Budaya Korea Selatan telah mendunia dan menjadi trendsetter, baik dalam makanan, fashion, musik, termasuk drama Korea. Dengan alur cerita, sinematografi, serta visual aktor dan aktris yang menarik, tidak heran banyak warga Indonesia gemar nonton drakor. Banyak hal yang dapat dijadikan inspirasi bagi penontonnya, salah satunya adalah interior kamar ala drama korea.

Bagi kalian yang sering nonton drama Korea, pasti kalian sudah melihat berbagai macam desain kamar mulai dari yang modern hingga yang sederhana. Ingin memiliki kamar ala drama korea? Yuk simak terus artikel ini!

Korean Style
Temukan berbagai furnitur dan dekorasi pilihan ala Korea hanya di Ruparupa.com

Kamar ala Seo Dal-mi di Drama Start-Up

kamar ala drama Start-Up
sumber: Netflix

Nuansa hangat, tirai, dan pencahayaan kamarnya secara menciptakan suasana yang nyaman di kamarnya.

Jika kalian ingin memiliki kamar dengan interior yang sederhana, kalian bisa merujuk pada desain kamarnya yang cantik.

Dengan tirai bunga, lukisan di dinding, rak buku, dan kursi kayu, kalian juga bisa menciptakan suasana serupa. Kalian juga bisa menggunakan warna cat tembok pastel agar menciptakan suasana soft dan feminim.

Kamar Mewah ala Drama Start-Up

kamar di drama Start-Up
sumber: Netflix

Kamar milik Han Ji-Pyeong ini sebenarnya adalah penthouse pribadi di Korea Selatan. Uniknya, kamar ini memiliki eksterior yang mewah seperti pemilihan lampu dan juga ornamen-ornamen pada temboknya.

Namun, untuk pemilihan furniturenya berbanding terbalik. Furniture yang digunakan merupakan furniture yang minimalis tetapi tetap memberikan kesan classy dan elegan.

Ruang Tamu Sederhana Ala Doom at Your Service

kamar ala drama Doom At Your Service
sumber: Viu

Kalian bisa membuat ruang tamu kalian ala drama korea, kalian bisa memilih cat tembok dengan warna cerah. Lalu, kalian kombinasikan dengan memilih furniture dengan warna-warna pastel.

Karpet dan bantal sofa dengan warna yang sama juga melengkapi penampilan ruang tamu yang estetik. Selain itu, kalian juga dapat menambahkan lampu meja di sekitar agar menambah suasana yang hangat dan nyaman.

Ruang Tamu Maskulin Milik Myul-Mang di Doom at Your Service

kamar ala drama doom at your service
sumber: Viu

Jika kalian tertarik dengan ruang tamu yang lebih maskulin, kalian bisa contek ruang tamu milik Myul-Mang. Dengan furniture berwarna gelap dan dinding berwarna earth tone, ruang tamu tamu ini memberikan kesan yang elegan.

Perapian dan juga ornamen batu memberikan kesan natural dan membawa elemen alam ke dalam rumah. Atapnya yang tinggi juga membuat ruangan terasa lebih luas dan megah.

Kamar ala Drama Korea Record of Youth

kamar ala drama korea record of youth
sumber: Pinterest

Kalian bisa meniru ruang tamu di drama Record of Youth ini. Dengan furniture yang sederhana, tetapi tetap membuat ruangan terasa nyaman untuk ditempati. Aksen-aksen kayu yang terdapat pada furniturenya juga menambah nilai estetik dari ruangan tersebut.

Kamar ala Drama Korea True Beauty

sumber: Viu

Kamar ini merupakan cerminan karakter yang ada di drama tersebut. Sifat Ju-Kyung yang unik terpancar dari kamarnya yang penuh dengan dekorasi unik.

Poin unik di kamarnya adalah jendela skylight-nya. Ini menghilangkan rasa pengap dan sempitnya ruangan sehingga membawa perasaan yang menyegarkan.

Kamar ala Ko Mun-Yeong di Drama It’s Okay to Not Be Okay

kamar di drama korea it's okay to not be okay
sumber: twitter.com/iconickdramas

Kamar di drama korea tidak melulu selalu berwarna pastel loh. Bagi kalian yang suka dengan suasana vintage, kalian bisa tiru kamar Ko Mun-Yeong ini. Konsep dari rumah ini adalah Cursed Castle sehingga pemilihan furniture bernuansa gelap dan juga penuh dengan barang vintage.

Furniture dan lantai kayu juga menambah suasana kamar yang unik dan antik sehingga kalian tidak akan bosan dengan kamar kalian.

Ruangan Minimalis ala W Two Worlds

kamar di W Two Worlds
sumber: Pinterest

Keterbatasan ruangan bukanlah alasan memiliki ruangan yang berantakan. Kalian dapat memaksimalkan ruangan yang kalian miliki dengan memasang rak dinding seperti gambar di atas. Hal ini berguna agar kalian bisa mengirit tempat dan memastikan kalian memiliki ruangan untuk bergerak.

Ruangan yang spacious memberikan kesan minimalis dan juga estetik sehingga nyaman untuk ditempati. Kalian juga bisa menambahkan rak kayu untuk menaruh dekorasi atau tanaman kalian.

Kamar Asrama di Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

asrama di drama weighlifting fairy kim bok-joo
sumber: Pinterest

Tinggal di asrama bersama orang lain membuat ruangan yang kalian miliki terbatas. Oleh karena itu, kalian bisa tiru kamar asrama Kim Bok-Joo dengan memanfaatkan rak dinding untuk menaruh buku serta peralatan lainnya. Pastikan juga meja belajar kalian juga memiliki banyak laci untuk menaruh barang-barang esensial kalian.

Itulah beberapa inspirasi kamar ala drama Korea yang bisa kalian tiru. Berikut adalah beberapa rekomendasi barang yang bisa membuat kamar dengan nuansa Korea.

Rumah Mewah ala Bos Lee Young Joon

ruangan tamu drama what's wrong with secretary kim
sumber: Netflix

Ruangan mewah milik Bos Lee Young Joon bisa menjadi inspirasi bagi kalian saat ingin membangun rumah. Jendela besar pada ruangan memberikan kesan ruangan yang lega. Atapnya yang tinggi juga memberikan kesan spacious dan elegan.

Koordinasi warna hitam putih serta minimnya furniture menjadikan ruangan tersebut enak dipandang.

Kamar Estetik ala Drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim

kamar estetik ala drama korea what's wrong with secretary kim
sumber: Netflix

Bagi kalian yang ingin memiliki kamar ala drama korea yang estetik, kalian bisa tiru kamar milik Secretary Kim. Paduan warna hijau pastel yang terdapat pada furniturenya memberikan kesan sejuk dan adem.

Kalian bisa membeli selimut ataupun bantal sofa yang bermotif agar kamar kalian terlihat lebih ceria dan hidup. Tambahkan juga dekorasi di dinding agar kamar tidak membosankan.

Kamar di Drama Her Private Life

kamar di drama her private life
sumber: Netflix

Untuk kalian yang memiliki banyak barang, kalian bisa meniru kamar di drama Her Private Life ini. Barang-barang tersebut bisa kalian siasati dengan memiliki beberapa rak dinding. Rak dinding tersebut memastikan agar barang kalian tidak berserakan di lantai dan dapat dengan mudah ditemukan saat kalian butuh.

Meja Tamu

Meja ini memiliki rak bawah yang dapat kalian gunakan untuk menaruh majalah atau buku dan barang lainnya. Warna kayu dari meja ini juga sangat mudah untuk kalian padukan dengan furniture lainnya.

Meja Belajar

Jika kalian memiliki ruangan yang terbatas di kamar kalian, kalian bisa menggunakan meja yang memiliki banyak laci. Laci-laci tersebut berguna untuk menaruh barang seperti buku-buku, alat gambar sehingga tidak berantakan dan irit tempat.

Itulah beberapa rekomendasi barang yang dapat kalian beli untuk melengkapi kamar kalian. Kalian juga dapat membeli perabotan rumah tangga lainnya di Ruparupa. Ruparupa menyediakan furniture home living yang berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk segera wujudkan kamar impian ala drama korea bersama Ruparupa!