7 Makanan Korea Halal yang Wajib Dicoba

0
7874
makanan korea halal
sumber: unsplash.com

Untuk Anda yang suka makanan Korea, artikel kali ini akan memberikan rekomendasi berbagai makanan Korea halal. Tidak hanya nikmat, pastiknya Anda juga bakal ketagihan.  Penasaran apa saja? Yuk, simak. 

Rekomendasi Makanan Korea Halal

Berikut berbagai rekomendasi hidangan Korea halal, mulai dari menu utama hingga camilan, yang wajib Anda coba.

1. Tteokbokki

sumber: unsplash.com

Untuk Anda pecinta drama Korea, pastinya sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Makanan yang sering disebut kue beras ini, punya tekstur kenyal.

Nah, biasanya Tteokbokki dilumuri dengan saus pedas manis. Inilah yang membuat  jajanan kaki lima satu ini tidak hanya disukai orang Korea, tetapi juga banyak orang di seluruh dunia.

Bila dihidangkan dengan tambahan Eomuk, telur, mie, irisan daun bawang, serta wijen sangrai, tentu rasanya semakin nikmat. 

3. Gimbab

sumber: unsplash.com

Tidak kalah menarik, Gimbab juga sudah menjadi makanan yang populer beberapa tahun terakhir di dunia.

Nasi yang dibumbui minyak wijen ini, digulung dengan rumput laut dan memiliki isian yang beragam, lho. Biasanya, Gimbab berisi sayuran dengan daging sapi ataupun ikan.

4. Samgyetang

sumber: unsplash.com

Samgyetang merupakan sup ayam dengan ginseng yang memiliki daging empuk, serta kaldu nikmat. Anda akan semakin merasakan kelezatannya ketika mencampur kuah ini dengan nasi.

Samgyetang biasanya disajikan dengan tambahan garam dan merica, yang bisa ditaburkan sesuai keinginan agar terasa lebih nikmat.

makanan korea halal
Delicia Set 16 Pcs Coupe Peralatan Makan – Dapatkan set alat makan dengan kualitas terbaik, yang membuat Anda dan keluarga makan dengan lebih mudah dan nikmat.

Beli di sini

5. Jajangmyeon

sumber: bowl-me-over.com

Mie khas Korea ini populer karena saus hitam yang dimilikinya. Mienya memiliki tekstur kenyal dan disiram dengan pasta kacang hitam sehingga memberikan rasa unik yang manis dan gurih.

Untuk Anda yang ingin mencobanya, tetapi sulit menemukan restoran Korea, Anda bisa mencoba Jajangmyeon instan, yang Anda dapatkan dengan  mudah di supermarket.

makanan korea halal
Appetite Set Mangkuk Cove Merah 4 Pcs 18.3 Cm – Gunakan peralatan makan cantik agar momen makan bersama orang tersayang terasa lebih nikmat dan menyenangkan.

Beli di sini

7. Hotteok

sumber: inspitrip.com

Makanan ini merupakan jajanan kaki lima Korea, yang kerap dinikmati saat cuaca dingin, dan cocok dilidah orang-orang dari berbagai kalangan usia.

Hotteok merupakan pancake asal Korea, yang diisi dengan kayu manis, gula merah, dan kacang.  Tentunya, akan sangat nikmat menjadi camilan, bukan?

Nah, Anda bisa membuat camilan satu ini dengan menggunakan pemanggang agar terasa lebih lezat.

makanan korea halal
Kris Panggangan Elektrik Yl-20t58c – Berkreasi di rumah lebih mudah dengan pemanggang serba guna ini.

Beli di sini

Itu dia beberapa makanan khas Korea yang wajib Anda cicipi. Buat Anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda bisa membeli berbagai peralatan memasak di Ruparupa, lho.

Situs e-commerce satu ini juga menyediakan berbagai perlengkapan makan, furnitur, dan perabot rumah tangga berkualitas lainnya.

Yuk, kunjungi kami sekarang dan jangan lewatkan berbagai promo menarik yang telah menunggu. Selamat belanja!