Resep Mudah Membuat Croffle, Hanya Perlu 4 Bahan!

0
7452
Sumber: Freepik

Siapa yang tidak tahu croffle sekarang ini? Camilan enak kekinian dari Korea Selatan ini sangat laris manis di Indonesia, lho. Ternyata, resep croffle tidak begitu sulit.

Jadi, kamu tidak perlu antre panjang untuk mendapatkan croffle karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tenang, kamu hanya butuh empat bahan untuk membuat croffle di rumah.

Ruparupa Banner

Bahkan, hidangan satu ini bisa jadi menu sarapan, baik untuk anak-anak sebelum berangkat ke sekolah maupun buat kita sebelum pergi ke kantor.

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Croffle Kekinian yang Lezat?

Nah, berikut ini kami sudah menyiapkan resep croffle yang nikmat dan lezat secara praktis cuma dengan 4 bahan. Yuk, disimak!

Alat dan Bahan

  • 400 gram puff pastry
  • Secukupnya mentega tawar untuk dioleskan ke adonan.
  • Secukupnya cinnamon (opsional)
  • Secukupnya gula
  • Panci cetakan waffle

resep croffle

Cara Membuat Croffle

  1. Diamkan puff pastry selama 30 menit di suhu ruang. Apabila puff pastry dalam keadaan beku, kamu bisa mendiamkannya di suhu ruangan selama 1 jam sampai meleleh.
  2. Potong puff pastry dengan panjang 20-23 cm, kemudian belah menjadi dua. Setelah itu, potong puff pastry menjadi segitiga sama kaki.
  3. Gulung puff pastry dari bagian lebar ke bagian sudut yang kecil hingga membentuk croissant.
  4. Panaskan mentega tawar di atas wajan dan oleskan ke semua sisi adonan.
  5. Campur gula dan cinnamon ke dalam wadah dengan perbandingan 1 : 1. Kemudian, tempelkan gula dan cinnamon tersebut ke adonan yang sudah di oleskan mentega.
  6. Panaskan cetakan waffle. Kemudian masukkan adonan dan tunggu selama 5 menit sampai croffle menjadi kuning kecokelatan.
  7. Tambahkan topping sesuai selera kamu, seperti gula halus, sirup maple, karamel, cokelat, dan srikaya.
  8. Croffle pun siap disantap!
Baca Juga:   Resep Kuah Bakso Lezat Gurih Anti Gagal
croffle coklat keemasan
allkpop.com

Nah itu dia resep croffle yang bisa kamu buat di rumah. Mudah, bukan? Menu croffle ini akan jadi lebih nikmat bila disantap saat hangat dengan susu, teh, serta kopi, lho.

Agar lebih mudah dalam membuat croffle, tentunya kamu perlu menggunakan peralatan masak yang berkualitas dari ruparupa.com.

Temukan berbagai peralatan dapur
hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja satu ini juga menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Berikut ini kami juga mempunyai rekomendasi pencetak waffle yang bisa kamu gunakan untuk membuat croffle buat sarapan di rumah.