Bosan dengan penampilan kamar kalian yang gitu-gitu aja? Kalian bisa mengambil inspirasi kamar kalian dari Korea. Bagi pecinta K-Drama, kalian pasti sudah tidak asing dengan kamar minimalis yang ada di dalam drama itu.

Kalian bisa membuat kamar ala korea dengan mudah loh! Dengan dekorasi yang tepat, kalian akan mencapai kamar aesthetic layaknya seperti di drama Korea. Yuk simak beberapa ide yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk kamar Korea kalian!

Korean Style
Temukan berbagai furnitur dan dekorasi pilihan ala Korea hanya di Ruparupa.com

Pasang Proyektor untuk Kamar ala Korea Kalian

proyektor untuk kamar ala korea
sumber: Pinterest

Jika kalian memiliki ruangan yang terbatas untuk memasang TV, alternatif lain yang bisa kalian lakukan adalah dengan memasang proyektor di kamar.

Selain hemat tempat, kalian bisa dengan mudah nonton serial K-Drama favorit kalian. Proyektor juga menambah nilai estetika kamar kalian, jadi kalian tidak akan mudah bosan.

Menggantung Wall Art Sebagai Inspirasi Kamar Korea Kalian

wall art sebagai hiasan kamar korea
sumber: Pinterest

Jika merasa dinding kamar kalian masih polos, kalian bisa menggunakan wall art sebagai hiasan di kamar. Wall art menambah estetika serta keindahan ruangan kamar.

Hias Kamar Korea dengan Modern Minimal Art

hiasan modern minimal art untuk kamar korea
sumber: instagram.com/dr.ita_farica

Interior kamar Korea identik dengan hal-hal yang minimalis. Kalian bisa mencari hiasan dinding yang minimalis atau mencari lukisan yang simple dan minimalis. Hiasan dinding akan menambah kesan homey kepada kamar.

Lukisan dinding di bawah ini memiliki warna-warna yang cerah sehingga dapat membawa suasana ceria ke kamar kalian.

Postcard

korean room decorations
sumber: twitter.com/doycix

Untuk mengirit pengeluaran, kalian juga bisa membuat hiasan kamar kalian sendiri loh. Kalian bisa mencetak hal-hal favorit kalian seperti boyband, pemandangan alam, ataupun kata-kata mutiara. Jangan lupa untuk menempelkannya dengan washi tape.

Washi tape menyediakan berbagai macam corak dan warna sehingga dapat menambahkan keunikan dari dekorasi kamar kalian.

Kamar ala Korea dengan Makrame

makrame di kamar ala korea
sumber: Pinterest

Selain lukisan dan postcard, opsi lain yang bisa kalian jadikan sebagai dekorasi adalah makrame. Makrame adalah sebuah seni membuat anyaman yang terbuat dari kain atau tali.

Pengrajin seringkali membuat makrame menjadi sebuah bentuk yang unik sehingga bisa kalian jadikan pajangan untuk rumah kalian.

Kain Bermotif Gingham

gingham bed
sumber: instagram.com/stylezinzpo

Mungkin kalian seringkali melihat bedcover di kamar bergaya Korea berwarna polos. Namun, jika kalian bosan dengan satu warna, kalian bisa membeli bedcover dengan motif gingham.

Motif gingham juga banyak digunakan dalam benda lain seperti sarung bantal, gorden ataupun taplak meja.

Hias Kamar Korea Kalian dengan Tanaman dan Bunga

kamar korea dengan hiasan bunga
sumber: Pinterest

Untuk tampilan kamar yang lebih segar dan fresh, kalian bisa menambahkan bunga atau tanaman di dalam kamar kalian. Kehadiran mereka dapat mempercantik kamar dan menambah nilai estetika kamar kalian.

Kalian juga bisa menambahkan bunga yang telah dikeringkan untuk kesan yang lebih rustic dan vintage.

Dekorasi Kamar Korea Kalian Dengan Pernak-Pernik

pernak pernik untuk menghias kamar korea
sumber: weheartit/willowzhang

Kalian bisa menambahkan keunikan kamar kalian dengan pernak-pernik yang unik. Pastikan untuk tidak menaruh semua dekorasi yang kalian miliki karena ciri khas dari kamar nuansa Korea adalah minimalis.

Rak di bawah ini berguna untuk menyimpan pernak-pernik kalian agar tetap rapi dan enak dipandang. Kalian juga dapat memindahkan rak ini dengan mudah karena sudah dilengkapi dengan fitur roda.

Gantungan Pakaian

korean bedroom
sumber: Pinterest

Jika ukuran kamar kalian tidak teralu besar dan tidak muat untuk lemari, gunakan gantungan untuk menggantung baju kalian agar tetap rapi. Terlebih lagi untuk baju yang memiliki bahan yang mudah kusut, sebaiknya kalian gantung. Penempatan gantungan baju pada desain kamar tidur minimalis memberikan kesan simpel dan rapi.

Kamar Korea yang Estetik dengan Lampu String

kamar korea dengan string lights
sumber: weheartit/yana_knr

Kehadiran lampu string di kamar kalian membuat suasana menjadi lebih hangat dan nyaman. Kamar juga menjadi lebih estetik sehingga cocok untuk kalian post di Instagram.

Itulah beberapa ide hiasan untuk inspirasi kamar Korea kalian. Kalian juga dapat belanja berbagai macam dekorasi lain di Ruparupa. Ruparupa menyediakan perlengkapan rumah tangga lengkap dengan kualitas yang terjamin. Yuk beli sebelum kehabisan!