11 Perkakas yang Wajib Ada di Rumah

0
5361
Pisau

Untuk memudahkan aktivitas sehari-hari Ruppers membutuhkan perkakas yang dapat menjadi tools untuk membantu pekerjaan. Nah, bicara lebih lanjut soal perlengkapan ini tentunya sangat luas, pasalnya terdapat banyak jenis yang tersedia saat ini yang memiliki kegunaan berbeda-beda.

Definisi Perkakas Secara Umum

Jika kamu bertanya apa itu perkakas? Maka secara definisinya merupakan benda atau alat-alat yang memudahkan untuk bekerja. Terbagi dalam berbagai bentuk dan fungsi, sehingga dari perbedaan inilah dapat dimengerti mengapa Ruppers harus mengetahui jenis-jenis perkakas yang ada.

Ruparupa Banner

Jenis-Jenis Perkakas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika perlengkapan itu berbeda-beda, sesuai fungsinya dan terbagi atas beberapa kategori seperti yang dibawah ini

Peralatan Dapur

Begitu banyak produk produk yang ada dan bisa mengisi dapur Ruppers. Pemilihan ini sangat bergantung sesuai kebutuhan kamu sendiri ya, karena tidak semua orang gemar memasak setiap hari.

Namun untuk memudahkan penggunanya kami akan membuat daftar peralatan dapur secara umum diperlukan baik para newbie maupun maestro kuliner

Pisau

Perkakas yang satu ini sangat penting dan wajib dimiliki setiap orang, pasalnya digunakan untuk memotong bahan makanan, mengiris, maupun mencacah. Namun sebagai informasi lebih lanjut, tidak semua pisau memiliki fungsi yang sama. Untuk mendapatkan yang baik pastikan untuk membeli yang berkualitas dan anti karat.

Talenan

Memiliki nilai yang sama pentingnya dengan sebuah pisau. Umumnya digunakan sebagai alas untuk memotong dan melindungi jari dari goresan. Dalam dunia chef sendiri hadir dengan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan warna talenan tersebut, yang dimana sangat perlu untuk mengurangi kontaminasi pada makanan.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Merek Diffuser Terbaik, Murah dan Bagus!

Gunting

Perkakas yang satu ini harus ada di dapur, karena merupakan alat multifungsi. Salah satunya membantu untuk mempersiapkan bahan makanan dengan cepat misalnya daging, sayur, maupun buah. Namun lebih dari itu ada juga gunting yang dapat digunakan untuk membersihkan seafood secara detail.

Asahan Pisau

Bayangkan tanpa pengasah ini maka Ruppers akan sangat merasa kerepotan jika mata pisau menjadi tumpul. Sehingga sangat disarankan untuk memiliki perlengkapan dapur ini di rumah. Perlu diingat pisau jenis apapun yang digunakan terus menerus membutuhkan pengasahan agar dapat digunakan secara maksimal.

Timbangan Dapur

Awalnya memang tidak semua orang membutuhkan produk ini, namun ternyata seiring berjalannya waktu timbangan ini sangat diperlukan. Baik untuk menimbang bahan-bahan kue, atau bahan makanan secara akurat.

Parutan

Sangat berguna untuk mengikis permukaan bahan makanan seperti lemon, keju dan sayur-sayuran. Dengan peralatan ini Ruppers bisa mendapatkan hasil makanan dengan tekstur yang lebih halus dan berukuran kecil.

Perkakas Tangan

Merupakan alat-alat yang ada pada rumah tangga, dan umumnya digunakan untuk membantu aktivitas agar lebih mudah dan simple. Apa saja itu perkakas tangan, yuk simak penjelasannya disini

Palu

Tentunya perkakas yang satu ini hampir dibutuhkan oleh setiap orang. Karena memiliki fungsi yang sangat banyak, misalnya untuk menyatukan sambungan seperti paku pada bagian kayu atau tembok.

Baca Juga:   50 Peralatan Rumah Tangga Utama Untuk Hunian

Obeng

Tools yang satu ini memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti untuk memperbaiki alat elektronik, memperbaiki pintu yang rusak, hingga kendaraan pribadi. Secara umum digunakan untuk mengencangkan dan melonggarkan baut.

Mesin Bor

Seperti namanya perangkat elektronik ini digunakan untuk beberapa fungsi seperti melubangi benda, mengikis permukaan benda, maupun memperbesar lubang. Namun tidak semua bor memiliki kemampuan yang sama sehingga perlu diketahui kebutuhan penggunanya.

Kunci Pas

Memiliki fungsi yang sama seperti obeng namun digunakan pada material yang berbeda. Misalnya kunci pas sangat berguna untuk mengendurkan atau mengencangkan baut berbentuk segi enam atau hexagonal.

Kunci Inggris

Perkakas yang umumnya dimiliki bengkel, namun juga begitu orang pada umumnya. Memiliki fungsi untuk mengencangkan baut dan mur dengan kekencangan standard. Ini juga yang membedakan perkakas ini dengan kunci pas.

Itulah beberapa daftar yang harus dimiliki. Mungkin awalnya Ruppers berfikir ada beberapa perkakas yang tidak diperlukan tapi jangan dianggap sepele ya, karena kita tidak tahu kapan memerlukannya.

Untuk mendapatkan yang terbaik dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang, percayakan pada platform online Ruparupa yang merupakan No.1 Home, Living & Furniture E-Commerce di Indonesia.

Ruparupa sendiri merupakan platfrom online yang menyatukan berbagai brand terpercaya seperti Informa, ACE, Toys Kingdom dan brand Kawan Lama Group lainnya. Dengan berbelanja pada platform ini maka penggunanya bisa mendapatkan promo eksklusif seperti potongan harga, cashback, dan penawaran lainnya yang sayang jika dilewatkan.