Lengkapi Sukacita di Hari Raya dengan Meja Tamu Pilihan

0
411

Ruang tamu rumah ibarat wajah seseorang, sehingga harus ditata dengan desain sebaik mungkin untuk menyambut tamu yang datang. Pada dasarnya ruang tamu didesain untuk menghormati dan menjamu tamu yang berkunjung ke rumah.

Ada empat fungsi ruang tamu yang perlu Anda ketahui untuk mengatur dan menata ruang tamu Anda.

Khususnya bila Anda memiliki rencana open house atau menyambut banyak kerabat yang akan datang berkunjung untuk menjalin silaturahmi di Hari Raya.

Ruang Tamu Beranda

Fungsi ruang tamu beranda adalah sebagai sebagai tempat tunggu tamu asing yang belum dikenal dekat. Letaknya di teras beranda rumah sebelum pintu masuk. Biasanya ruang tamu beranda disediakan apabila pemilik rumah adalah orang sibuk. Sehingga tamu yang datang perlu menunggu selama beberapa waktu sebelum tuan rumah menemuinya.

Prego Meja Serbaguna
Meja Serbaguna Rp 799.000

Pilihan meja tamu yang tepat untuk ruang tamu beranda adalah yang tahan cuaca apabila di letakkan di area luar rumah. Material aluminium dan kaca seperti meja dari Informa berikut dan warna cokelat akan memudahkan perawatan yang dibutuhkan bagi furnitur ini.

Ruang Tamu Formal

Fungsi ruang tamu formal adalah untuk menerima kedatangan kolega dan rekan kerja yang datang berkunjung. Penataan ruang tamu formal biasanya dengan gaya melingkar atau berhadapan. Sebuah meja besar dengan gaya unik bisa menjadi vocal point di ruangan ini. Meja yang di fungsikan sebagai tempat minuman dan hidangan bagi tamu Anda pasti akan mencairkan suasana saat pembicaraan yang terjadi.

MEJA TAMU FORMAL

Kiri ke Kanan:
a. Meja Tamu Domino Rp 3.999.000 (Hemat 29%)
b. Meja Tamu Drogo Rp 10.499.300 (Hemat 30%)

Ruang tamu formal umumnya terletak di ruang terdepan sebuah rumah, setelah pintu masuk. Perabot utama lain yang wajib ada di sana adalah kursi tamu atau sofa dan pajangan untuk mempercantik ruangan dan memunculkan kepribadian keluarga yang tinggal di dalamnya.

Ruang Tamu Informal

Fungsi ruang tamu informal yaitu untuk menjamu kerabat jauh dan sahabat yang memiliki hubungan emosional dekat dengan keluarga Anda. Dimana biasanya, kunjungan mereka tentunya tidak hanya sebentar. Agar tidak monoton menjamu kerabat hanya dengan perbincangan saja, Anda dapat menyediakan koleksi majalah spesial yang menampilkan profil atau bisnis Anda hingga permainan board games klasik yang dapat dimainkan bersama.

Letak ruang tamu informal ini bisa di ruang tengah atau menyatu dengan ruang keluarga. Perabot yang dipilih untuk ruang tamu informal ini biasanya dipilih yang memiliki kesan santai namun fleksibel atau serbaguna. Contek 3 inspirasi meja tamu serbaguna berikut ini!

MEJA TAMU INFORMAL

Kiri ke Kanan:
a. Meja Nesting Abin Rp 1.899.000
b. Meja Tamu Houston Rp 2.199.000
c. Set Meja Tamu Dan Meja Sisi Reims Rp 2.699.000 (Hemat 15%)

Ruang Tamu Santai

Fungsi ruang tamu santai adalah sebagai tempat menerima tamu sekaligus area bersantai keluarga besar. Letaknya bisa di sisi halaman belakang rumah menghadap kebun. Sofa, bangku, atau kursi tidak wajib ada di sini. Untuk memberikan suasana lain, letakkan karpet premium + bean bag dan sebuah meja berdesain Japandi (Japan Scandinavia) yang sangat nyaman.

 

MEJA TAMU SANTAI 1

Kiri ke Kanan:
a. Meja Tamu Persegi Rp 558.000
b. Meja Meja Serbaguna Avela Rp 718.000

MEJA TAMU SANTAI 2

Kiri ke Kanan:
a. Meja Tamu Dengan Rak Ivana Rp 1.018.000
B. Meja Serbaguna Denver Rp 659.000

Dengan memahami empat fungsi ruang tamu, Anda bisa menata ruang tamu sesuai keinginan dengan lebih mudah. Apalagi dalam momen Semarak Kemenangan seperti ini. Meja-meja tamu cantik dari Informa tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dan potongan spesial hingga 50%. Semua produk dijamin kualitasnya. Yuk, lengkapi sukacita Hari Raya dengan meja tamu pilihan sekarang juga!