Bekerja di rumah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang terbiasa bekerja dalam suasana kantor. Untuk itu kamu perlu menyesuaikan ruang kerja di rumah agar dapat menunjang suasana kerja yang nyaman.

Tidak perlu repot! karena kamu bisa menerapkan desain kantor dan menempatkan Barang-barang untuk melengkapi ruang kerja di rumah yang cocok serta sangat mudah untuk didapatkan.

Mau tahu apa saja desain dan produk yang dapat melengkapi desain ruang kerja di rumah kamu, yuk langsung aja simak artikel berikut ini

Konsep Desain Ruang Kerja yang Bikin Nyaman

work from home

Lengkapi kebutuhan bekerja dengan produk terbaik dari Ruparupa yang mendukung kinerja saat work from home. Serta terapkan konsep ruangan yang tepat untuk menciptakan kesan ruangan terbaik.

1. Perpaduan kayu dan perabotan warna putih mampu menciptakan kesan ruangan minimalis yang sempurna

ruang kerja di rumah

2. Desain ruang kerja di rumah yang satu ini sangat menonjol dengan gaya floral, yang semakin hidup dengan tambahan tanaman hijau yang segar

Desain ruang kerja di rumah

3. Ruang kantor di rumah tampak rapi dan bergaya dengan dekorasi tanaman hijau, serta lemari kayu yang berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen dan peralatan

Ruang kerja minimalis

4. Dekorasi yang unik dan lucu ini akan memberikan suasana yang berbeda saat bekerja

Ruang kerja di rumah

5. Jika kamu hanya memiliki kapasitas ruangan yang terbatas, maka manfaatkan sudut ruangan untuk bekerja. Tidak perlu meletakan perangkat elektronik yang terlalu banyak agar tidak memakan tempat

6. Lucu banget nggak sih desain kantor yang satu ini, perpaduan furniture dari kayu semakin terasa sempurna dengan rak buku bertingkat yang berfungsi untuk menyimpan berbagai koleksi buku

7. Simple dan elegant itulah kata-kata yang cocok untuk desain ruang kerja di rumah ini. Dalam konsep ini fungsionalitas menjadi hal yang utama jika dibandingkan dengan estetika.

8. Konsep ruangan menggunakan furniture serba putih selalu menjadi idaman dan tetap populer sepanjang masa. Bukan saja karena memberikan kesejukan bagi penghuninya tapi juga mudah dipadupadankan dengan warna lainnya.

Tips memilih membuat ruangan kerja nyaman dan mendukung produktifitas kerja

Setelah mengetahui konsep apa saja sih yang cocok untuk ruang kerja kamu, belum lengkap rasanya jika belum mengerti bagaimana menciptakan ruangan kerja yang tepat

Miliki Perabot yang Nyaman untuk Ruang Kerja di Rumah

Gambar inspirasi desain home office
sumber : flickr.com

Agar suasana fokus saat bekerja di rumah tetap terjaga, kamu dapat menggunakan perabot yang nyaman sebagai penunjangnya. Fungsi dari perabot yang nyaman ini bukan saja  dapat membuat kamu lebih betah bekerja di rumah, tapi juga dapat menghilangkan suasana jenuh saat harus bekerja sendirian.

Gambar kursi ruang kerja di rumah

Salah satu produk yang mungkin dapat dijadikan pilihan adalah kursi kantor  di atas. yang memiliki  sandaran kepala dan penopang lengan untuk kenyamanan ekstra, yang juga baik untuk menghindari terjadinya backpain

Dengan memilih kursi kantor yang nyaman tentunya lebih mendukung suasana fokus saat bekerja untuk waktu yang lama.

Gunakan Furnitur yang Dapat Menghadirkan Suasana Kantor

Gambar inspirasi desain meja kantor
sumber : pixabay.com

Untuk kamu yang tidak terbiasa bekerja di rumah tak perlu khawatir lagi. Karena dengan menggunakan furnitur kantor yang tepat pada ruangan kerja di rumah, suasana kantor pun dapat ikut terbangun. Suasana ini tentunya dapat menunjang cara bekerja yang lebih fokus dan produktif sehingga kamu bisa menorehkan hasil yang maksimal.

Gambar meja kerja

Untuk melengkapinya ada furnitur kantor yang tidak boleh lupa untuk dihadirkan yaitu meja kantor. Pasalnya terbiasa menggunakan meja kantor bisa jadi membuat sebagian orang merasa tidak nyaman saat harus menggunakan jenis meja lainnya.

Sehingga dapat dikatakan memiliki meja kantor sendiri di rumah dapat memaksimalkan waktu bekerja. Agar semakin sempurna kamu dapat memilih meja yang sudah hadir dengan rak dan laci yang sekaligus memudahkan dalam menyimpan atau menata berkas-berkas pekerjaan.

Pastikan Pencahayaan Ruang Kerja di Rumah Memadai

Gambar lampu ruang kerja
Sumber : pixabay.com

Pencahayaan di rumah mungkin terasa tidak seterang di kantor. Tapi, jangan khawatir. Kamu dapat mengakalinya dengan mengatur pencahayaan sendiri sehingga bekerja di rumah pun dapat lebih lancar dan fokus.

Gambar lampu meja

Caranya adalah dengan menggunakan lampu meja yang tidak hanya berfungsi untuk menambah pencahayaan pada ruangan, tetapi juga dapat membuat kamu bekerja lebih fokus. Mengingat lampu ini dapat menerangi titik tertentu lebih fokus, sesuai dengan kebutuhan. Pilihannya pun banyak. Salah satu yang dapat dipilih adalah penerangan yang dapat diatur intensitas cahayanya agar dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang kamu sedang lakukan.

Simpan Dokumen dalam Rak dan Kabinet yang Sesuai

Gambar inspirasi desain ruang kerja
sumber : commons.wikimedia.org

Suasana kantor yang rapi dapat kamu hadirkan di rumah dengan memiliki tempat penyimpanan yang memadai. Tempat penyimpanan seperti rak dan kabinet ini dapat membantu untuk menyimpan dan mengorganisir letak berkas-berkas sehingga tidak berserakan dan pekerjaan bisa lebih maksimal.

Gambar laci kantor

Selain itu tambahkan laci dengan ukuran kompartemen yang cukup luas, agar kamu dapat menyimpan aneka perlengkapan kantor. Perlengkapan ini menjadi pilihan yang tepat karena selain cocok digunakan untuk menyimpan berkas pekerjaan, laci seperti ini juga dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang lainnya yang dapat menunjang waktu bekerja di rumah. Ukurannya yang luas membuat kamu tidak perlu kebingungan untuk mengatur letak barang yang berukuran besar sekalipun.

Dekor Ruangan Agar Lebih Semangat Bekerja di Rumah

Gambar inspirasi dekorasi ruang kerja
sumber : pickpik.com

Bekerja di rumah sendiri tanpa rekan kerja bisa jadi terasa berbeda, terutama bagi yang sudah terbiasa bekerja di kantor. Namun hal ini dapat diakali dengan memiliki dekorasi yang sesuai dengan kepribadian untuk menemani pekerjaan di rumah.

Gambar dekorasi ruang kerja

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan salah satunya pigura bertuliskan quote motivatif sebagai penyemangat dalam bekerja. Selain itu, bentuk dan desainnya yang unik sekaligus dapat menambahkan kesan dekorasi pada ruang kerja.

Terlihat bukan kini ruang kerja pun menjadi lebih menarik dan terkesan tidak membosankan. Nah, dengan kelima cara mendesain ruang kerja sendiri ini, kamu pun tidak perlu khawatir lagi saat harus bekerja di rumah. Barang-barangnya yang mudah didapat tentunya semakin memudahkankamu untuk mewujudkan ruang kerja impian lebih cepat.

Dapatkan semua kebutuhan kantor hanya di Ruparupa, platform belanja online dengan konsep one stop solution. Melalui e-commerce ini kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti cash back, potongan harga, hingga bebas biaya ongkir, yang bisa kamu nikmati ketika bergabung menjadi Ruppers!

Editor: Cindy Halida