15 Ide Makanan Kekinian untuk Jualan

0
343
makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Saat ini, terdapat berbagai macam makanan populer yang sedang ramai dicari. Nah, menu makanan kekinian ini pun ternyata bisa jadi ide bisnis makanan, lho. Penasaran apa saja? Yuk, simak.

Makanan Kekinian untuk Jualan

Berikut ini berbagai ide menu makanan yang bisa Anda buat dan menjadi bisnis.

1. Mentai

makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Pastinya, Anda sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Nama Mentai sendiri berasal dari Jepang.

Sebenarnya, menu ini terbuat dari telur ikan Pollack yang dibumbui dengan merica. Namun, seiring waktu, bahan pembuatan Mentai [inmulai mengalami modifikasi.

Banyak restoran yang akhirnya mengganti telur ikan Pollack menjadi Tobiko. Kemudian, muncul berbagai variasi makanan olahan baru dari Mentai, seperti Salmon Mentai, Beef Mentai, Chicken Mentai, dan lain sebagainya. 

2. Toast

toast
sumber: unsplash.com

Roti panggang atau toast kembali populer dan menjadi makanan kekinian. Tidak heran bila banyak yang memodifikasi menu satu ini menjadi lebih menarik.

Isi dari toast pun dibuat dengan beraneka agam, seperti Chicken Mayo dengan lelehan keju, Beef Ham dengan keju dan saus BBQ, serta berbagai ide isian unik lainnya. Tentu, menu ini sangat cocok untuk menjadi ide bisnis makanan Anda.

3. Corn Dog

makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Tahukah Anda ternyata Corn Dog merupakan makanan asal Amerika, lho. Corn Dog adalah sosis yang diberi lapisan adonan tepung jagung kemudian digoreng.

Saat ini, Corn Dog pun mulai dijual dengan berbagai ragam varian. Ada yang mengisinya dengan keju, menambahkan bagian luarnya dengan tempelan kentang goreng, dan lain sebagainya.

4. Croffle

makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Pilih Croissant atau Waffle? Karena banyak orang yang menggemari kedua makanan ini, akhirnya lahirlah Croffle.

Croffle merupakan gabungan dari Croissant dan Waffle, yang dibuat dengan adonan Croissant, lalu dimasukkan ke mesin pencetak Waffle selama beberapa menit. 

Hasilnya, Anda bisa mendapatkan Waffle dengan tekstur garing menyerupai Croissant yang nikmat.

Resep membuat croffle pun cukup mudah dan simpel. Tidak heran bila menu satu ini bisa  menjadi ide bisnis yang cukup menarik, lho. Anda hanya perlu menyiapkan alat pencetak waffle, seperti satu ini.

Krischef Wajan Waffle Hati Cxh-800
Krischef Wajan Waffle Hati Cxh-800 – Buat Croffle dengan lebih mudah menggunakan wajan Waffle anti lengket ini.

Beli di sini

5. Seafood Kiloan

seafood
sumber: rumah.com

Sebenarnya, makanan satu ini sudah populer dari beberapa tahun lalu. Namun, seafood kiloan masih terus banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Dengan berbagai campuran seafood seperti kepiting, udang, cumi, kerang, dan masih banyak lagi, makanan ini dihidangkan menggunakan saus yang lezat. Kadang, saus tersebut dibuat dengan rasa pedas, yang bisa dipilih sesuai selera.

Baca Juga:   25 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Instagramable

Biasanya, para pengunjung akan datang beramai-ramai untuk makan bersama teman, keluarga, maupun kerabat lainnya. Tidak heran bila  bisnis satu ini layak untuk Anda coba.  

Cukup siapkan wajan besar untuk memasak semua menu seafood yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan wajan, seperti satu ini.

Scanpan 32 Cm Impact Wajan Dengan Tutup
Scanpan 32 Cm Impact Wajan Dengan Tutup – Gunakan alat masak berkualitas dengan material stainless steel yang kuat dan tahan lama.

Beli di sini

6. Tteokbokki

Tteokbokki
sumber: unsplash.com

Buat yang suka nonton drama korea, pasti tau makanan ini. Tteokbokki merupakan kue beras rebus yang dihidangkan dengan saus pedas.

Biasanya, Tteokbokki dihidangkan dengan telur rebus, eomuk, dan taburan daun bawang serta biji wijen. Karena tekstur kenyal dan rasanya yang pedas dan unik, banyak orang Indonesia mulai menyukai makanan ini. 

7. Ramen

makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Kuah kaldu yang gurih dan hangat, serta tekstur mie yang kenyal asal Jepang ini banyak dicintai masyarakat Indonesia, lho.

Biasanya, ramen disajikan dengan potongan telur rebus, daging, dan nori untuk mempercantik tampilannya. Nah, Anda bisa mencoba menu satu ini karena pasti banyak orang yang tidak bosan untuk mengonsumsinya.

8. Hot pot

hot pot
sumber: unsplash.com

Sekarang ini, hot pot mulai populer di Indonesia, terlebih di kota-kota besar.  Sebenarnya, makanan Hot pot berasal dari China.

Biasanya, restoran yang menjual makanan ini akan menyediakan panci dan mengisinya menggunakan berbagai macam kaldu sesuai pilihan sang pembeli. 

Lalu, para pembeli akan memasak sendiri dengan mencelupkan berbagai makanan, seperti bakso udang ataupun ikan, sayuran, lembaran daging, dan berbagai rempah khas Cina yang membuat cita rasanya semakin nikmat.

Karena lauk dijual terpisah, maka pengunjung harus membelinya satu per satu. Inilah yang membuat penjual bisa memperoleh banyak keuntungan dari bisnis satu ini.

Bila Anda tertarik membuka bisnis makanan hot pot, Anda hanya perlu menyediakan kompor gas, seperti satu ini.

Krischef Kompor Gas Portable Dengan Case
Krischef Kompor Gas Portable Dengan Case – Memiliki ukuran dan bentuk yang praktis untuk dipindahkan kesana-kemari, pilihan yang tepat untuk dijadikan kompor pada meja makan hotpot di restoran.

Beli di sini

9. Chicken Wings

makanan kekinian
sumber: unsplash.com

Makanan satu ini merupakan sayap ayam yang digoreng, kemudian diberikan bumbu tambahan yang membuatnya menjadi lebih nikmat.

Biasanya, Chicken Wings dijual dengan berbagai pilihan bumbu, seperti keju, honey garlic, BBQ lime, dan masih banyak lagi. Santapan nikmat ini sangat digemari banyak orang, terutama dikalangan anak muda, lho. Apakah Anda tertarik?

10. Bakso Varian Baru

bakso
sumber: bp-guide.id

Kalau dulu bakso hanya dijual dengan bentuk bulat kecil, sekarang ada berbagai model bakso unik yang bisa kita temui.

Salah satunya adalah variasi bakso beranak, bakso yang berbentuk gunung atau cukup besar. Biasanya, di dalam bakso ini berisi bakso kecil, bakso dengan isi cabai, dan masih banyak lagi.

Nah, Anda bisa mencoba jualan bakso seperti ini. Apalagi, menu makanan bakso sudah menjadi kegemaran orang Indonesia sedari dulu. 

Baca Juga:   Resep Membuat Japanese Cheese Cake: Fluffy and Jiggly!

11. Bakso Aci

bakso aci
sumber: foodnusantara.eu.org

Kalau ide sebelumnya terbuat dari daging sapi, kali ini ada bakso aci yang populer dengan tekstur kenyalnya. Bahkan, sekarang ini banyak bakso aci yang dijual dalam kemasan, lho.

Makanan khas Jawa Barat ini juga menarik perhatian orang-orang Indonesia, hingga ke luar negeri. Apalagi, menu satu ini punya tekstur yang unik, kuah yang gurih, dan rasa pedas yang menyegarkan.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda bisa dengan mudah memperoleh keuntungan dari bisnis satu ini.

12. Makanan Thailand

tomyam
sumber: 30seconds.com

Tomyam, Pad Thai, Mango Sticky Rice, dan berbagai makanan khas Thailand lainnya mulai populer di Indonesia. Ciri khas makanan Thailan adalah adanya perpaduan rasa, seperti asam, pedas, dan penuh bumbu yang gurih.

Itu sebabnya, banyak orang Indonesia yang mulai menggemari makanan khas Thailand. Apalagi, rasanya mirip dengan menu khas makanan Indonesia.  

13. Mala

makanan kekinian
sumber: thewoksoflife.com

Mala merupakan makanan asal China, yang mulai digemari masyarakat Indonesia. Biasanya, bumbu satu ini telah digunakan sebagai pelengkap dalam berbagai jenis masakan.

Mala sendiri terbuat dari merica dan cabai Sichuan, yang membuatnya memiliki rasa pedas tak tertahan.

Inilah yang membuat bumbu Mala banyak digemari. Umumnya, menu masakan dengan bumbu mala dikenal dengan sebutan Mala Xiang guo. Selain itu, kita juga bisa menggunakan bumbu ini sebagai kuah untuk hidangan Hot Pot.

14. Korean BBQ

korean bbq
sumber: unsplash.com

Anak muda belum kekinian kalau belum mencoba Korean BBQ. Sebenarnya, Korean BBQ tidak jauh berbeda dengan BBQ pada umumnya.

Namun, yang menjadi ciri khas dari makanan satu ini adalah daging panggang yang dibungkus dengan sayuran seperti selada. Selain itu, Anda juga bisa menikmatinya dengan  Kimchi, salah satu sayuran khas Korea. 

15. Makanan Perancis

makanan perancis
sumber: saveur.com

Makanan asal Perancis juga sedang naik daun selama beberapa tahun terakhir ini.

Salah satu menu terkenal yang selalu menjadi andalan adalah Escargot. Rasanya yang unik dan bentuknya yang menarik, membuat banyak orang Indonesia mulai mencari menu makanan ini. 

Nah, semoga berbagai ide bisnis makanan di atas bisa membantu Anda yang mau mulai buka usaha.

Jangan lupa untuk menggunakan peralatan masak yang berkualitas agar cita rasa masakan menjadi semakin nikmat.

Anda bisa menemukan berbagai peralatan masak dan perabot dapur yang berkualitas hanya di Ruparupa.com, lho. Situs belanja satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga terbaik dari Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan banyak lagi.  Yuk, dapatkan segera dan selamat belanja!