa jalan-jalan dengan aman dan nyaman selama pandemi, berikut ini beberapa benda yang harus kamu bawa.

1. Koper

Saat ingin berpergian jauh, tentu kamu akan membawa banyak barang. Oleh karena itu, kamu membutuhkan tas besar yang bisa memuat semua barang kamu.

Nah, kamu bisa menggunakan koper, yang tersedia dengan berbagai ukuran dan bahan. Jadinya, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika barang bawaan kamu sangat banyak, kamu bisa memilih koper besar dengan ukuran 70 cm, yang bisa memuat hingga 35 kg. Jadinya, kamu bisa membawanya dengan mudah.

Berikut ini rekomendasi koper untuk jalan-jalan yang bisa kamu gunakan.

Perlengkapan Jalan-jalan Selama Pandemi
Legend Walker 28 Inci Koper Alumunium – Champagne

Beli di sini

Perlengkapan Jalan-jalan Selama Pandemi
Reisenthel Koper Special Edition Stamps Ld7037

Beli di sini

2. Lampu Emergency

Perlengkapan satu ini wajib kamu bawa ketika berpetualang ke alam bebas dan tinggal di dalam tenda. Lampu ini bisa menjadi sumber penerangan yang baik.

Baca Juga:   8 Perlengkapan New Normal yang Wajib Dimiliki

Kamu bisa mendapatkan lampu emergency dan lampu tenda hanya di Ruparupa.com, seperti rekomendasi lampu berikut ini.

Powerlite Lampu Darurat Rechargeable 5w – Hijau

Beli di sini

Powerlite Lentera Kemah Led 200 Lumens – Kuning

Beli di sini

3. Stok Masker yang Cukup

Meski kasus aktif virus korona mulai berkurang, bukan berarti kita tidak perlu lagi menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu, pastikan kamu tetap membawa stok masker yang cukup.

Jika kamu berpergian lama, kamu bisa membawa 1 dus masker, yang berisi sekitar 10-20 masker kesehatan. Berikut rekomendasi masker kesehatan yang bisa kamu bawa saat jalan-jalan. Kamu juga bisa menyesuaikan warna masker dengan outfit kamu, lho.

S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Dark Series Kn95

Beli di sini

Iris Set 60 Pcs Masker Anti Virus

Beli di sini

 

 

S Sip Set 10 Pcs Masker Pelindung Pastel Series Kf94

Beli di sini 

4. Hand Sanitizer

Selain masker kesehatan, barang kesehatan yang tak kalah penting adalah hand sanitizer. Pastikan hand sanitizer dan masker lebih ada di dalam tas. Jadinya, kamu pun bisa tetap menjaga kebersihan tangan, terutama ketika tidak bisa mencuci tangan di bawah air mengalir.

Nah, berikut ini rekomendasi hand sanitizer yang bisa kamu gunakan saat berpergian.

Dr Soap 500 Ml Hand Sanitizer Antiseptik Iris Green

Beli di sini

Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer

Beli di sini

5. Tisu Basah dan Tisu Kering

Perlengkapan kebersihan berikutnya yang wajib ada di tas kamu adalah tisu. Kamu bisa membawa dua jenis tisu untuk menjaga kebersihan. Biasanya, tisu basah berguna untuk membersihkan tangan yang kotor.

Baca Juga:   4 Cara Memilih Air Purifier Terbaik Buat Di Rumah

Sedangkan tisu bersih, bisa untuk membersihkan meja dan alat makan, ketika sedang berada di dalam restoran. Nah, berikut ini  rekomendasi tisu kering dan tisu basah yang bisa kamu bawa saat jalan-jalan.

Kris Tisu Travel Pack

Beli di sini

 

Glint Set 50 Pcs Tisu Disinfektan

Beli di sini

6. Obat-obatan

Untuk mencegah kemungkinan terburuk saat jalan-jalan, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa obat yang umum, seperti obat sakit kepala, minyak angin, obat diare, dan obat lainnya.

Selain obat-obat tersebut, pastikan kamu juga membawa obat pribadi, seperti maag, asma, atau lainnya. Kamu bisa mengemasnya di dalam tas jalan-jalan agar lebih mudah dijangkau.

7. Charger dan Power Bank

Ponsel menjadi hal yang penting untuk kita bawa saat berpergian. Untuk itu, pastikan kamu selalu memabawa charger dan power bank.

Selain bisa mengisi daya ponsel, power bank juga bisa menghidupkan elektronik penting seperti lampu dan modem wifi.

Berikut ini rekomendasi charger dan power bank yang bisa kamu gunakan saat jalan-jalan.

I-klic Power Bank Wireless Charging Pd+qc 3.0 10.000 Mah – Putih

Beli di sini

Anker Power Bank Astro E1 5200 Mah A1211h12

Beli di sini

Itu dia perlengkapan yang wajib kamu bawa saat jalan-jalan selama pandemi. Meskipun tujuannya untuk bersenang-senang, kita tetap harus menjaga keamanan dan kesehatan tubuh kita.

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan di atas hanya melalui Ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi. Selamat jalan-jalan!