15 Alat Elektronik Rumah Tangga Untuk Keseharian

0
15515
Alat Elektronik Rumah Tangga

Di era modern saat ini, beberapa perkembangan teknologi sengaja ada untuk membantu melakukan pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah alat elektronik rumah tangga, yang memiliki sistem pengaturan waktu sehingga dapat membantu pekerjaan rumah tangga agar lebih terkontrol.

Bagi beberapa orang terutama para pekerja, waktu menjadi sangat berharga. Dan tidak semua orang memiliki asisten rumah tangga untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah.

Ruparupa Banner Kitchen

Untuk itu, bagi Anda yang tidak memiliki asisten rumah tangga, Anda dapat menginvestasikan uang Anda dengan menambahkan beberapa alat rumah tangga berteknologi tinggi agar pekerjaan rumah menjadi ringan.

Rekomendasi Alat Elektronik yang Memudahkan Hidup

Promo elektronik di Ruparupa

1. Setrika uap

Setrika uap merupakan alat setrika yang panasnya berasal dari uap air sehingga mampu menghaluskan pakaian dari kerut dengan lebih cepat dan mudah.

Penggunaannya sangat praktis. Anda hanya perlu menyalakan setrika uap, lalu gantungkan pakaian Anda pada gantungan yang tersedia, seperti yang satu ini.

Beli di sini

Setelah uap terbentuk, gerakkan mulut pipa ke atas dan ke bawah hingga pakaian halus dan rapi. Dengan setrika uap ini, Anda dapat menghemat waktu setrika hingga 50%. Sangat praktis, bukan?

2. Microwave

Saat ini, microwave sudah menjadi peralatan dapur yang penting karena sangat membantu mempersiapkan atau menghangatkan makanan praktis dan cepat.

Banyak pilihan microwave yang tersedia di pasaran, dengan berbagai fungsi tambahan. Biasanya, microwave dengan daya yang lebih tinggi biasanya mampu memasak lebih cepat daripada berdaya listrik rendah.

Seperti rekomendasi kami berikut ini, dengan model microwave berukuran sedang.

Beli di sini

3. Toaster

Sarapan merupakan menu penting dalam keseharian Anda sebagai sumber energi utama untuk aktivists seharian. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi menu sarapan yang bergizi.

Tidak perlu khawatir dalam mempersiapkan sarapan di pagi hari, yang terkadang sangat sulit, apalagi dengan keterbatasan waktu.

Anda bisa memakai toaster agar lebih cepat saat mempersiapkan sarapan. Dengan toaster, Anda akan mendapatkan roti bakar dalam waktu singkat.

 

Jangan lupa untuk menyalakan timer agar roti tidak gosong, terutama saat Anda melakukan persiapan lain.

4. Air fryer

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Hampir semua orang menyukai gorengan baik itu tempe, tahu, ayam goreng, kerupuk, dan lainnya. Namun karena mengandung minyak jenuh tentunya menjadi kurang baik bagi kesehatan.

Namun, dengan air fryer maka Anda dapat menyajikan gorengan yang relatif sehat dengan mengurangi kandungan kolesterol dalam makanan tersebut. 

Nah, Anda bisa memiliki air fryer, seperti yang di bawah ini.

Beli di sini

Kelebihan lainnya, makanan Anda akan matang dalam waktu yang lebih singkat, dan tidak perlu menunggu, serta membolakbalikan makanan tersebut.

Baca Juga:   Kenali Kegunaan Hand Blender yang Kaya Manfaat

Jadinya, Anda dapat menggunakan waktu menggoreng untuk melakukan hal lain, hemat waktu dan dapat menekan uang belanja minyak goreng.

5. Filter air minum

Saat ini, hampir seluruh rumah menggunakan air dalam kemasan galon untuk kebutuhan sehari-hari. Selain lebih praktis, kualitas air di perkotaan juga judah jauh menurun akibat polusi lingkungan.

Namun apa yang terjadi jika Anda kehabisan air minum karena lupa membeli air minum kemasan galon? Tentu sangat menyebalkan bukan. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda menambahkan infestasi berupa seperangkat filter air minum, seperti di bawah ini.

 

Filter air minum ini dapat mengubah air pam menjadi air layak minum. Jadinya, Anda tak perlu khawatir kehabisan air minum pada waktu tertentu.

6. Robot Pembersih Lantai

Untuk menghadirkan alat elektronik yang satu ini ke dalam rumah, mungkin Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Tapi, kehadirannya akan sangat membantu Anda untuk mewujudkan rumah yang bersih dan nyaman.

Robot pembersih lantai tidak hanya bisa menghisap debu dan kotoran, tetapi juga membersihkan lantai dengan perintah yang sudah terprogram dengan baik.

Biasanya, vacuum cleaner ini akan berputar menjelajahi seluruh area rumah Anda. Bahkan, beberapa tipe hadir dengan aplikasi, yang menghubungkan antara robot pembersih lantai di rumah dengan telepon genggam Anda.

Jadi, Anda dapat mengendalikan robot untuk membersihkan rumah pada waktu tertentu sesuai dengan keinginan.

7. Kipas Angin

Bila Anda mencari peralatan elektronik yang bisa menyejukan ruangan, terutama saat siang hari, tetapi hemat biaya listrik, Anda wajib punya kipas angin di rumah.

Pilih kipas angin dengan ukuran yang cukup besar agar bisa memberikan kesejukan di seluruh ruangan, seperti kipas 16 inci ini, yang memiliki 3 mode pilihan kecepatan.

 

8. Mesin Cuci

Bila Anda mencuci baju di tempat laundry, tentu akan membuat pengeluaran jadi membengkak. Untuk itulah, Anda perlu memiliki mesin cuci di rumah.

Pilih mesin cuci yang hemat daya listrik dan desain modern. Selain itu, Anda juga perlu memilih mesin cuci yang memiliki pulsator dari bahan stainless steel, sehingga mampu meningkatkan performa cucian tetap higienis, seperti yang satu ini.

9. Rice cooker

Sebagai orang Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang wajib kita konsumsi setiap hari. Untuk itu, kita harus memiliki rice cooker di rumah.

Pilih kapasitas rice cooker sesuai anggota keluarga agar Anda bisa membuat nasi secukupnya. Selain itu, perhatikan juga cara merawat rice cooker supaya tahan lama. 

10. Hand Blender

Salah satu peralatan elektronik yang wajib ada di rumah adalah hand blender. Berbeda dari blender biasanya, fungsi alat satu ini bisa memudahkan Anda dalam melumatkan makanan. 

Selain itu, hand blender juga lebih praktis untuk disimpan dalam rak dapur. Soalnya, alat ini tidak memiliki wadah khusus dan punya ukuran yang cukup mungil. 

 

Baca Juga:   Tips Memilih Kitchen Set Untuk Mempercantik Dapur Istimewa Anda

11. Blender

Selain hand blender, Anda juga wajib memiliki juice blender untuk membuat minuman segar dan sehat. Pilih blender yang memiliki kapasitas wadah cukup besar dan pisau yang tajam. Jadinya, Anda pun akan lebih mudah membuat jus dan smoothies yang lebih segar.

Selain itu, pilih blender yang menyediakan banyak wadah sehingga bahan makanan yang ingin dihaluskan tidak tercampur, seperti rekomendasi kami di bawah ini.

 

Misalnya, bila Anda ingin membuat smoothies untuk berpergian, maka Anda bisa menggunakan wadah berbentuk botol. Sedangkan bila Anda ingin menghaluskan bumbu masakan, Anda bisa memakai wadah khusus lainnya.

12. Food Processor

Food Processor merupakan salah satu alat elektronik serbaguna yang bisa membanti Anda dalam menyiapkan bahan makanan. Biasanya, alat ini terdiri dari berbagai macam wadah dan pisau yang berguna untuk menghaluskan makanan, seperti berikut ini.

Beli di sini

Ada mata pisau berbentuk S untuk memecah kacang dan biji. Selain itu, alat ini juga bisa membuat pesto dengan mencampurkan bumbu, keju, dan minyak. Anda pun juga bisa menggunaknnya untuk menggiling daging sampai halus.  

13. Slow Juicer

Selain blender, Anda juga perlu memiliki slow juicer di rumah. Berbeda dengan fungsi blender, slow juicer biasanya akan mengambil sari dari bahan makanan.

Misalnya, Anda memasukan buah dan sayur ke dalam slow juicer, maka hasilnya berupa sari, tanpa ampas sedikit pun. Alat ini memiliki teknologi slow squeeze, yang bisa membuat makanan jadi lebih lembut. 

Bila Anda tertarik ingin memiliki slow juicer di rumah, Anda bisa membelinya di sini.

Hurom Slow Juicer S11-sie01-Ungu Wine

14. Alat Perebus Telur

Bila Anda suka sarapan telur rebus, Anda wajib memiliki alat elektronik rumah tangga satu ini. Namanya perebus telur otomatis. Keuntungan dari alat ini adalah Anda bisa mengatur tingkat kematangan telur dengan mudah dan hasilnya pun lebih cepat.

Misalnya, Anda ingin membuat telur setengah matang, cukup masukkan air sebanyak 40 ml ke dalam alat perebus terlur ini. Selain itu, Anda bisa langsung membuat sampai 6 telur rebus sekaligus, lho. 

Beli di sini

15. Teko Listrik

Satu lagi alat elektronik rumah tangga yang akan memudahkan hidup Anda, yaitu teko listrik. Dengan alat ini, Anda tidak perlu lagi merebus air di dalam panci dan menunggu cukup lama sampai air benar-benar matang.

Cukup tuang air ke dalam teko, lalu nyalakan tombolnya dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, air panas yang sudah matang siap untuk disajikan. Alat ini praktis untuk Anda gunakan dalam membuat minuman hangat di pagi hari, seperti kopi dan teh.

 

Itu dia berbagai peralatan dapur elektronik yang wajib Anda miliki. Jadi, kira-kira alat elektronik untuk rumah tangga mana yang sudah Anda miliki?

Bila masih mencari alat elektronik yang tepat, Anda bisa membelinya langsung di Ruparupa.com.

Situs belanja ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur terlengkap dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, dapatkan harga terbaik sekarang juga!