8 Ide Makanan Penutup untuk Tahun Baru

0
1111
makanan penutup
sumber: unsplash.com

Pergantian tahun memang menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Tidak heran bila di akhir tahun banyak orang yang menyiapkan berbagai masakan menarik. Nah, buat Anda yang sedang memikirkan hidangan tahun baru, tenang, ada beberapa menu yang bisa jadi pilihan terbaik buat Anda. Salah satunya adalah makanan penutup.

Ide Makanan Penutup Tahun Baru

Yuk, buat momen pergantian tahun semakin berkesan dengan makanan penutup berikut ini. 

1. Es Buah

makanan penutup
sumber: resepkoki.id

Setelah puas makan berbagai menu bakar-bakaran, Anda bisa menyegarkan tubuh dengan menu es buah bersama kerabat dan orang tersayang. Tambahkan Nata de Coco sebagai pelengkap agar es buah terasa semakin nikmat.

Menu satu ini cocok buat Anda yang tidak mau repot. Cukup sajikan es buah di dalam satu wadah besar dan siapkan gelas-gelas kecil, seperti rekomendasi kami berikut ini.

tempat es buah
Krishome Set Punch Bowl Crystal – Dapat digunakan dalam berbagai acara, dan akan mempermudah dalam menyajikan suguhan.

Beli di sini

2. Macaroon

makanan penutup
sumber: unsplash.com

Macaroon merupakan kue kering dengan rasa dasar manis yang bagian luarnya bertekstur renyah, dan lembut pada bagian dalamnya. Kue satu ini memiliki bentuk bulat dan berbagai warna yang cantik.

Tidak heran kalau makanan satu ini kerap menarik perhatian banyak orang. Apalagi, ketika Anda menggigit Macaroon, rasanya tidak hanya manis seperti permen, tetapi juga ada kelembutan yang meleleh di lidah.

Baca Juga:   10 Alat BBQ Wajib Ada Di Rumah Untuk Pesta

Susun Macaroon di atas tempat saji seperti berikut ini agar hidangan Anda terlihat lebih menggiurkan.

tempat kue susun
Krischef Nampan Buah 2 Tingkat – Bisa Anda gunakan untuk menaruh berbagai hidangan penutup seperti buah hingga potongan kuel.

Beli di sini

3. Dessert Box

makanan penutup
Sumber: Bella Watson

Beberapa waktu terakhir, dessert box menjadi sangat populer di Indonesia. Hidangan ini berisi berbagai makanan penutup, seperti puding dan kue tiramisu. Ada juga yang membuat biskuit pada bagian bawahnya, kemudian dilapisi cream dengan tekstur lembut yang ditumpuk dalam satu wadah.

Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, lho. Tentunya, hidangan penutup satu ini sangat nikmat sehabis menyantap menu tahun baru.

4. Mochi dengan Isian Buah

mochi
sumber: nm_meiyee

Tidak hanya berisi stroberi, mochi yang memiliki tekstur kenyal ini juga bisa dinikmati dengan berbagai isian buah menarik lainnya, seperti, mangga, kiwi, dan lain-lain.

Anda perlu menikmatinya dalam keadaan dingin setelah bersantap agar terasa lebih lezat. Tentu, hidangan pencuci mulut ini memberikan  kesegaran, yang pastinya akan disukai seluruh kalangan usia.

piring saji
Krishome Tray Marble Bulat 30 Cm – Hadir dengan desain yang elegan dan kekinian, akan membuat makanan yang dihidangkan terlihat lebih cantik.

Beli di sini

5. Panna Cotta

panna cotta
sumber: unsplash.com

Sekilas Panna Cotta memiliki bentuk menyerupai puding. Namun, makanan yang berasal dari Italia ini terbuat dari krim manis yang dikentalkan dengan gelatin dan dimasukkan ke dalam botol kecil. Masukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan agar terasa lebih lezat.

Teksturnya lembut dan ringan di mulut, membuatnya sangat nikmat bila dijadikan makan penutup. Apalagi, setelah menyantap berbagai hidangan berat.

6. Chocolate S’mores

makanan penutup
sumber: unsplash.com

Chocolate S’mores merupakan biskuit yang dibuat dengan isian berupa lapisan coklat dan marshmallow leleh. Makanan satu ini sangatlah populer di Amerika dan Kanada.

Baca Juga:   Resep Cinnamon Roll yang Lembut dan Mudah

Selain mudah dibuat, makanan penutup ini pastinya akan disukai anak-anak karena rasa manis dan tekstur yang dimilikinya. Anda juga bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Cukup siapkan biskuit dan lelehkan marshmallow sebagai isiannya.

7. Choco Lava Cake

lava cake
sumber: unsplah.com

Seperti gunung meletus yang memiliki lava, makanan ini memiliki saus coklat leleh pada bagian dalamnya. Bagian tengah pada kue inilah, yang membuat choco lava cake populer di seluruh penjuru dunia.

Anda bisa menghadirkan pengalaman makan malam tahun baru yang semakin menarik, dengan menyuguhkan choco lava cake. Gunakan piring kecil yang estetik agar hidangan terasa semakin menggiurkan.

piring kecil
Delicia Piring Dessert Line 20 Cm – Dengan tampilan minimali, Anda bisa menggunakannya sebagai piring berbagai hidangan dessert.

Beli di sini

8. Yogurt atau Es Krim

makanan penutup
sumber: unsplash.com

Makanan terakhir ini mudah dicari, menyegarkan, dan disukai oleh siapa saja. Bila Anda ingin sesuatu yang cepat dan instan, Anda bisa menghadirkan Yogurt atau Es Krim sebagai hidangan penutup.

Anda bisa membuat beberapa varian rasa, mulai dari milky hingga rasa buah, sebagai pilihan. Tentu, rasanya akan sangat menyegarkan di mulut.

pesta tahun baru

Agar hidangan penutup terlihat lebih menarik, Anda bisa mencoba menatanya dengan berbagai alat makan cantik yang bisa Anda temukan di Ruparupa.

Situs satu ini menjual berbagai peralatan rumah tangga, furnitur, dekorasi, hingga peralatan berkebun yang berkualitas dan beragam pilihan model.

Yuk, kunjungi Ruparupa sekarang dan dapatkan berbagai promo menarik khusus untuk Anda. Selamat belanja!