Tips Desain Apartemen ala Korea yang Unik

0
365

Akhir-akhir ini segala hal tentang Korea memang menjadi favorit banyak orang. Mulai dari drama Korea, boy band/girl band, dll. Bahkan, beberapa orang yang suka menonton drama Korea sangat ingin memiliki desain apartemen ala korea seperti pada drama-drama tersebut.

Buat kamu yang suka nonton drama korea pasti tau kan gimana desain apartemennya. Kebanyakan apartemen yang terlihat dalam drama Korea berukuran kecil namun tetap terlihat manis dan imut. Inilah mengapa desain Korea akhir-akhir ini sangat anak muda incari.

Korean Style
Temukan berbagai furnitur dan dekorasi pilihan ala Korea hanya di Ruparupa.com

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat desain apartemen ala korea, Anda bisa melakukannya dengan mengikuti tips pada bawah ini. Yuk, kita lihat apa saja tips nya!

apartemen ala korea
Sumber: pixabay.com

Furniture yang Minim

Bagi Anda yang memiliki apartemen kecil, mepunyai desain apartemen ala Korea adalah keputusan yang tepat. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan apartemen dalam Korea menggunakan furnitur sederhana.

Biasanya mereka hanya menggunakan furniture yang penting dan tentu saja yang memang mereka butuhkan, seperti tempat tidur, lemari, meja, tv, dan lampu. Beberapa dari mereka menambahkan sofa kecil untuk mereka duduk sambil membaca buku, minum teh, dll.

Letakkan Meja dan Kursi di Dekat Jendela

Kursi Gantung Zumba – Cokelat

Salah satu hal yang bisa Anda terapkan untuk memiliki apartemen ala Korea adalah menempatkan meja dan kursi pada dekat jendela. Dan jika jendela sampai setinggi langit-langit apartemen Anda, Anda bisa menerapkan tips ini untuk apartemen. Biasanya, orang Korea lebih memilih untuk tidak menggunakan tirai untuk jendela mereka.

Mereka lebih suka menikmati waktu dengan melihat pemandangan di luar. Dengan menempatkan meja dan kursi pada dekat jendela, sambil menikmati secangkir teh dan melihat pemandangan dari atas apartemen. Apalagi saat malam hari, pemandangan kota akan terlihat begitu indah.

Rangka Tempat Tidur Kayu Rendah

Untuk membuat apartemen ala Korea, Anda bisa memilih rangka tempat tidur kayu yang rendah. Sehingga, suasana pada apartemen Anda akan terasa hangat dan nyaman.

Sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dan menghabiskan waktu luang. Dengan begitu, Anda dapat meletakkan bingkai tempat tidur pada sebelah jendela. Ini akan sangat bagus saat malam hari. Nikmati pemandangan sambil bersantai pada kasur.

Raisa Tempat Tidur 180×200 Cm

Memanfaatkan Meja Kecil

Apartemen ala Korea jarang menggunakan furnitur tinggi karena akan membuat apartemen terasa kecil dan sempit. Untuk mempermanis ruangan, mereka menggunakan meja kecil. Selain itu, meja ini juga bisa digunakan untuk belajar. Dan meja kecil ini sangat praktis untuk bisa Anda pindah-pindahkan sesuka hati.

Sieben Meja Konsultasi Kantor 190-R – Walnut

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau tips desain apartemen ala korea. Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!